03. Perkara hujan

855 159 20
                                    

Jangan lupa vote dan komennya, thankyou,
Jangan jadi sider, terus kalo minta next bisa yang lebih sopan ya pake panggilan atau emot. Kan enak juga dibacanya, gue jadi semangat up nya, key?


Ralline's

Setelah kejadian menye-menye kemarin, akhirnya kita bertiga justru diperbudak juga sama Sheza. Mau marah, tapi yaudah. Hitung-hitung amal, bantuin temen. Nanti giliran gue, awas aja kalau sampai dia nggak mau bantuin.

Ternyata, Sheza udah bagi-bagi tugas sesuai tingkat kesibukan masing-masing. Mungkin terkesan berlebihan, tapi emang gitu kenyataannya.

Gue disuruh booking hotel di puncak dengan segala macam tetek bengeknya buat menginap keluarga calon suaminya nanti dan juga hotel buat kita bertiga, para bridesmaids. Untung semuanya Sheza yang bayar, kalau gue juga yang disuruh bayar, bisa gue gantung dia di jendela kantor gue.

Sedangkan Dara disuruh beli kain brokat dan pernak-pernik yang senada sama baju bridesmaids, buat keponakan-keponakannya Sheza sama Tara. Hmm, ini lebih merepotkan sih. Apalagi Dara takut seleranya nggak cocok sama Sheza. Tapi Sheza bilang dia terima-terima aja karena udah mepet juga. Yaudah, akhirnya Dara pilih sesuai seleranya. Lagian kalau kelamaan mikir bisa gagal semua rencana pernikahan Sheza yang udah disiapin.

Lain lagi sama si Gian, dia disuruh sebar undangan dong buat temen-teman kita yang masih di area sini. Nah, yang ini emang paling merepotkan sih. Gian aja sampai ngedumel pake banget.

"Emangnya gue pengangguran yang bisa kesana kemari antar undangan? Dikira gue kurir, apa?!"

Gue cuma bisa sabar-sabarin dia aja. Biar nggak emosi. Karena kalau Gian ngamuk, bisa bahaya.

Ya, mungkin kedengaran enteng banget gue ngomongnya. Itu juga karena diantara kita bertiga, emang Gian yang nggak terlalu padat kerjaannya.

Yaiyalah, Gian anak yang punya perusahaan. Mana ada yang berani marahin?

Tapi ya ujung-ujungnya, pada terima nasib. Ngedumel mah berasa angin lalu.

Kita tuh malah sampai bingung. Sebenarnya yang mau nikah siapa sih? Kenapa kita juga jadi ikutan rempong? Lagian emang nggak ada orang lain lagi selain kita? Kan bikin emosi woy, kita juga sibuk!

Dan diantara ketiganya, gue yang ngomel paling sedikit karena bisa dibilang tugas gue paling gampang. Makanya gue cuma diam aja kalau Dara sama Gian lagi ngomel panjang lebar sampai kaki.

Yang bikin kesel sih cuma repot aja harus pilih-pilih hotel yang kamarnya masih kosong untuk dua hari. Maklum lah, weekend. Sedangkan resort tempat acara, kamarnya fully booked. Mau sewa villa, tapi lumayan jauh. Yaudah terpaksa harus pilih hotel yang dekat. Biar nggak telat datang ke acara.

Ngrepotin sih emang, tapi lagi-lagi cuma bisa bilang yaudah. Mungkin emang Sheza pengen kita semua terlibat aktif di acaranya. Nggak papa deh, rempong sekali ini doang. Ya setidaknya kita masih bermanfaat hehe.

Dan tanpa disuruh pun, kita bertiga selalu doain kok, semoga acaranya lancar tanpa kendala.

Tapi yang nggak gue duga, Sheza tiba-tiba chat nanyain gue sibuk nggak malam ini, karena dia mau cerita sesuatu. Ya kalau malam sih oke, cuma kalau detik ini juga nggak bisa karena gue lagi sibuk banget. Maklum mendekati akhir tahun.

Yaudah gue iyain aja kan. Siapa tahu emang penting?

Gue kira, dia nggak jadi telfon malamnya karena sampai jam setengah sembilan nggak ada chat lagi atau panggilan apapun.

Pas gue udah siap mau maskeran, dia beneran telfon gue sambil nangis. Yaudah deh batal maskeran karena panik, ini anak kenapa kok sesenggukan?

"Shez? Kenapa? Kok nangis?"

BridesmaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang