Juyeon sama Eric udah nginep dirumah ortunya Juyeon dari hari natal. Lama bener uy. Hari ini tanggal 30, jadi mereka jalan jalan dah tuh berempat sama YoungSun. Jalan ke pasar, ke supermarket, Indomaret, pantai, bla bla bla.
Agenda hari ini, beli bahan buat bakar bakar. Berangkat pake mobil Younghoon, yang nyetir tentu saja Lee Juyeon. Ada perdebatan disini. . .
"Sunu mau duduk sama Erik :(" rajuk Sunwoo.
"Tapi kak Juju mau sama Erik juga sunu." Juyeon jail mode on kayaknya. Rese banget.
"Kak Juju sama kak Hoon aja di depan. Sunu sama Erik." Matanya Sunwoo udah berkaca-kaca, bah mau hujan ini. Muka cemberut Sunwoo bikin Juyeon pengen jailin lagi.
"Ngalah atau gue gaplok?"
"Iya iya ampun nyai. Hoon, cfat duduk di depan." Juyeon auto masuk ke mobil gegara diancem Eric. Dan Kim Sunwoo mukanya auto cerah lagi seperti matahari.
••••
Tanggal 31 Desember, dari siang Juyeon sama Eric udah sibuk aja. Kalo pasangan YoungSun, tahun baruan di rumah keluarga Younghoon.
Juyeon ga tau sibuk ngapain. Kalo Eric sibuk menata masa depan.g, sibuk menata taman belakang tempat mereka bakar bakaran.
Pada ga sabar mau tahun baru.
"Ric, sini mama bantu." Mama Lee akhirnya bantuin Eric bersihin taman belakang. Habis cuci sayuran tadi, makanya baru bantuin Eric.
"Kak Juju kemana, Ma?"
"Ngambil dagingnya sama Papa."
Setelah bersih-bersih taman belakang, Eric langsung mandi biar cakep. Udah sore keburu mager nanti. Ehe :D
Anggota keluarga Juyeon udah komplit begitu juga anggota keluarga Eric. Beuh rame banget itu taman belakang. Para emak-emak sibuk siapin lauknya, sementara para bapak bapak sibuk bakar dagingnya.
Ini udah modern ya gais, tidak pakai batako yang ditengahnya ada arang :D
"Juy, sini bantuin Ayah." Panggil bapaknya Eric atau kita sebut saja Papa Sonh :v
Eric? Bergabung bersama ibu ibu. Ga dibolehin ikutan main api. Setelah semua makanannya jadi, ada suara kenceng yang bikin semua orang auto kumpul.
"HEY AYO MAKAN SINI." Ternyata bapaknya Eric, pantesan Eric barbar. Turunan bapaknya :v
Eric sama Juyeon lagi enak enaknya makan, tiba tiba kakaknya Eric aka Wendy melontarkan sebuah pertanyaan horor. "Kapan nikah, ric?"
UHUK –batuk pak haji?
"Tunggu tanggal mainnya, kak. Ehehehehehe." Dan Juyeon dapet gaplokan penuh cingta dari Eric.
"Sabar atuh kak. Eric belom sarjana. Kak Wen juga kapan nikah?" Nice shoot Eric.
"Hehehehe." Wendy cuma cengar cengir macam kuda nil. Akhirnya acara makan dilanjutin, Untung kaga rusuh.
Setelah acara makan malam, pada main kembang api. Kalo Eric biasanya main mercon di rumahnya bareng Sunwoo. Tapi sekarang kan Eric dirumah mertua.ahay kaga enak lah main mercon. Kayak bocah
"Ric, jam berapa nih?" Juyeon duduk disamping Eric sambil bawa dua gelas es jeruk. Ga dibolehin minum soda, padahal sprite campur fanta itu sedap.
"Setengah 11. Ngapa?" Juyeon diem tapi tangannya masuk ke saku hoodie Eric, ngga tau ngapain. Eric liatin doang, tapi kayaknya rese deh tangannya. Malah masuk ke dalem hoodienya dan usap usap perut Eric. Ujungnya tangan Eric melayang ke ubun ubun Juyeon dan
PLAK!!
"Sakit ric..."
"Siapa suruh mesum. Ngapain sih?"
"Liat aja sendiri. Gue mau ambil minum lagi." Juyeon beneran pergi buat ambil minum, lalu Eric ngerogoh sakunya buat liat benda apaan yang ditaruh sama cowoknya itu.
"Hah? Cincin?"
"Will you marry me?" Sejak kapan sih Juyeon berdiri dibelakang Eric. Berbisik gitu, bikin merinding.
"Kaget ih. . ."
"Pake dong ric, cincinnya." Juyeon nunjukkin tangannya yang udah ada cincinnya juga. Dan pas Eric pake cincinnya,
"Kekecilan. . . ." Eric cemberut soalnya cincinnya ga bisa dimasukin ke jari kelingking juga. Juyeon ngerasa bersalah jadinya. Kok bisa bisanya kekecilan.
"Maaf ya Rik. . .nih pake aja." Juyeon mengeluarkan sebuah rantai gitu, akhirnya cincinnya dijadiin gelang deh. Bayangin aja sendiri, diriku ga punya foto dengan format jpg :(
DUARR
Kembang api gais :v
Eric yang kagetan refleks meluk Juyeon. Juyeon juga bales meluk Eric.
Ada satu kenangan indah di hari terakhir 2020, Juyeon melamar Eric akhirnya. Atas restu dan doa dari orangtua akhirnya mendekati sah.
END
────────────────────────
Hai gais. Ini beneran end yah. Aku kan tidak suka bohong. Maaf ya endingnya tidak sesuai ekspektasi kalian, dan endingnya juga kaga jelas gini.
Aslinya udah diketik dari 30 Desember. Tapi lupa lanjutin soalnya males hehehehehe
Ada kesan dan pesan untuk cerita ini? Monggo ==>
Anw see you di ⟨⟨Christmassy!⟩⟩
Goodbye~
Dan juga,
Kamsahamnida
KAMU SEDANG MEMBACA
Gabut ⟪JuRic⟫
Teen FictionHanya kegabutan Juyeon dan Eric ⚠KONTEN BXB⚠ Dom;ljy Sub;es Cover by Gongchanidae [Start : 17 Juli 2020] [End : 7 Januari 2021]