PENGANTAR PENULIS

17 1 0
                                    

Siapa saya? Saya hanya gadis pemimpi yang terlalu tinggi menggantungkan mimpi.
Apa tujuan saya? Saya hanya ingin hidup di bumi memiliki arti.
Bagaimana caranya? Dengan menuliskan semua mimpi yang saya miliki untuk memotivasi diri, dan memberikan daya juang untuk para pengejar mimpi.

Buku ini hadir untukmu, para pemimpi yang takut untuk memulai langkah, takut untuk kembali bangkit dari kegagalan, dan untukmu yang bahkan mulai berpikir untuk menyerah. Tulisan-tulisan yang saya goreskan dalam buku ini, sebenarnya untuk memotivasi diri saya sendiri. Namun, saya pikir sangat sayang sekali jika tidak dibagikan kepadamu juga.

Saya pernah merasakan sakit yang teramat sakit, ketika apa yang saya inginkan tak terwujudkan; ketika apa yang saya usahakan pada akhirnya harus menuai kegagalan. Hingga pada akhirnya, di tengah-tengah masa keterpurukan itu, Tuhan memberikan saya jalan; suatu jalan yang belum pernah saya lalui sebelumnya, jalan yang cukup sulit dan rumit. Tetapi, setelah saya mencoba untuk memulai langkah, berani untuk menerima segala risiko dan tantangan yang Tuhan hadirkan, akhirnya saya mampu menemukan jati diri saya. Saya juga menemukan mimpi saya yang sesungguhnya dan harapan baru yang sangat jauh dari perkiraan saya dahulu.

Sama seperti kalian, saya juga telah banyak mendapati fase-fase dimana diri harus ditempa dengan banyak ujian. Sedih, takut, pesimis, kurang percaya diri, dijatuhkan dan dicaci maki, semua sudah pernah saya alami. Hingga membuat saya hampir terperosok jatuh dan takut untuk kembali bangkit dan meneruskan langkah.

Bagi saya, semua itu adalah hal yang wajar. Memang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, adakala kita butuh banyak perjuangan dan pengorbanan. Bukankah keberhasilan yang sesungguhnya memang butuh proses? Dan tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Baik atau pun buruk, semua itu adalah bagian dari ketetapan terindah-Nya. Jika kamu berhasil maka kamu akan dapati apa yang kamu harapkan, dan jika kamu gagal maka kamu akan dapati tambahan pengalaman.

Jangan pernah sekali-sekali menilai keberhasilan dari apa yang sudah tercapai. Tetapi lihatlah bagaimana proses untuk mewujudkan pencapaian tersebut. Karena adalah salah jika kita menilai hanya dari satu sisi. Jangan sampai karena salah menilai, diri sendiri menjadi pesimis sebelum memulai untuk memperjuangkan harapan itu sendiri.

Buku ini saya tulis dari hati, isinya berdasarkan pengalaman pribadi dan juga kumpulkan cerita dan curhatan dari teman-teman serta ilmu apa yang saya dapatkan dari buku-buku yang pernah saya baca. Saya pun tak pernah ingin memaksamu mengikuti apa yang saya bagi dan saya ketahui, di sini saya hanya ingin berbagi kisah dan semangat. Semoga apa yang sama-sama kita usahakan, kelak berakhir pada pencapaian yang sesuai dengan apa yang hati inginkan dan pastinya yang terbaik menurut Tuhan, untuk diri kita.

MIMPITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang