Surat dari Hogwarts

351 31 0
                                    

Happy reading

Mom, mom, aku dapat surat!, kata seorang anak perempuan yang sedang berlari ke ibunya, yang sedang berada di dekat meja makan.

Ya ella? Kau dapat surat? Dari siapa?, Jawab ibunya.

( Nama panggilan Estella adalah Ella )

Disini tertulis kalau pengirimannya dari Hogwarts mom! balas ella.

Coba mom lihat Ella, ia lalu mengambil surat itu dan membukanya

( Anggap aja lagi liat surat itu )
° Aku pengen nambahin foto suratnya tapi, selalu kehapus gitu, jadi gak usah ° Liat aja di yang gambar yang di atas kalau penasaran.

Wow, ella sepertinya kau akan bersekolah di sekolah sihir Hogwarts, kata elina.

( Aku gak tau nama Mrs. Diggory, jadi aku namain aja Elina )

Uwou beneran mom? Akhirnya aku tak perlu lagi merasa iri dengan cerita kakak tentang kehidupan sekolahnya, Ucap Ella sambil kegirangan.

Owh ya mom bukannya kakak juga bersekolah di Hogwarts? Kata Ella sambil dengan muka ( kek gini→🤨 ).

Iya Ella cedric juga bersekolah disana, jawab Elina.

Yeyyy, kau tau mom AKU SANGAT SANGAT SENANG, kata Ella kegirangan.

Putri ibu sudah besar ya, sepertinya tak lama lagi kau akan menikah lalu meninggalkan mom, dad, dan kakakmu. Kata elina

Mom ini bilang apa sih, pastinya aku tak akan pernah meninggalkan mom, dad, dan kak Cedric, balas Ella.

Yang ella katakan benar elina, ella kita yang imut tak akan pernah meninggalkan mom, dad, dan Cedric kan?, Kata Amos, ayah ella yang sedang berjalan ke arah ella dan Elina.

Tidak mungkin kan ella mau meninggalkan kakaknya yang tampan ini, kata Cedric yang sedang mendekat ke arah ayah, adik dan ibunya dengan percaya diri.

Ella yang mendengar itu pun langsung memukul pelan lengan kakaknya.

Hei itu sakit ella, kata cedric yang hanya dibalas tertawaan ella.

~~~~~~~

Owh ya mom di Hogwarts itu ada apa saja dan kulihat disini ada daftar barang yang akan kita beli, kita akan membelinya di mana? Tanya ella kepada elina.

Di Hogwarts ada banyak hal menarik, kau akan mempelajari banyak hal, tapi sebelum itu kau akan di seleksi oleh suatu topi yang menentukan kamu masuk asrama mana, dan untuk membeli barang² dalam daftar kita akan ke Diagon Alley, jawab elina.

Cedric bilang di Hogwarts ada empat asrama, salah satunya Hufflepuff, di Hogwarts ada asrama apa saja? Tanya ella.

Kali ini Amos ayahnya yang menjawab.

Ada empat, Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. jawab ayahnya.

Kau ingin masuk asrama yang mana ella?, Tanya Cedric.

Owh ok ok, aku berharap bisa masuk asrama yang sama denganmu ced, jadi kalau ada tugas yang tak ku mengerti aku bisa lebih gampang mencarimu untuk menger- ah maksudku membantuku mengerjakan tugas, balas Elina.

Sebelum Cedric sempat mengatakan sesuatu Ella langsung berbicara.

Jadi kapan kita akan ke apa tadi namanya Diagon, dragon ah ya Diagon Alley untuk membeli barang² yang ku butuhkan? Tanya ella.

Bagaimana kalau besok lusa?, kita juga sekalian membeli seragam baru untuk kakakmu, karena seragamnya sudah kekecilan. Kata elina Amos pun menganggukkan kepalanya tanda ia setuju.

Aku tak sabar mom, karena aku tak perlu lagi merasa penasaran dan iri tentang ceritanya di sekolah, karena aku juga akan bersekolah di Hogwarts. Kata ella kegirangan.

Mom, dad, dan kakaknya hanya bisa tertawa sambil menahan diri untuk mencubit pipi ella, karena ia terlihat sangat menggemaskan sekarang.

Sudah² sekarang ayo kita sarapan, kalian pasti lapar, ayo sarapan. Ucap elina sambil menunjuk sarapan yang telah ia buat.

Ahh mom tau saja kalau kami lagi lapar, kata ella sambil memakan sarapan di depannya.

~~~

° Malamnya °

Uwaaaahh aku benar tak sabar untuk pergi bersekolah di Hogwarts, akhirnya tak perlu lagi penasaran dan iri terhadap cerita Cedric yeeyy, kata Ella kepada dirinya sendiri.

Ella biasanya akan pergi ke rumah Luna, teman dekatnya kalau sedang bosan di rumah dan tak ada kakaknya, karena kakaknya itu ada di sekolah.

Ella benar² senang tentang fakta ia akan bersekolah di Hogwarts, sampai² terbawa mimpi, awalnya ia susah tidur karena, terlalu senang, tapi karena lelah, iapun akhirnya tertidur.

Di mimpinya ia dan cedric sedang diantar oleh ibu dan ayahnya, untuk pergi ke peron 9¾, ( Ella ingat jelas ketika ia mengantar kakaknya ke peron 9¾ ) lalu kemudian ia masuk ke kereta dan melambaikan tangannya ke ayah dan ibunya.

Saat bangun Ella tersenyum, ia sangat senang akan mimpinya itu, meski pada saat mimpinya sudah hampir ke Hogwarts, ia tiba² terbangun dengan sendirinya, meski begitu ia tetap senang pastinya, karena ia selalu penasaran bagaimana rasanya naik kereta yang di naiki Cedric, meski hanya dalam mimpi, ia tetap senang karena mimpi itu akan segera terwujud.

Ella bangun dari tempat tidur dan merapikannya tak lupa ia mandi dan pergi ke dapur untuk sarapan, setelah sarapan bersama keluarganya, Ella memilih untuk membaca buku, dan setelah itu ia berencana untuk pergi ke rumah Luna untuk mengajaknya bermain atau sekedar bertemu saja.

Setelah selesai membaca buku ella, ia bersiap² untuk pergi ke rumah Luna, ia diantar oleh ibunya.

Saat di rumah Luna, ia dan ibunya disambut dengan ramah, saat ibunya dan ayah Luna sedang berbincang, Luna dan Ella pun bermain dan berbincang bincang tentang Hogwarts.

Ella sangat antusias saat menceritakan bahwa ia menerima surat dari Hogwarts, Luna memberi tahu Ella kalau ia juga mendapat surat untuk bersekolah di Hogwarts, dan mereka akan berada di tahun yang sama.

Ella tentunya sangat senang akan hal itu dan menawarkan kepada Luna untuk pergi ke Diagon Alley bersama sama, tapi Luna berkata bahwa sepertinya ia tak bisa pergi bersamanya karena ada urusan, Ella sedikit kecewa tapi ia mengerti, saat mereka melanjutkan pembicaraan mereka, ibu Ella datang dan mengajak ella pulang pada Ella, meski awalnya Ella enggan tapi ia akhirnya setuju, ia dan ibunya kemudian pamit kepada Luna dan ayahnya.

"Dah Luna", kata Ella sambil melambaikan tangannya.

"Sampai jumpa lagi Ella", balas Luna sambil melambaikan tangannya ke arah ella dan ibunya.

Sesampainya di rumah, Elina menyuruh Ella untuk menggati pakaiannya, karena mereka akan pergi ke suatu tempat, Elina tak ingin meninggalkan Elina sendirian di rumah ( Amos sedang bekerja di kementerian sihir, Cedric sedang menginap di rumah temannya, awalnya ia ingin menitipkannya dengan ayah Luna, agar ia bisa bermain bersama Luna, tapi ayah Luna bilang sepertinya tak bisa karena mereka juga ada urusan dan akan pergi sebentar lagi ), jadi lebih baik Elina membawa Ella sekalian.

~~~~~~~

° 4 - 5 Januari 2021 °

°Estella Diggory ~ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang