2 (Mulai Hari Yang Baru)

2.7K 512 36
                                    

.
.
.
.
.
.

pagi nya sekitaran jam 7 pagi Doyoung sudah bersiap untuk mengantar bunda nya ke pasar, sekalian untuk jalan jalan di kampung kembang agar doyoung setidaknya mengingat beberapa jalan di kampung kembang, biar gak nyasar:)

Doyoung sama Bunda berangkat ke pasar harus berjalan kaki setidaknya 7 menit untuk sampai di jalan raya dan dilanjutkan dengan naik angkot..

Sumpah deh kayaknya doyoung gak bakal mau lagi buat nemenin bunda nya ke pasar, Bunda Baek terus berjalan hingga ke seluruh bagian pasar untuk mencari harga yang murah:)

Karena dia akan memperhitungkan tempat dagang mana yang memiliki harga murah dan kualitas baik.. Sayang kalo beli yang mahal, entar dia gak bisa beli baju atau ikut arisan..

Beli baju ala bunda baek itu sebulan bisa membeli hingga 10 baju.. Untung Pak chanyeol cinta:)

Hingga satu jam mereka berada di pasar akhirnya mereka memutuskan untuk pulang.. Bukan cuman capek sih yang doyoung rasain, Tapi pengap nya, sumpek nya, dan berbagai bau yang menyengat di hidung.. Udah lah doyoung gak kuat..

Sebelum mereka pulang, mereka mampir ke sebuah pedagang teh Poci, doyoung tuh haus, tenggorokan nya dehidrasi pengen di banjur sama yang seger seger..

"Mang, Teh poci dua" ucap Doyoung pada pedagang teh poci, sedangkan bunda baek sedang membeli salak di tukang buah yang tak jauh dari tukang teh poci..

"Oh bentar ya neng" ucap Mamang tukang teh poci nya

"Saya Laki Mang bukan cewek, mana manggil eneng lagi ke saya" ucap Doyoung

"Oh laki, hehe maaf Mas, bentar ya Neng-Eh Mas maksud nya" ucap Mamang teh poci nya sambil menyiapkan dua gelas cup teh poci

Doyoung cuman bisa sabar, jangan sampe dia ngebanting tempat teh poci nya.. Dia inget kalo dia orang baru disini, kan malu kalo nama dia tercemar buruk, baru aja dateng kemaren..

"Mang, teh poci nya tiga" ucap seorang pria yang baru saja datang ke tempat pedagang teh poci nya..

"Oke siap Pak, bentar ya"

Dengan rasa kekepoan nya, Doyoung menoleh ke samping nya melihat pria tampan memakai baju dinas yang sedang memesan teh poci..

Doyoung kaget.. Dia serasa pengen natep mulu orang yang ada di sebelahnya.. Cakep nya masyaallah:")

'Ya ampun, ini beneran orang kampung kembang? Di jakarta aku gak pernah liat orang se cakep ini sumpah' batin Doyoung

"Eh ada Pak il.. Pagi pak" sapa Bunda Baek pada pria yang berada di sebelah doyoung.. Bunda Baek barusaja datang sambil membawa belanjaan nya dan satu kantong plastik salak..

Doyoung makin gugup, ternyata bunda nya kenal ama dia toh..

"Selamat pagi juga ibu baek.. Baru selesai belanja ya bu?" ucap pria di sebelah doyoung

"Iya pak nih ditemenin anak saya.." ucap bunda baek sambil memeluk doyoung dari samping..

"Oh jadi ini anak nya ibu baek"

"Iya pak, kemaren dia baru sampe disini.. Dia baru lulus sekolah nya di jakarta.." ucap bunda baek..

"Mas, ini teh poci nya mas.. Punten Mas" ucap mamang tukang teh poci nya yang sukses membuat doyoung terkejut dari lamunan nya..

"Eh iya mang?"

"Ini Mas teh poci nya" ucap mamang tukang teh poci nya sambil memberikan satu kresek yang berisi dua gelas cup besar teh poci..

"Oh iya mang ini uang nya" ucap Doyoung memberikan uang pas pada tukang teh poci nya..

"Yaudah Pak, saya sama anak saya mau pulang dulu" ucap Bunda Baek pada orang itu..

"Oh iya silahkan ibu baek" ucap nya dengan nada lembut

'Gak cuman mukanya doang yang adem, suara nya juga adem.. Apa dia pake pelet ya?' batin Doyoung

Setelah berpamitan, Bunda Baek dan Doyoung pun segera pergi untuk pulang ke rumah..

Di jalan, doyoung pun segera menanyakan sesuatu pada bunda nya..

"Bunda, yang itu namanya siapa? Kok ganteng sih?" tanya Doyoung

"Dia namanya Pak Taeil.. Guru esde di kampung ini.. Emang kenapa? Kamu naksir ya?" ucap Bunda Baek pada Doyoung

"Ihh enggak kok bun, aku cuman kaget aja, ternyata disini ada juga orang ganteng kayak Bapak itu" ucap Doyoung

"Gebet mah gebet aja doy, meski dia di panggil bapak sama warga disini itu juga gara² dia jadi guru.. Umur nya masih muda kok, baru 25 taun, masih single juga" ucap Bunda Baek yang membuat doyoung terkejut untuk yang keberapa kalinya, kalo yang niat ngitung mungkin udah tau ini yang keberapa doyoung kaget..

"Masa sih? Masih single? Beneran?" ucap Doyoung tak percaya

"Ya kalo gak percaya, gak papa sih.. Bunda juga mau kok punya calon mantu kayak dia.. Ganteng doy kamu gebet aja" ucap Bunda Baek

Entah mengapa di hati nya muncul rasa semangat 45 yang sangat berkobar.. Seakan akan ia memiliki misi untuk menyelesaikan nya dengan benar..

Misi untuk pedekate an ama sang gebetan.. Ahay, lumayan waktu nyantai nya dipake buat hal kasmaran.. Lagian bunda nya juga gak ngelarang kok:D

"Orang itu ganteng, aku gebet aja lah" gumam Doyoung..

Kesempatan dia buat dapet pasangan lokal yang cakep.. Masalah tinggi sih doyoung mah gak mikirin..

Inilah yang dinamakan cinta bersemi di tukang teh poci.. Mantep sekali doy awal pertemuan mu..

.
.
.
.
.

Tbc

Jangan lupa buat vote+komen

See you:D

GURU GANTENG (ilyoung)END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang