S

124 22 7
                                    

"Izinkan aku debut jadi aktor!"

Seakan tak mempercayai apa yang baru saja diterima indera pendengaran, dua pasang bola mata itu membulat sempurna. Suara tegas yang bulat akan tekad itu tentu menandakan sedang mode serius. Keduanya yakin kalau para fans juga tak pernah melihat ekspresi serius si lelaki termuda boy group papan atas, yang baru saja mengutarakan keinginannya debut menjadi aktor.

Siapa yang tidak kenal BTS? Tentunya sudah tidak asing dengan lelaki bernama Jeon Jungkook. Lelaki yang mendapat julukan Golden Maknae atas sejuta kemampuan yang dimilikinya.

Jungkook memang terkenal pandai dalam melakukan segala hal. Walau begitu, tak sekali pun terlihat kalau Jungkook tertarik pada dunia akting. Tidak sama sekali. Tak heran kenapa CEO Bighit dan Manajer BTS terkejut mendengar keinginan Jungkook itu.

"Kenapa tiba-tiba?" tanya si lelaki berhidung besar, Bang Sihyuk.

"Mau mencoba sesuatu yang baru," jawab Jungkook.

Tentu saja Sihyuk tak percaya dengan mudah. Kalau pun ingin mencoba sesuatu yang baru, akting bukanlah pilihan Jungkook. Membesarkan anak itu sejak umur empat belas tahun adalah alasan kenapa Sihyuk amat sangat mengenal Jungkook. Sudah pasti Jungkook punya alasan lain karena tiba-tiba ingin terjun ke dunia akting.

"Apa dia salah minum obat?" tanya Sihyuk pada Manajer Sejin yang duduk di sebelahnya.

"Bukan. Kayaknya dia begitu setelah menonton web drama The Blue Sea," jawab Sejin.

"The Blue Sea?" Ulang Sihyuk dengan kening berkerut.

"Bisakah kalian berhenti berbisik? Aku mendengar semuanya," protes Jungkook menyadari tingkah kekanakan dua pria yang usianya jauh di atas usia Jungkook.

Sihyuk berdeham seraya membenarkan posisi duduknya dan bertanya, "Ada apa dengan web drama The Blue Sea?"

Sihyuk dan Sejin semakin menyadari keanehan Jungkook begitu melihat lelaki itu terdiam dengan wajah yang memerah.

Dengan kompak Sihyuk dan Sejin memasang raut wajah seakan mengatakan, "Apa-apaan?"

"Kau telat puber ya?" todong Sihyuk.

"Atau kau suka si wanita pemeran utama?" tebak Sejin.

Jungkook terlihat gelagapan, dengan cepat ia menggelengkan kepalanya. "Bukan begitu, pokoknya aku mau ikut casting."

"Baiklah kalau maumu begitu. Casting drama apa yang mau kau ikuti?" tanya Sihyuk.

Jungkook tak bisa menahan senyumnya begitu merasakan kemenangan berada di tangannya.

"Hexagon. Aku mau casting drama Hexagon."


***


"Jungkook-ah!!"

Jungkook menghentikan langkah begitu mendengar seseorang berseru memanggil namanya. Ia menoleh ke belakang dan melihat Kim Taehyung berjalan mendekat.

Begitu tiba di hadapan Jungkook, Taehyung mengatur nafasnya sejenak sebelum berkata, "Kau beneran ikut casting drama Hexagon?"

Jungkook mengangguk, "Benar, Hyung."

"Serius?" Ulang Taehyung memastikan.

Jungkook tak menjawab. Ia malas menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang sama berulang kali. Pertanyaan itu seperti meremehkan kemampuan dirinya. Memang ada apa dengan aktingnya?

Walau menyadari belum pandai berakting, Jungkook tetap akan terjun ke dunia akting sembari mengasah kemampuannya. Selama ini aktingnya pun tidak buruk-buruk banget. Hanya dengan akting ia punya kesempatan bisa bertemu dengan orang itu. Apalagi orang itu juga ikut casting di drama yang sama. Semoga saja mereka jadi partner agar Jungkook punya kesempatan untuk mengakrabkan diri.

SENIORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang