Setelah makan malam..
"Hm, Appa." Baekhyun menggosok gigi sambil mengapit ponselnya di antara kepala dan pundak. "Ada apa?"
"Kau kapan pulang? Pegang perusahaan utama di Korea!"
Baekhyun mengernyit karena suara ayahnya yang mendadak keras. Hampir saja hapenya jatuh.
"Appa, aku belum genap 30 tahun."
"Kau sudah 30 tahun! Kau pikir umur bisa berhenti semaumu? Mau sampai kapan hidup di negara orang? Jangan bilang mau menetap di sana! Sudah 5 tahun kau di Singapura, Baekhyun!"
"Appa, aku 2 tahun di Jepang, 1/2 tahun di Filipina, di Singapura baru 2,5 tahun," ralatnya.
"Kau betah di sana?!"
"Kan dari awal memang aku pengen punya banyak proyek besar di Singapura."
"Kau sudah menyelesaikan banyak proyek besar di sana. Ayah nggak mau tahu, tahun depan kamu pulang!"
Baekhyun cemberut. "Dua tahun lagi, appa. Aku pengen mencoba beberapa proyek di Thailand juga."
"Apa?!"
"Jangan teriak-teriak begitu. Telingaku sakit,"
"Terserah kau lah! Pasti kau juga nggak peduli kalau perusahaan utama hancur, kan?"
"Appa,"
"Jangan pikir permintaan ayah hanya karena keinginan ayah. Ayah sudah hampir gila menghadapi kemajuan perusahaan lain di sini. Kau pikir di usia ayah yang ke 70 tahun ini masih bisa bersaing dengan mereka yang muda? Ayah ingin pensiun dan memulai hidup baru. Kalau kau tidak segera pulang, jangan salahkan siapa-siapa kalau perusahaan bangkrut dan kau hanya dapat warisan kecil!"
Baekhyun terkekeh. "Ayah belum ada 70 tahun. Jangan mengada-ada usia begitu. Lagipula aku nggak masalah dengan warisan kecil, Ayah."
"Baekhyun!"
"Dua tahun. Kumohon dua tahun lagi. Perusahaan utama nggak akan hancur dengan mudah. Jangan berlebihan. Lagipula aku selalu mendapat proyek besar di sini, dan keuntungannya juga masuk ke perusahaan utama."
"Maka dari itu, pulang dan lihat perusahaanmu. Kau selalu menghandle perusahaan cabang berskala kecil. Kau mana tahu masalah inti perusahaan selain proyek dan proyek."
"Aku tahu. Baekbeom hyung melapor setiap detail masalah perusahaan utama padaku. Tapi ini juga caraku membantu. Lagipula ada Baekbeom hyung di sana, kan." Baekbeom adalah kakak Baekhyun.
"Ayah akan lebih tenang kalau ada kalian berdua di sisi ayah. Pulanglah kalau luang, ada hal lain yang ingin ayah bicarakan."
"Aku di Korea sekarang, besok aku ke rumah."
"Di mana? Kenapa nggak malam ini? Kita akan segera makan malam. Ayo makan bersama."
"Tapi.. Bukan tentang wanita, kan?"
"Bukan. Bukan."
"Aku segera ke sana. Kalian makan dulu. Aku juga baru selesai makan."
"Oh, begitu. Oke."
🍇🍇🍇
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Ahjussi - baekyeon (baekhyun & taeyeon)
FanfictionBaekhyun hanya mengikuti arus... #baekyeon #baekhyun #taeyeon #hayeon #exo #snsd