Sebagian besar bacaan ini bercerita tentang salah satu manusia yang tak menyadari bahwa dirinya adalah seorang yang terpilih dengan tanpa sengaja, kelak akan membawa perdamaian bagi Morpheus, salah satu dari para Walker. [Morpheus;Istilah untuk seluruh alam semesta di universe ini].
Sebelum masuk kedalam cerita, kalau tidak keberatan kalian akan membaca buku ini terlebih dahulu sebagai pengacu timeline kisah ini diambil, ini merupakan buku jurnal dari Makhariel Pan, seorang pengembara yang tak sengaja bertemu dengan Kira dan menjadi pengikut setianya. Mak menjelajah sepanjang hidupnya dan mengumpulkan seluruh informasi yang didapatkan tentang sejarah Seren dalam sebuah buku jurnal dan diberi judul "The Rodians Book", untuk sekarang buku ini lebih dikenal dengan nama "Red Book".
.
.
.
.
.
.Red Book
Dawn Era
Morpheus sendiri awal mulanya hanyalah sebuah Khaos. [Kekosongan dimana semua berawal mula darinya] Kedua bersaudara Ask dan Embla [Seperti Yin dan Yang, Terang dan Gelap] kemudian memasuki Khaos dan menjadi El-Askis dan Et'Embla [Perwujudan dari Ask dan Embla supaya dapat membentuk Morpheus] untuk membentuk ketiadaan dari Khaos menjadi Morpheus. Dari mereka berdua terlahirlah Rod [Roh pencipta] dan Et'Moirae [Roh takdir dan waktu] sebagai roh pertama yang mendiami Morpheus, dan lalu terlahir juga Karsa [Roh yang dapat disejajarkan dengan roh El-Askis dan roh Et'Embla] lainnya.
*Rod [Kiri] Et'Moirae [Kanan]
Rod seorang roh El-Askis mulai memikirkan bahwa konsep Fuxi [Sebutan untuk ke 6 semesta yang telah dibuat untuk memisahkannya dengan Nubua/secara kasar Fuxi adalah waktu, Nubua adalah ruang/Ruang dan waktu] harus diciptakan dan mengajak para Karsa lain untuk bergabung dengannya dengan menipu mereka, Karsa yang bergabung dengannya dinamakan Aether dan mereka yang tidak dinamakan Daether.
Aether mulai menciptakan 6 semesta baru yaitu:
KAMU SEDANG MEMBACA
The Last Windwalker
FantasyKira yang tidak ingat siapa dirinya sebenarnya baru menyadari jati dirinya seperti apa dan dengan itu, dunianya terasa sangat berbeda dari sebelumnya, akankah dia bisa menjalani tanggung jawab besar yang menantinya. [Upload sesuai kapan ada waktu]