8.

5K 655 94
                                    

Hari terus berganti dan banyak perubahan yang terlihat pada Wang yibo. Ia tidak lagi menggunakan anting, datang sekolah tepat waktu dan tidak membolos lagi. Masalahnya dengan Wen chao selesai saat anak itu memutuskan untuk pindah sekolah. Setidaknya setelah itu xiao Zhan aman. Perubahannya tidak hanya membawa dampak baik untuk dirinya sendiri tapi juga tentang pandangan orang lain terhadapnya.

Para gadis mulai memandang dia dengan pandangan berbeda. Tidak lagi ketakutan, tetapi kagum dan terpesona dengan wajah tampannya.

Hari itu, secara tidak terduga, Wang yibo berjalan keluar dari kelas dan terkejut saat seorang gadis menghadangnya.

"Tu-tunggu" ujar gadis itu menghentikan yibo.
Wang yibo berdiri dan menatap bingung gadis yang lebih pendek di hadapannya ini.

"Ada apa?" Tanyanya.

Gadis itu menunduk tak berani menatap wajah yibo. Dengan keberanian yang terkumpul, ia mengangkat tangannya dan menyodorkan sebuah surat ditangannya.

"Aku menyukaimu berkencanlah denganku" dia berbicara tanpa Jedah karena gugup dan juga takut jika keberaniannya Hilang.

Yibo mengerutkan dahinya dan masih tetap tenang di tempatnya.
"Aku menolak!" Jawabannya benar-benar membuat hati gadis manapun terluka termaksud gadis di hadapannya ini.

Gadis itu mendongakan kepalanya menatap Wang yibo dengan mata berkaca-kaca.
"Ke-kenapa? Apa kekuranganku?"

"Banyak!" Jawab yibo.

"Ta-tapi aku cantik" memang benar, dia adalah gadis tercantik di sekolah itu dan sering mendapat pujian dari para lelaki dan banyak yang ingin berkencan dengannya, tapi hari ini dia dipermalukan oleh Wang yibo karena cintanya di tolak.

Bersamaan dengan itu, xiao zhan muncul di balik pintu dan menatap Wang yibo.
"Yibo, ada apa?" Ia bertanya pada yibo lalu mengalihkan pandangannya menatap gadis di depannya.

Wang yibo meras telah di selamatkan. Ia menarik xiao Zhan dan merangkulnya.

"Kau tidak lebih cantik dari dia. Kalahkan dulu kecantikannya baru datang padaku"

Gadis itu dan semua orang yang menonton melongo melihat Wang yibo tidak dengan tatapan tak percaya.

Memang benar xiao Zhan cantik. Siapapun akan mengakui itu termaksud para gadis. Tetapi Wang yibo yang terang-terangan memujinya membuat semua orang terkejut tentunya.

Gadis itu berdecak kesal dan menatap xiao zhan.

"Cih, apa krim yang kau pakai hingga membuat wajahmu cantik? Katakan padaku!"

Xiao Zhan memutar bola matanya masih tidak mengerti dengan ucapan gadis itu. Ia tetap menatap gadis itu dan bertanya pada yibo.

"Yibo, apa yang gadis gila ini katakan?"

Menunggu beberapa menit hingga xiao zhan sadar akan maksud sebenarnya dari sang gadis.
Ia berbalik menatap Wang yibo dengan tatapan tajam.
"Tunggu! Apa yang kau bilang cantik tadi? Maksudmu aku?"

Yibo mengangguk mengiyakan.

"Tidak! Kau pasti bercanda kan?"

Yibo menggeleng.

"Hah? Kau bilang aku cantik? Hei kawan, lihatlah aku baik-baik. Wajahku ini adalah wajah-wajah langka. Bahkan kau saja tidak cukup tampan dariku. Mengapa kau mengatakan aku cantik sedangkan aku sendiri lebih tampan darimu?"

Wang yibo seperti tertohok. Rasanya dia ingin menjadi batu saat ini juga agar tidak mendengar lelucon seperti itu lebih banyak lagi.

Bahkan Jiang Cheng yang telah menjadi salah satu teman lelaki manis itu pun sudah tidak tahan untuk tidak tertawa. Sedangkan gadis di hadapan xiao Zhan merasa syok dengan apa yang ia dengar.

Changed Because of You(YIZHAN/END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang