1. mipa-3

19 9 0
                                    

Nama sekolahnya SMANSABA. Terbagi jadi tiga jurusan. Mipa, Ips, bahasa.

Masing jurusan ada lima kelas. Terisi 20 sampe 25 murid. Dikit banget emang. Soalnya test masuknya aja susah pake banget.

Tapi itu ga berlaku buat Kirana. Rumahnya sama sekolah jaraknya cuma lima belas meter sih. Jadi bisa mudah masuk.

Tapi tetep aja test ya test. Kirana bahkan sampe rela begadang seminggu buat belajar walau tau ujungnya ga ada satupun pertanyaan dari ilmu yang Kirana pelajari muncul di soal.

It's oke. Setidaknya dia udah mencoba daripada ga sama sekali. Walaupun itu jadi buat Kirana berakhir kapok untuk belajar lagi sebelum ujian.

Berita tentang Kirana yang berhasil lolos ke SMANSABA tanpa kendala itu ga seberapa sama semengejutkannya nama Kirana yang ada di mading dan masuk daftar jejeran kelas Mipa. Padahal waktu itu dia milihnya IPS.

Kirana mau marah. Dia tuh sadar diri kalau otaknya itu pasti ga akan nyampe ato nyamai pelajaran. Orang dia baru lihat angka sama huruf alfabet disatuin aja udah mual.

Apalagi ngerti bahasa simbol yang kebanyakan orang manggilnya fisika. Udah muntah paku kali tuh dia.

Tapi itu udah setahun yang lalu sih. Sekarang Kirana udah mulai kebiasa. Biasa panas otak maksudnya.

Tepat setelah nginjak tangga terakhir, Kirana bungkuk megang kedua lutut ngos ngosan. Cape tau. Sebulan rebahan di kasur tetiba olahraga naik tangga yang puluhan ini tuh rasanya semacam berubah jadi singa biskuat.

"Eh ada neng Kirana! Lu mau ke kelas, Na? Bareng dong!"

Kirana refleks noleh ke bawah, disana keliatan Brian yang lari larian buat nyusul doi.

Dari sekian banyaknya hooman disekolah, kenapa Kirana harus ketemu biawak untuk pertama kalinya setelah sebulan libur sekolah.

Tanpa basa basi berpikir lama, Kirana langsung berbalik dan berlari cepat menuju kelas. Berniat menjauhi dan menghiraukan Brian.

Namun tanpa di duga dari belakang sebuah tangan kekar nyosor ngelingkar di leher Kirana. Dirinya langsung berdecak kesal.

"Jangan sok jual mahal gitu ah dipanggil orang teh, nanti gue cicil mampus lu." seru Brian gemas melihat ekspresi kesal Kirana.

"Gue emang mahal!" Kirana jawab sewot sembari menepis kasar tangan Brian yang terlampir di bahunya.

Tapi bukan Brian namanya yang bakal langsung menjauh kalau dihindarin. Dengan gatau dirinya, dia malah makin ngedekap tubuh Kirana sampe buat tubuh cewe itu hampir nyium dadanya.

Kampret.

"Pagi pagi udah cemberut aja itu muka. Senyum dong elah, masa ngadep pangeran kusut gitu mukanya?"

Brian lalu tertawa lepas ketika Kirana menyumpah serapahinya kasar dan malah balas ngasih jari tengah sambil masang wajah datarnya.

Emang reaksi Kirana itu ga ada obatnya kalau soal digombalin. Bikin nagih dan ngehibur.

Padahal mah dulu waktu pertama kali Brian deketin pas MPLS, orangnya malu malu. Diajak bicara bentar aja telinganya langsung merah. Manis gitu.

Sekarang mah jadi amis kalau digoda. Brian kan jadi kangen Kirana yang dulu.

"Btw Na, lu udah makan?" Brian berceletuk lagi bertanya random.

"Udah." Kirana jawab dingin. Gamau memperpanjang percakapan.

Cukup tubuhnya aja yang saling menempel. Kalau sampe ngobrol dan keliatan deket sama orang lain jangan deh.

Kirana ga sudi kalau sampe dianggap akrab sama aligator macem Brian.

"Hmm, berapa piring?"

"Tsk, ya satu lah, bodo."

"Wah! Keren lo Na, doyan makan piring."

Kirana seketika terdiam menyadari anehnya percakapan. Ia menoleh pada Brian yang sudah senyum senyum sendiri nahan ketawa minta ditampol.

"Ga gitu konsepnya kampret!"

Sembari tertawa lepas, Brian berlari menjauh dari Kirana yang emosi dan hendak memukulnya dengan masuk ke dalam kelas yang sudah ada di depan mata.

Namun baru selangkah melewati pintu, Brian ngerem secara mendadak membuat Kirana terkejut sampai menabrak punggung Brian.

"Atck ...! Ih bagong, napa lu—

Kirana mengaduh sakit memegangi hidungnya yang terasa patah sembari menampar ga pelan punggung Brian. Namun baru hendak ngatain, ucapannya terpotong oleh orang di depan Brian.

"Ngapain lu bengong disitu? Cepet simpen tas trus baris keluar sono!"

Mendengar suara teriakan yang familiar, Kirana lantas menyingkir kesamping agar bisa melihat pemilik suara.

Bukanya menemukan orang yang dicari, seketika Kirana malah diam membeku dan melotot tajam karna malah menemukan orang asing tengah berdiri di depan keduanya.

Hidden FeelingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang