Halo sobat literasi!
Selamat datang di galeri karya member SLS.
Di sini, MinSa cuma mau memberitahu sedikit informasi terkait karya yang nantinya disimpan di sini.
Untuk setiap karya yang dipublikasikan, MinSa enggak akan mengubah apa pun dari ceritanya. Bahkan, kalau pun sekiranya terdapat kesalahan, MinSa enggak akan revisi dulu sebelum memublikasikan.
Kenapa?
Karena dalam proses belajar, melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Namun, ketika sudah diberitahu mengenai kesalahannya, harus segera diperbaiki.
Jika tak kunjung memperbaiki dan terus melakukan kesalahan yang sama, berarti ada kesalahan dalam diri orang tersebut. Entah tidak mau berubah menjadi lebih baik atau menganggap sebuah kesalahan sebagai hal yang selalu bisa dimaklumi.
Nah, di sinilah MinSa ingin menjelaskan bahwa kesalahan dalam belajar itu adalah hal yang lumrah. Salah di percobaan pertama enggak jadi masalah. Asalkan mau memperbaikinya lagi.
Jika terdapat banyak kesalahan, belajarlah untuk tidak mengulanginya lagi di kesempatan berikutnya. Sebaliknya, jika semuanya sudah bagus, kita bisa lebih meningkatkannya lagi.
Dalam setiap proses, kita perlu berprogres untuk bisa naik ke level selanjutnya. Jika terus diam di tempat yang sama, kapan prosesnya akan selesai?
Pesan MinSa, kita jangan menutup telinga pada komentar orang lain. Jangan menganggap sebuah komentar sebagai hal yang tidak penting karena bisa saja itu menjadi hal berguna untuk membantu kita dalam berproses.
Terima semua komentar atau masukan dari orang lain. Entah itu baik atau pun buruk. Setiap orang bebas berpendapat dan kita berhak untuk menerima dan menolak kalau kiranya pendapat itu tidak sesuai.
Yap, segitu aja dari MinSa. Mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati.
MinSa pamit, sampai bertemu lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Galeri Karya Bagaskara
القصة القصيرةSetelah pemberian materi, kita perlu melatih diri untuk mencoba menerapkan ilmunya supaya bisa lebih memahami. Di SLS sendiri, kita tidak sekadar menyimak materi dan melakukan tanya jawab saja. Kita juga diberi latihan secara langsung untuk mengetah...