self love

4 0 0
                                    

self lovemencintai diri sendiri merupakan perjalanan sepanjang hidup. mengagap diri kamu berharga, melakukan apa yang kamu inginkan, memahami dirimu sendiri, mempersilahkan dirimu sendiri untuk merasakan segala macam emosi, baik itu sedih,marah, kecewa, maupun bahagia. tidak membebani dirimu, memberikan dirimu kebahagiaan, kamu merasa pantas didunia ini, kamu melakukan hal baik untuk dirimu sendiri, bukan untuk orang lain, kamu tak memikirkan omong kosong oranglain, kamu paham apa yang kamu mau, kamu hidup deangan menjadi lebih baik setiap harinya, kamu tidak pernah membandingkan hidup dengan orang lain, karna kamu paham setiap orang punya waktu berbeda untuk tumbuh. ini tak semudah itu, self love tidak semudah membaca bagian diatas, sef love lebih berat, tapi pasti bisa dilakukan, self love bukan perjalanan beberapa hari, self love adalah permasalah masa lalu, masa kini dan masa depan. ikhlas menerima semua hal yang terjadi dimasa lalu, sangat sulit dilakukan, namun apa yang bisa kita perbuat untuk sesuatu yang sudah terjadi, jungkir balikpun kita menginginkan hal tersebut berubah tidak akan bisa, ikhlas adalah jawabannya, menerima semua itu dengan ikhlas, "ya, itu memang sangat buruk dan itu terjadi pada saya, lalu apa, mau bagaimana lagi, saya menerima itu". katakan itu pada dirimu sendiri. lakukan yang membuatmu bahagia hari ini, hidup bukan perlombaan dan hidup juga bukan kebun bunga untuk kamu bisa bersenang senang, lakukan hal terbaik untuk hari ini. jangan risaukan hari esok, semua yang kamu pikirkan belum tentu terjadi, jangan membuat beban pada dirimu, kamu menyakiti dirimu sendiri dengan segala fikiran buruk. aku paham semua itu tidak mudah, tapi kamu bisa mencobanya.

seni hidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang