Zabuza dikirim oleh Lucas untuk menyelidiki siapa dalang dibalik itu semua. Zabuza juga menganggap perjalanan ini sebagai berkelana, Zabuza diberikan pedang katana golden shirasaya oleh Lucas dan mengatakan bahwa ini pedang turun temurun.
Setelah itu, Zabuza berpamitan kepada ayah dan ibunya untuk menyelidiki kasus ini. Sebenarnya Momoshi dan Hinato tidak mengijinkan anak semata wayangnya itu pergi,tetapi karena ini permintaan langsung dari raja Lucas maka kedua orang tua Zabuza hanya pasrah dan mengijinkan anak itu pergi. Karena mereka telah banyak menerima kebaikan dari raja Lucas.
Akhirnya setelah seminggu kemudian, Zabuza pun berangkat,dan dia sendiri dalam berkelana. Dan didalam perjalanannya Zabuza melihat perampok sedang melakukan pemalakan pada orang yang sedang dirampok tersebut."Maaf tuan saya tidak ada uang atau sepeser harta pun ,saya itu orang miskin tuan"kata orang yang dirampok tersebut." Aku tidak peduli oleh karena itu serahkan kuda dan gerobak mu kepada kita"jawab sang perampok.
Dalam hati Zabuza berkata"kejahatan memang tak kenal tempat,aku harus menghentikannya". Dan saat perampok tersebut ingin membunuh korbannya, Zabuza melompat dan mengayunkan pedangnya untuk melepaskan cengkraman tangannya si perampok,tapi tidak sampai melukainya."Kau siapa?",tanya sang perampok pada Zabuza,dan Zabuza pun menjawab"aku adalah ninja pengelana ,aku sedang menjalankan misi penting". Tanpa banyak bicara perampok menghajar Zabuza tapi serangan itu tidak ada apa apanya,dan tidak sampai lima menit Zabuza telah mengalahkan kumpulan perampok tersebut.
"Terima kasih tuan atas bantuannya",kata dari sang korban perampok."Sama sama,lain kali hati hati, tempat sepi seperti ini rawan adanya perampokan"jawab Zabuza. "Kalau begitu saya pamit ingin pergi dulu,tapi saya ingin bertanya kepada anda .Dimana letak dari negeri lembah Sakura?". Sang korban pun menjawab"tempatnya sebelah Utara pegunungan tersebut,kira kira masih jauh 2 hari perjalanan sampai" kata sang korban perampok.
Tanpa berkata apapun Zabuza langsung pergi dengan cepat menuju lembah Sakura.