Jirani mandang sosis depan dia. Berharap banget sebenarnya sosis itu jeffry.
Di sampingnya ada jerry yang lagi ngocok telur.
Mau bikin telur gulung sosis.
"Ra. Buru potong sosisnya"dengus jerry yang sekarang lagi panasin minyak di wajan.
Jirani ngedegus dan mulai dia cincang. Masih kesel sama jeffry.
Jerry melotot. "Ra! Potong dua bukan cincang" dengusnya.
Jirani mendelik dan langsung lempar pisau yang ada di tangannya ke depannnya. Ke arah talenan sosis.
"Astagfirullah Nauzubillah Masyaallah Subhanallah Allahuakbar . Ra gua kaget sumpah"latah jerry ngelus dadanya sabar.
Jirani balik duduk ke arah meja. Dia mikir mikir lagi.
"Emang badjingan yah yang namanya jeffry itu"dengusnya.
"Yah kan emang. Abang gua mah badjingan"sahut jerry matiin kompor. Ngedeket ke jirani.
"Gua mah gak badjingan sama sekali kan ra. Gua mah anaknya baik baik. Sayang lagi sama lu"ucap jerry senyum.
"Lu napa sih bercanda mulu monyet"dengus jirani hampir lempar gelas ke mukanya jerry.
"Wess santai dong say. Gua tulus nih sayang sama lu. Cinta sama lu. No tipu tipu kleb. Jadi pacar gua aja yuk"ujarnya.
"Sinting lu monyet"
Jeffry yang ada di balik tangga cuma ngepalin tangannya.
"Jerry kok goblok banget sih anjir. Dah gua bilang sih jirani suka sama gua"dengusnya.
"Ehh tapi seriusan ra? Lu suka sama jeffry? Kok lu bisa sih. Kan lu sama dia gak akur?"
Jirani ngedengus. "Udah yah jerr. Udah. Gak usah percaya omongannya sih jeffry"ucap jirani.
"Ngomongin apa lu pada"
Jeffry masuk bawa bawa kresek. Panas juga ada yang ngomongin dia.
"Kepo dah"sahut jerry balik ke aktifitas awalnnya. Jirani ngedengus lagi dan balik motong sosis.
Anjing. Kacang mahal.
Jeffry ngeletakin belanjaannya di atas meja. Duduk di kursi liatin ke arah tempat masak. Dia mikir mikir lagi. Napa dah sih dia bimbang sama perasaannya ke jirani.
Padahal yah. Jujur, jirani cantik. Asli cantik. Pernah dulu sih jeffry mau jadiin sih jirani pacarnya pas masih smp. Tapi sadar mereka gak akur.
Kalo di bilang suka yah suka. Di bilang cinta yah cinta. Di bilang sayang yah sayang. Yah gimana. Orang dia juga dulu yang jaga jirani pas masih kecil. Pokoknya dia itu kakaknya jerry sama jirani kalo jalan bertiga. Tapi gak tau kenapa, dulu ada yang berubah. Jirani tiba tiba gak suka sama dia. Bahkan dengan bisanya dia dorong jeffry ke arah papan tulis. Dan terciptalah maha karya jirani. Luka jahitan yang ada di kepalanya jeffry. Tepat di antar rambut sama jidat.
Jeffry marah. Jelas dia marah. Padahal dia gak tau kalo itu sebenernya salah paham. Karna kaki jirani kepeleset di air yang ada di lantai. Belom sempat di bersihin sama gurunya.
"Paketttt"
Jerry noleh dan buru buru kedepan.
Jeffry cuma mandang aja dan balik merhatiin punggungnya jirani. Tapi sih jerry gak balik balik. Mana kompor dah panas lagi.
Jeffry jalan ke arah jirani dan ambil mangkuk yang udah di kocok telurnya. Kecilin dikit api dan mulai lah dia bikin.
Jirani yang sekarang sampingan sama jeffry ngedengus. Masih kesel.
"Napa lu?"seru jeffry ambil sosis yang udah di tanjepin sama lidinya.
"Gak"jawab jirani ngedengus lagi.
Jeffry merengut kesel. Nada bicaranya jirani itu beda kalo sama dia. Gak ada alus alusnya. Sama sih jerry mah masih mending di jawab panjang dan gak ngegas. Lah sama dia?
Sewot, ngegas. Judes.
Cemburu? Iya dia cemburu, tapi gengsi bilang. Apa banget dah, dia mau jirani ngomong lemah lembut sama dia? Yang ada sih jirani makin gak suka.
Jeffry bersyukur dia sama jirani suka ribut cuma sampe ngatai ngatain. Tapi kalo dah kalap yah itu sampe main fisik.
Maksudnya gak terlalu berat juga buat maen bunuh bunuhan. Itu juga sesekali ribut dan maen fisik kalo dah abis marah. Kesel doang mah cuma ngatain aja.
Pas waktu jeffry bikin tulang hidung jirani patah. Itu dia marah. Marah banget. Karna sih jirani dengan gak ada dosannya sebelum pergi sekolah. Dia bikin jeffry hampir mati. Iya dia mau dorong sih jeffry ke arah sumur tua yang ada di deket rumah. Awalnya mereka cuma penasaran sama sumur yang ditutup lebih dari sepuluh tahun itu. Tepat hari itu. Sumurnya di buka. Soalnya ada yang bilang di sana itu Tkp pembunuhan sepuluh tahun silam.
Mereka cuma penasaran. Dan sebelumnya izin dulu dengan beberapa polisi yang jaga di sana. Jirani sih iseng doang. Dia gak tega juga buat bunuh jeffry. Yah emang sih itu sumur gak dalem banget, tapi kan yah ngeri juga kalo udah ada tulang belulang di sana.
Kasus matinya korban baru terungkap beberapa minggu yang lalu. Sih pelaku ngebunuh korban tepat di depan sumur. Dengan dia cekik sampe tulang leher patah dan buat ngilangin jejaknya dia buang ke sumur.
Perihalnya. Lantaran karna cemburu. Cuma itu yang mereka tau.
Dan juga. Jeffry gak bakalan tega juga buat bikin kasus begitu. Lantaran dia cemburu ke jirani. Cuma masalah nada bicara.
Gak elit, childish banget. Kalo jirani sama dia suami istri dan sih jirani ketahuan selingkuh mah. Sih laki yang jeffry bunuh.
Eh eh
KOK DIA MIKIR MALAH GITU SIH?!
Jeff! Sadar jeff sadar!
Tbc!
Aku udah bikin sampe 12 draft wkwkwk.
Niatnya mau aku publis semua. Tapi lupa kalo ada yang kasih vote dikit. Siders dimana mana avvvv.
KAMU SEDANG MEMBACA
We That? [𝐉𝐉𝐇-𝐊𝐉𝐇] [✓]
FanfikceTemen, Musuh, Pacaran. Yah itu? Kita itu yah gitu. [Start - 06 Desember 2020] [End - 18 Desember 2020] ⚠ 𝙹𝙰𝙴𝙷𝙾 𝚂𝙷𝙸𝙿𝙿𝙴𝚁 ⚠ ️𝙱𝙰𝙷𝙰𝚂𝙰 𝙽𝙾𝙽 𝙱𝙰𝙺𝚄 𝙳𝙰𝙽 𝙺𝙰𝚂𝙰𝚁