~{ 1 }~

14 4 0
                                    

Pernikahan pun di mulai. terdapat dua resepsi dalam satu gedung.amelia dan salsa sepasang sahabat yang memutuskan untuk melaksanakan pernikahan di hari dan waktu yang sama.

Selang beberapa bulan menikah salsa tengah mengandung seorang anak yang berkelamin laki-laki.tak lama berselang amelia pun tengah mengandung seorang bayi tetapi bayi itu perempuan.suami mereka berdua adalah rekan kerja dan mempunyai perusahaan masing masing.amelia memiliki salon rias di daerah jakarta sedangkan salsa seorang disayner sekaligus memiliki butik.rancangan salsa tidak diragukan lagi bahkan telah mendapatkan sertivikat ber-merek.

Sembila bulan lebih satu minggu akhirnya mereka melahirkan.pertama salsa yang melahirkan buah hati laki2 pada waktu pagi hari dan sorenya tidak diduga amelia pun melahirkan bayi permpuannya.

Karna mereka berdua sangat dekat dari kecil sampai sekarang amelia dan salsa memutuskan untuk menamai anak mereka dengan nama yang hampir sama yaitu.
Loli lafannya dan lipo putra prapansya.

******************************

Selang beberapa tahun mereka tumbuh dengan cepat saat sekolah dasar mereka sering bermai bersama di rumah loli.dan mengerjakan tugas sekolah bersama sama.

Keesokan harinya saat selesai pulang sekolah mereka masing masing di jemput oleh orang tuanya.lipo yang masih kecil tetapi pikirannya tidak terlalu ke kanak kanakan.sedangkan loli seperti halnya anak perempuan semestinya dia super aktiv dan cerewet terladang sangat cengeng.

"Mama aku pengen beli lolipop ma."rengek lipo sambil menunjuk toko permen di hadapannya.

"Iya ayo kita beli ya.kamu jangan nangis."ucap salsa.

Mereka pun memasuki toko permen itu.lipo langsung berlari dan mengambil lolipop berwarna pink muda yang berada di rak permen.

"Mama aku pengen ini aku beli dua boleh ya."ujar lipo yang kedua tangannya memegang lolipop pink itu.

"Iya ayo kita ke kasir."ujar salsa yang langsung menuntun anak nya pergi ke kasir.setelah membeli mereka pun pulang.

Seperti biasanya lipo langsung berangkat menuju rumah loli.karna mamah mereka bekerja sama dalam bidang bisnis.sambil menemani anak nya bermain salsa dan amelia berbincamg atau membicarakan bisnis yang sedang mereka jalan kan.

Saat lipo menemani loli bermain ia teringat lolipop yang tadi ia beli.lopo pun berlari dan meminta lolipop pada mamanya.

"Mama lolipop ku mana?"

"Ada di tas mama sayang."

Lipo pun lari menuju meja dan membawa lolipopnya setelah mendapatkan yang ia dapat ua langsung kembali menemui loli sahabat nya.

"Loli kamu mau ini gak aku punya dua.nih buat kamu" ujar lipo dan memberikan satu lolipopnya kepada loli.

"Ini buat aku." Ujar loli.lipo pun mengangguk."maksih ya lipo"lanjut loli.

"Sama sama"
Ternyata dari jauh ibu mereka memperhatikan anak nya lalu mereka mengabadikannya saat loli dan lipo sedang memakan lolipop masing masing.

******************************

Roda jaman tak berhenti berputar.tidak terasa sepasang anak kecil telah memasuki sekolah dasar yang sangat menyenangkan,bermain bersama,bercerita,dan hal asik lainnya akan di dapatkan di sekolah dasar.tahap paling indah dalam tingkat mencari ilmu adalah di sekolah dasar atau sering di sebut SD.karna di SD kita bersama sama selama enam tahun beda dengan SMP dan SMK hanya memerlukan tiga tahun.

"Loli kamu udah beres belum pr nya.aku belum."ujar lipo sambil berlari membawa buku catatan.

"Sudah,kamu belum ya."ucap loli.lipo hanya mengangguk lugu.

"Nih cepet tulis.bentar lagi bel."ujaf loli memberikan buku catatan nya.

"Makasih loli."ujar lipo riang.

******************************

Enam tahun berlalu.kelulusan sedang berada di hadapan kita.seperti biasa kegiatan yang dulu rutin dilakukan sepulang sekolah ; yaitu bermain kebiasaan itu telah menjadi kebiasaan rutin dilakukan setiap hari,bedanya dulu mereka bermain hanya di rumah salah satu dari mereka.sekarang mereka sering bermain di taman atau belajar di rumah teman lainnya.

saat sedang membaca buku bersama. Sebenarnya lipo sangat tidak fokus karna memikirkan perkataan ibu dan ayahnya

Selesai mandi lipo akan berpamitan pada kedua orang tuanya untuk membaca buku bersama dengan loli di taman saat membuka pintu kamar orang tuanya dia verhenti dan sejenal mendengarkan percakapan orang tuanya yang terlihat serius.

"Kemarin papa sudah rapat dengan anak tangan papa.papa mendapat tugas di luar negri.dan sepertinya akan menetap di sana.papa tidak ingin meninggalkan kalian berdua di sini jadi papa memutuskan untuk membawa kalian ke sana.kalo tidak salah papa bertugas di singapura."ucap bisma papa dari lipo.

"Tapi,bagaimana dengan lipo anak kita sebentar lagi dia lulus SD."ujar salsa mama lipo.

"Kita akan berangkat setelah wisuda lipo.dia akan melanjutka sekolahnya di singapura.keputusannku sudah bulat.ini demi masa depan kita juga."ujar bisma pada salsa.hati lipo sangat berat untuk meninggalkan negara tercinta nya,dan ia sangat tidak ingin meninggalka loli.suara hentakan kaki terdengar mendekat dengan sigap lipo segera pergi meninggalkan pintu agar tidak ketahuan telah menguping pembicaraan orang tuanya.

"Po..lipo..lipo.kamu kenapa.lipo sadar lip sadar."ujar loli dengan melambaikan tangannya di depan wajah loli.

Lipo terperanjak dalam lamunannya ."iya ada apa li...."ucap nya kaget.

"Lipi ada apa kamu dari tadi ngelamun."

"Enggak enggak ada apa apa kok ."

"BOHONG"

"iya suer deh gak ada apa apa."

"Huh aku kira kamu mau kesurupan takut tau."ujar loli dengan kedua tangan memegang dada.

"Apaansih kamu."ucap lipo mengelus atas kepala loli.

"Lipo kita itu udah dewasa.sudah mengerti apa arti antara cinta dan sahabat.aku punya rasa lebih dari sahabat sama kamu.tapi aku malu aku takut kamu suka sama orang selain aku."batin loli.

"Heh sekarang kamu yang ngelamu gimana sih."ujar lipo cengengesan.

Loli pun terperannjat dalam lamunannya karna mendengar suara lipo menggema du pikirannya."idih enggak aku gak ngelamu kamu tuh yang ngelamun."

"Aku juga engga."
"Yaudah pulang yuk udah mau sore nanti mama kita marah.lagian kan kamu anak perempuan jangan banyak maen."

"Yaudah ayo."ujar loli langsung menarik tangan lipi untuk berdiri.

"Eh bentar."lalu lipo memasukan tangan nya ke dalam saku untuk mengambil sesuatu."nih ini buat kamu."ucap lipi memeberikan lolipop merah muda pada loli.

"Makasih ya dari dulu tiap hari aku di kasih lolipol sama kamu."sambil menerima lolipop yang lipo berikan.

"Iya sama sama."ujar lipo dengan nada slow.
*****************************
"Lipo makasih udah di anterin nyampe rumah.kamu hati hati ya pulangnya."

"Iya tenang aja kok."

"Dah lipo."

"Dah loli."

Saat lipo menjauh pergi loli langsung masuk ke dalam rumah dan menyim pan lolipop pemberian lipo.sebemarnya sudah satu minggu ini loli tidak memakan lolipop pemberian lipo dia berinisiatif untuk mengumpulkannya sebagai kenangan.

******************************

JANGAN LUPA VOTE AND COMEN SETELAH MEMBACA.

MAKACIHH.







lolipopTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang