1 (kampung kembang)

4K 564 86
                                    

.
.
.
.

"Akhirnya sampe juga, oh jadi gini suasana di kampung kembang" ucapan seorang pria yang baru saja keluar dari dalam taksi online..

Mau tau nama nya? Ya pasti mau tau dong..

Namanya adalah Doyoung Fathan Haryanto.. Pria berusia 18 tahun yang baru saja lulus sekolah menengah atas dan memutuskan untuk pulang ke kampung kedua orang tua nya..

Ia lahir di jakarta dan tinggal disana bersama kedua orang tuanya hingga berusia 8 tahun..

Saat itu kedua orang tua nya memutuskan untuk pindah dari jakarta karena pekerjaan sang Ayah..

Namun doyoung memilih untuk tinggal di jakarta hingga lulus sekolah akhir nanti bersama dengan nenek kakek nya..

Doyoung pernah ke kampung kembang sebelumnya? Pernah.. Hanya dua kali ia pernah datang ke kampung ini..

Karena setiap tahun nya bukan dia yang datang ke rumah orang tuanya, melainkan kedua orang tuanya yang sering menjenguk nya di jakarta..

Dan kini, ia memutuskan untuk kembali pada orang tua nya dan tinggal bersama mereka, dia belum memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan nya menuju universitas..

Tok! Tok! Tok!

"Ayah!! Bunda!! Doyoung pulang!!" panggil doyoung sambil mengetuk pintu rumah orang tua nya, bukan pintu rumah si dia kok, itumah ntar aja.. Oke lanjut..

Ceklek!!

"Iya seben-- Doyoung? Anak Bunda??" ucap Bunda nya doyoung terkejut melihat anaknya..

"Bukan Bun, aku anaknya tukang odading.. Yaiyalah aku anak bunda" ucap Doyoung

"Akhirnya kamu udah nyampe!!" ucap Bunda nya doyoung atau bisa kita panggil bunda Baek.. Ia langsung memeluk anaknya dengan erat saking rindu nya..

"B-bunda, sesek bun" ucap Doyoung saat stok oksigen di tubuhnya sekarat:)

Bunda Baek pun melepaskan pelukan nya.. "Hehe maaf, abisnya bunda kangen banget sama kamu" ucap bunda baek

"Ayah ada di rumah?"tanya Doyoung

"Belum pulang, entar malem jam 7 baru pulang" ucap Bunda Baek

Doyoung cuman ngangguk doang.. "Ini aku gak disuruh masuk Bun? Aku capek loh" ucap Doyoung

"Oh iya lupa hehe.. Yaudah ayo masuk, kamu mandi dulu sekalian mandi nya mandi kembang biar wangi, biar ntar kalo keliling kampung ada yang suka sama kamu" ucap Bunda Baek

"Ngawur omongan bunda"

.
.
.
.
.
.

Nyata nya, Siang tadi doyoung gak mandi, dia langsung mendaratkan tubuhnya di kasur empuk nan nyaman..

Dia tidur sampe ayahnya pulang jam 7 malem..

Oke kita lanjut aja.. Sekarang sudah pukul 8 malam..

Keluarga Pak Chanyeol sudah berada di ruang makan untuk makan malam mereka.. Apalagi hari ini mereka udah komplit banget dengan kehadiran anak mereka..

Bunda baek udah nyiapin berbagai makanan di meja, seperti ikan asin, telur dadar, cumi goreng sama makanan kesukaan doyoung itu sambel sama lalapan ala bunda Baek..

Disela sela acara makan malem, Pak Chanyeol selaku ayah dan kepala keluarga membuka topik pembicaraan..

"Doyoung sekarang kan udah disini, ngumpul trus tinggal bareng sama kita, nah kamu mau kapan ngelanjutin kuliah nya?" tanya Ayah chanyeol

"Eum, aku belum tau Yah, sama aku juga belum ada niatan buat kuliah, entaran aja deh nyantai aja baru juga lulus SMA.. Umur 20 taun juga gak papa kalo aku baru kuliah.. Lagi pengen nyantai dulu" ucap Doyoung

"Biarin dulu aja doyoung istirahat sama nyantai disini.. Kasian juga Yah" ucap Bunda baek

"Ayah rasa doyoung punya tujuan sendiri selain pengen nyantai dulu" ucap Ayah Chanyeol

"Lah? Ayah berprasangka buruk ke aku? Jahat ih ayah" ucap Doyoung

"Dengerin ayah dulu Idoy! Ayah ngira nya kalo kamu gak mau kuliah dulu itu soalnya kamu pengen nyari jodoh dulu kan? Ngaku?! Atau mau langsung nikah?" ucap Chanyeol

"Kok pikiran ayah sama kayak bunda sih?" ucap Bunda Baek

"Ihh Apaan sih ayah sama bunda?! Mentang mentang ayah sama bunda nikah muda jadi berprasangka gitu ke aku" ucap Doyoung kesal.. Bunda sama ayahnya itu nikah waktu bunda nya umur 19 tahun, sedangkan Ayah nya berusia 21 tahun..

Biasa lah, dulunya mereka satu sekolah trus chanyeol naksir sama adik kelas nya yang hobi ngegosip sama omongan nya pedes..

Oke lanjut..

Setelah acara makan malam itu selesai.. Doyoung memutuskan untuk pergi ke kamar baru nya dan mengistirahatkan tubuh nya di kasur..

Perkataan Ayah nya tadi mengenai jodoh terngiang ngiang di pikiran doyoung..

Pikiran nya kayaknya bersekongkol sama ayah nya buat ngehantuin doyoung tentang jodoh.. Jahat emang..

Akhirnya dia ngomong sendiri sambil menatap atap kamarnya..

"Jodoh? Tuh kan ihh kepikiran mulu!! Gara gara ayah ngomongin jodoh sih!..

..Eh tapi aku juga penasaran, jodoh aku nanti muka nya kayak apa ya? Bakalan ganteng? Atau kayak Om om? Idih amit amit..

..Jodoh aku orang mana ya? Apa nanti jodoh aku bakalan orang dari luar kota? Beda pulau? Atau bule bule? Gak ah, pengen nya lokal, gak mau bule, minimal tampang nya kayak artis korea gtu..

..atau malahan, jodoh aku ternyata di kampung ini??..

..Besok liat liat dulu deh orang orang yang ada di sini.. Siapa tau ada yang cakep cakep kan.. ahay!!"

Udahlah, daripada doyoung semakin berharap memiliki pasangan secakep orang korea, mending dia tidur aja buat mimpiin anggota member ensiti yang paling tua:)

.
.
.
.
.
.

Tbc

Gimana chapter pertama nya..

Jangan lupa buat vote+komen..

See you..

GURU GANTENG (ilyoung)END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang