22. Kerkom

695 110 15
                                    

Happy reading!

"Topi gue kok gak ada woy!" Haechan. Kehilangan topi abu-abu nya di hari pertama masuk sekolah semester 2. Perasaan ia sudah menaruh di dalam tas nya pagi tadi setelah sarapan, tapi di cari malah tidak ada.

Makanya nanti malem aja kalo siapin sesuatu di hari senin tuh, kelupaan kan jadi panik kayak Haechan gini.

"Ya elo taruh dimana ngab?" Tanya Jihoon yang mulai gregetan ingin segera menuju lapangan upacara.

Soobin dan Renjun menunggu ketiga sahabat nya itu di depan pintu sambil mengerjai adik kelas, anak OSIS.

"Kak tolong di percepat ya" ujar anak OSIS perempuan di depan pintu IPS 3.

"Bisa sabar gak sih ewh!" Ucap salah satu siswi kelas IPS 3, namanya Somi anak nya julid banget. Wajar dia dari dulu gak suka anak OSIS. Katanya sok ngatur lah.

"Jangan gitu Som gini-gini dia adik tingkat gue di OSIS" balas Renjun kasihan melihat adik kelas di depan nya sedang menunduk.

"Sabodo amat!" Lalu Somi berjalan keluar bersama Siti. Renjun hanya menggelengkan kepala melihat tingkah Somi. "Ga usah di masukin hati dek" ujar Renjun pada adik kelas itu.

"Udah biasa kok kak" jawab nya sambil tersenyum.

"Woy Haechan lama bener lo keburu di gerebek pak Rain tau rasa!" Teriak Soobin di depan pintu. Lalu dia menatap anak OSIS di depan nya.

"Dek kelas mana?"

"Kelas 10 IPS 2 kak" jawab adik kelas itu. Lalu Soobin mengangguk paham.

"Lo di kelas nya paling pinter ya?" Tanya Soobin mulai random. Renjun pun menatap Soobin dengan tidak biasanya.

"H—ah? Aku? Enggak kok kak"

Jawab nya menggeleng kepala kecil.

"Iya ah Lo pinter. Maka dari itu Lo harus kasih gue id line atau nomor WhatsApp biar kita bisa belajar bareng." Modus Soobin.

Adik kelas itu menunduk guna menutupi semburat merah di pipi nya. Gila dia baru saja di gombal oleh kakel ganteng macem Soobin yang di kenal seluruh siswa di sekolah nya. Soobin yang berhasil bikin anak orang mesem-mesem tersenyum bangga hingga dimple nya terlihat.

Renjun yang dari tadi denger geplak kepala Soobin. "Bisa aja lu upil gajah!"

"Sakit njun dasar Kau anoa bekantan!" Balas Soobin tak kalah sewot. Ini mereka jadi kapan mereka ke lapangan nya?

Haechan keluar bareng Jihoon dan Hyunjin dengan muka kusut "Topi gue gak ada di tas!"

Dan Haechan lupa kalo di depan nya masih ada anak OSIS. Padahal udah niatan lilahitaa'la bakal ijin ke UKS atau gak bolos upacara. Tapi udah ketahuan anak OSIS. Gagal udah.

***

Di barisan 10 ipa 1 sangat sudah rapih dan murid di sana tidak terlalu banyak Cang cing cung cang cung. Semua baris dengan tertib.

Rapih sih di lihat dari depan. Barisan 1 dan 2 memang sudah berbaris dengan serius tidak gerak kanan kiri sisa nya dari barisan 3 kebelakang udah banyak yang ngobrol sana sini.

Acara upacara kali ini cuaca nya sangat terik. Sunoo menyenggol lengan Jungwon yang berada di samping nya dan mengarahkan dagu nya melihat kedepan.

Di depan tiang bendera sudah ada beberapa murid yang dihukum dan parah nya itu ada Abang nya Jungwon, Soobin. Dan kawan-kawan.

Sepengetahuan Jungwon pagi tadi Soobin membawa topi nya. Tapi di lihat di depan Soobin sama sekali tidak memakai topi begitupun keempat sahabat nya.

Sangat memalukan bukan, sudah kelas 12. Tidak bawa topi. Di hukum hanya mereka berlima. Di lihat oleh semua murid. Sangat-sangat memalukan.

MY HOME 彡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang