word

4 0 0
                                    

aku tahu kadang kadang ada beberpa kata dari orang lain yang tidak bisa hatimu tolerir rasa sakitnya, entah kenapa jika kata-kata itu diucapkan orang lain kepadamu, kamu langsung merasa bahwa kamu sangat menyedihkan, aku tahu itu sangat sulit untuk dijelaskan. kamu ingin untuk tak mendengarkan tapi itu sangat mengangumu, kamu paham bahwa kata-kata dari orang lain tak akan mengubah hidupmu, tapi kamu merasa kamu tak nyaman dengan itu, kamu ingin memafkan tapi hatimu sukar untuk melakukannya. jadi sekarang, pikirkanlah baik baik apa kata mereka yang merusak pertahanan dirimu, dan tanya kepada dirimu kenapa kata kata ini sangat menyakitimu, ada apa dengan itu, apakah hal yang mereka katakan adalah masa lalumu, atau apakah itu memang dirimu sekarang, jika itu adalah kesalahanmu dimasa lalu atau kesalahan orang terdekatmu, jalan satu satunya adalah memafkan, memafkan dirimu sendiri dari kesalahan tersebut dan akui jika kamu pernah membuat salah, jika itu berasal dari orang terdekatmu, maafkan mereka dan terima jika meereka hanyalah manusia dan kesalahan mereka bukalah tangung jawabmu, jangan membebani dirimu sendiri maafkan dirimu seringlah minta maaf pada dirimu sendiri, tubuh dan hatimu lelah. jika yang mereka katakan adalah dirimu yang ada dimasa sekarang, jika kamu tak mau mau mengakui itu sebagai kekuranganmu, maka rubahlah untuk menjadi lebih bhaik, dan itu bukan untuk mendapatkan pengakuan dari mereka, itu agar dirimu lebih nyaman untuk manjadi diri sendiri.

-namedeee-

seni hidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang