11(kecewa)

1.8K 365 47
                                    

"Maaf dek doy.. Saya ada urusan di sekolah.. Gak papa kan kmu saya tinggal disini?" tanya Pak Taeil

"I-iya mas, a-aku gak papa" ucapan doyoung sedikit terbata bata.

"Maaf saya buru buru, permisi dek doy" pamit Pak Taeil pada Doyoung. Ia berjalan pergi dari hadapan doyoung.

"Yah, padahal tinggal dijawab doang, gak nyampe 1 jam kok ngejawabnya.. Apa barusan Mas Taeil nolak aku ya?" gumam Doyoung sambil menatap kepergian Taeil yang sudah semakin jauh.

Dengan perasaan kecewa, doyoung beranjak dari tempat nya dan pergi dengan sepeda nya.. Tujuan ia sekarang adalah rumah nya sendiri, ia ingin pulang dan tidur, berharap dapat melupakan rasa kekecewaan nya hari ini.

.
.
.
.
.
.

Malam nya, Doyoung bercerita pada taeyong mengenai kejadian hari ini melalui video call.

"Ya mungkin si bapak guru emang harus buru buru, jadi dia gak sempet jawab"

"Ya tapi kan, ngejawab nya tuh satu detik sambil ngerap juga bisa kan.. Kamu juga biasa nya gtu, ngejawab nya cepet amat kek rapper"

"Ya gak gitu juga bambang!!  Gua kan emang ngidolain tiway ensiti jadi gua nurutin ala-ala ngerap nya"

"Jadi mas Taeil gak nolak aku kan??"

"Gak akan doy, lu tuh agak cantik, AGAK ya..intinya pak taeil gak bakal nolak lu"

"Iya deh, Eh gimana nih soal perjodohan? Kiw"

"Klo gua bisa nabok online, udah gua tabok pala lu.. Udah ah, jangan bahas masalah itu."

"Dianterin pulang sama calon suami ya kan. Gimana suasana waktu di mobil nya?"

"Gak tau, tidur gua"

"Tadi bapak kempot cerita, katanya dia nyium kamu waktu kamu tidur di mobil"

"HEH!!! MANA ADA!! JANGAN NGADI NGADI LU DUYUNG!"

"Ya lu kan gak bakal tau soalnya lu tidur"

"Ngebahas gitu lagi, gua sumpahin lu gak jadian sama pak Taeil"

"HEH!! JANGAN GITU!! IYA IYA NIH GAK BAKAL NGEBAHAS LAGI"

"Nah kan, takut kan lu.. Oh iya, temen temen smp mau ngadain acara reuni.. Lu mau ikut kagak?"

"Beneran??? Mau dong.. Aku pengen ikut"

"Acara nya minggu depan.. Terus tempat nya di SMP kita dulu sih, soalnya gak pada mau modal buat nyewa tempat"

"Oke.. Berarti nanti sabtu aku ke jakarta, eh boleh nginep kan di rumah kamu? Tiga hari doang kok"

"Boleh lah, emang lu mau nginep dimana lagi selain di rumah gua? Nenek lu kan pindah"

"Oke, dah ya, aku pengen tidur"

"Ya gua juga mau makan"

"Kamu sering makan pas malem, tapi kenapa badan kamu kerempeng mulu?

"Bacot, dah ya.. Bye!!"

Tutt

"BUNDA!!!! MINGGU DEPAN AKU MAU KE JAKARTA, NGINEP DI RUMAH TAEYONG!!!" teriak Doyoung dari dalam kamar.

Brak!

"Mau ngapain nginep di rumah taeyong?" tanya Bunda Baekhyun

"Temen-temen smp mau ngadain acara reuni, ya aku pengen ikut, jadi aku bakal nginep di rumah taeyong 3 hari, Boleh ya?"

Bunda Baekhyun menghela nafas, capek dia lari lari ke kamar anak nya.

"Iya boleh.. Oh iya, mumpung ada pak Taeil di depan rumah, bunda bilang ya biar pak Taeil nganterin kamu" ucap bunda Baek yang segera melarikan diri..

Bentar, Doyoung mulai ngebug kayak jung jepri..

"Mas Taeil? Di depan rumah?? Eh?? Berarti dia denger aku teriak? EH! BUNDA!! TUNGGU!!"

Doyoung segera berlari menyusul bunda nya ke depan rumah..

Dan ternyata benar..

Taeil berada di teras rumah nya, ditemani pak Chanyeol dan bapak2 lain.. Mereka sedang berkumpul sambil mengobrol disuguhi oleh beberapa kue dan secangkir kopi.

'Rame banget anjir, kok aku gak tau ya?'  batin Doyoung.

"Bunda udah bilang, trus kata nya Pak Taeil bisa nganterin kamu ke jakarta" ucap Bunda Baekhyun

Doyoung mendekat pada Bunda nya.

"Ngapain bilang nya di depan bapak2?!!" bisik Doyoung.

"Jadi Pak Taeil teh bakal jadi mantu pak Chanyeol? Kapan dibagi undangan na?"

"Doa keun we"

Plis, rasanya doyoung pengen meninggoy aja.. Dia malu setengah mati, mana emak bapak nya pada gak punya akhlak lagi.

"B-bunda, Doy m-masuk Kamar d-dulu ya.." ucap Doyoung pada Bunda nya, ia pun segera pergi menuju kamar nya.

"Plis, rasanya pengen mati.. Tapi aku gak mau mati dulu.. Agghh gimana sih doy.. Berarti, waktu tadi aku curhatan sama Taeyong, Mas Taeil tuh udah ada di teras rumah aku??? Hiks, pengen nangis sumpah...

..mana bapak bapak disitu mulutnya comblang semua.. Tapi tadi aku gak fokus sama muka Mas Taeil, kira kira gimana ya ekspresi nya?" gumam Doyoung sambil memeluk guling.


Doyoung tidak tau kalo saat ini Taeil sedang berusaha mengontrol detak jantung nya yang sedang berdegup kencang.

'Saya malu banget, saya pengen pulang'

.
.
.
.
.
TBC

Kenapa baru sekarang up nya?

Sekarang udah bebas dari ujian sekolah kelas 3.. Tinggal nunggu kabar keterima enggak nya di SMA yg saya tuju..

Jangan lupa vote+komen

See you( ˘ ³˘)♥

GURU GANTENG (ilyoung)END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang