Study tour berjalan seru seperti yg Naya bayangin, walaupun lebih sering asik sendiri dari pada foto-foto kayak yg laen. Ya selain karna Naya ga narsis, juga ga punya temen yg bisa diajak foto bareng atau fotoin dia.
Ga semenyedihkan dan sesepi itu juga hari-hari Naya selama di Bali, kadang Hyunjin kalo ada kesempatan selalu nyamperin Naya kok, justru Nayanya yg ilang-ilangan susah dicari Hyunjin. Kebiasaan, asik sendiri.
Hari kelima ini ada yg beda, dari tadi pagi sarapan di hotel, Naya ngerasa banyak banget pasang mata yg tertuju ke dia. Mau sok-sok ga perduli udah ga bisa, karna bukan mata mereka aja yg bikin risih, tapi omongan samar-samar yg bisa Naya denger, ga jelas sih ngomongin soal apa, pokoknya julid. Sampe pas udah menjelang makan malem di resto hotel ada salah satu temen kelasnya Naya yg nyamperin.
"Nay, lo dipanggil bu Desi tuh"
"Oh? Oke. Bu Desi di kamarnya ya?"
Bukannya jawab Naya, salah satu temen kelasnya ini malah nunjukin tampang acuh, kayak pengen cepet-cepet cabut dari Naya.
Yaudalah, walaupun jadi ngebatin tapi Naya cuek aja. Dia samperin bu Desi dengan segera, takutnya kan perihal penting kalo wali kelasnya sampe manggil dia gini.
Pintu kamarnya bu Desi dibuka lebar, mungkin sengaja karna nungguin Naya.
"Permisi, Bu" Naya ketuk sebentar pintunya, terus masuk pas bu Desi udah persilahkan. "Ada apa ya, Bu?"
"Ibu tadinya sempet ga percaya sama omongan anak-anak soal kamu. Tapi pas ibu liat videonya, ibu jadi butuh penjelasan dari kamu"
"Vi-video apa ya, bu?" jantung Naya mulai dag-dig-dug berusaha inget-inget kesalahan apa yg udah dia buat.
Bu Desi ngasih tunjuk salah satu video yg ada di feed ig seseorang, yg akun ig nya kayak sengaja dibuat untuk up video ini.
Video apa? Video sekitar 5 hari yg lalu Naya post sendiri di story ig dia. Waktu otw ke rumah sama Woojin di mobil, ga ada yg berlebihan dari video itu. Cuma ada dua orang yg keliatan mesra, persis lah kayak anak remaja lagi pacaran. Naya nyandar di bahu Woojin, dan Woojin nyium pucuk kepala Naya, mereka juga sempet saling lontar ucapan sayang.
'Aku sayang kamu'
'Aku juga sayang kamu, Kak.'
Gitu kurang lebih.
Yang dipermasalahkan disini adalah Naya post story itu tanpa pake fitur close friend. Lupa. Jadi siapapun bisa liat, even orang kepo yg pake akun bodong buat stalk Naya juga jadinya bisa liat, dan up di feednya pake caption..
'Wow. Kakak adek nih?'
Dasar manusia, dimana-mana haus gosip, video ini komennya sampe ratusan. Ada yg kaget kalo ternyata Woojin-Naya kakak adek. Ada yg langsung judge mereka berdua ada di hubungan terlarang dll deh pokoknya mata Naya sampe banjir deh bacain komen-komen itu.
"Apa pantes kakak dan adek seperti itu?" Bu Desi nyaris ga pernah marah sama Naya, tapi kali ini dari nada dan wajahnya, Naya bisa paham betul bu Desi lagi kecewa sama dia. Apalagi bu Desi selaku wali kelas Naya jelas tau Naya dan Woojin itu dari rumah yg sama, dari keluarga yg sama. Karna waktu pertemuan orang tua juga, udah dibahas soal ini. Naya punya kakak di sekolah yg sama dengannya.
Ga berani jawab dan ga tau juga harus jawab apa, Naya cuma nunduk, ngeliatin butiran-butiran air matanya jatuh ke atas sepatunya.
"Apa orang tua kalian tau soal ini?"
Naya langsung ngegeleng. Telinganya juga langsung kayak kesamber petir. Jangan sampe berita ini sampe ke Ibun dan Papah.
"Kali ini ibu kecewa sama kamu. Kok bisa siswi berprestasi kayak kamu, berkelakuan kayak gini? Orang tua kalian kalo tau soal ini pasti sedih.."
KAMU SEDANG MEMBACA
EclipsE [Park Woojin]
Novela Juvenil[COMPLETED] Highest Rank 07.01.2021 #10 Park Woojin #8 Ab6ix Once the sun asked the moon for a hug, the world named it an EclipsE. Tentang Kanaya yg tiba-tiba hidup kakunya berubah penuh cerita dan lika-liku setelah bertemu dengan Woojin, Kakak kel...