Cewe-cewe kebanyakan bilang Brian itu malaikat yang turun dari langit. Udah ganteng, pinter, ramah lagi. Siapa yang ga kepincut coba?
Bahkan dulu waktu masih hari hari pertama MPLS aja Kirana sampe hampir kepincut ama pesona ntu biawak.
Waktu itu ada apel pagi. Topi yang Kirana simpen ditas tetiba ilang dan bentar lagi upacara dimulai. Waktu itu Kirana belum kenal siapa siapa dikelasnya, terlalu sungkan buat minta bantuan.
Ajaibnya ada satu cowo yang peka dan nyamperin Kirana. Namanya Brian. Kirana langsung jelasin sampe hampir nangis gegara gatau harus ngapain lagi.
Dia lupa minta uang jajan karna buru buru tadi jadi gabisa beli lagi di koperasi. Harsa juga udah pergi duluan ke lapangan.
Tanpa di duga, disana Brian lepas topi yang dia pake dan langsung pasangin ke kepala Kirana.
"Lu pake aja punya gue. Udah, jangan nangis!"
Kirana yang kaget langsung baper dong. Ditolongin sama orang ganteng, cewe mana lagi coba yang ga ngarep mau lebih? Kirana kan jadi bayangin yang iya iya.
Sambil senyum senyum, Kirana lari ke lapangan buat ngikut apel. Ga berselang lama dari situ, salah satu guru killer datang ke tengah lapang diikutin beberapa cowo dibelakangnya.
Di duga mereka yang sembunyi di kelas karna males ikut apel atau ga ya karna kelengkapan atribut mereka kurang.
Kirana yang tau itu langsung nyoba nyari Brian. Ngerasa bersalah karna harus gantiin dia yang secara merupakan orang asing di depan. Panas panasan kena matahari langsung.
Tapi entah kenapa anehnya orang yang Kirana cari sejak tadi batang hidungnya ga keliatan.
Tebak coba apa yang terjadi?
Dari belakang Brian malah muncul, nepuk pundak Kirana buat ngagetin sekaligus nyapa. Datang dengan watadosnya.
Ternyata Brian punya dua topi. Ga deng. Beberapa detik tepat setelah Kirana keluar kelas waktu itu, Brian dengan cepat berlari nyamperin tas temen deketnya buat nyuri topi.
Alhasil malah temen Brian yang berakhir kena hukum. Namanya Yuma.
Kalau Brian digambarin sebagai malaikat, maka Yuma iblisnya.
Deskripsi Yuma itu semua kebalikan dari Brian. Item, jelek, kasar, tapi pinter juga.
Ditambah kacamata baca yang ia pake sehari hari buat penampilannya kek orang nerdy banget. Culun gitu.
Beneran jauh beda sama orang yang sekarang lagi berdiri di depan Brian sama Kirana. Putih, tinggi, pake kacamata bulat gede, cakep lagi.
"Lo ... siapa?"
Saking kagetnya, Brian cengo buka mulut selebar dosa yang dia punya dan mundur secara ga sadar. Bahkan Kirana yang ada dibelakangnya ikutan mundur.
"Oh gitu ya lo! Temen sendiri dilupain, kepala lo mau gue benturin supaya ingatan lo ilang beneran, hah?!"
Yuma yang emosi dan tersinggung seketika teriak kenceng. Kirana sama Brian tersentak kaget dan refleks mundur ngejauh keluar kelas.
Namun baru beberapa langkah mundur, Kirana spontan ngejerit ketahan waktu punggungnya ga sengaja nempel ke dada orang dibelakang.
"Tsk, lu kalau punya mata tuh dipake, brengsek!"
Kirana sama Brian dengan cepat noleh dan kaget liat Harsa emosi. Misuh misuh sakit ga jelas sambil megang idungnya yang kempes kena belakang kepala Kirana.
Tanpa sadar Brian sama Kirana langsung pegangan tangan erat. Udah siap siap mau terjun kek di film titanik. Depan-belakang ada singa. Mereka gabisa kabur.
"Heh? Muka lu napa?" bingung liat Kirana ga bales umpatan Harsa kek dulu-dulu, seketika Harsa ngerutin kening.
Harsa coba ngedeket, Kirana mundur satu langkah. Mukanya kek kebelet nahan pipis gitu.
Harsa yang emosi dan mau coba narik kerah seragam Kirana jadi berhenti waktu matanya ga sengaja lirik cowo asing yang lagi ngelipet dada diem di dalem kelas. Siap nyemprot kalau duo Kenzie itu bakal berantem.
"Eh, lu siapa? Anak jurusan mana? Ngapain disini?" Pertanyaan bertubi Harsa berikan buat Kirana sama Brian menyingkir kesamping beri mereka ruang.
"Apasih? Aneh lu! Gue Yuma brengsek! Gitu aja ga tau?!"
Bagai disambar geledek disiang bolong, Harsa cengo dan ga sadar mundur selangkah kayak yang Brian lakuin tadi.
"Boong! Kok ganteng?!"
"HEH! Jadi maksud lu selama ini gue jelek gitu?!"
"Lah, lu ga sadar kalau lu jelek?"
"Kampret! Sini lu!!"
Yuma yang kepancing emosi langsung berlari ngejar Harsa yang udah berbalik lari ngejauh.
Namun ga berselang lama dari sana suara jeritan Harsa terdengar lantang disusul Yuma mengisi koridor mipa.
"Baru hari pertama aja udah berani ya kalian langgar aturan! Ikut bapa ke lapangan sini!!"
Mendengar makian yang familiar gitu, Brian dan Kirana sontak menoleh kaget.
Mereka berbalik, hendak bersembunyi diantara meja namun tak jadi ketika nama keduanya terpanggil lantang menggema di koridor.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidden Feelings
FanfictionNyari temen sefrekuensi itu susah. Sekalinya ketemu malah lawan jenis. Awalnya pengen temenan aja, tapi Kirana mau serakah. Tapi doinya ga peka. Jadi ya gitu. Padahal Kirana itu bisa dibilang orang cakep. Dia gapernah keliatan suka cowo, sekaliny...