15. Makam

752 137 58
                                    

Happy reading!


"Nathalia cepetan!!"

Eunha pun bergegas keluar ketika mendengar Jungkook berteriak, jika sudah memanggil nama depan nya udah pasti Jungkook lagi marah. Bisa dilihat dari wajah nya yang jelek itu menurut Eunha yang sekarang menatap dirinya dengan kesal.

Eunha mendengus, dia malah paling gak suka kalo nama depan nya di sebut-sebut cukup Eunha saja jangan Nathalia.

"Lama bener lo buaya betina!"

Eunha melemparkan sepatu nya dan mendarat mulus di kening Jungkook "sabar kenapa sih! Kayak mau ketinggalan kereta aja"

Dan ya begitulah selanjut nya mereka beradu bacot. Posisi Jungkook sendiri di dalam mobil duduk di tempat pengemudi dan di belakang nya terdapat Soobin dan Jungwon sedang menghela nafas.

"Udah atuh berantem nya, Ini gak usah berangkat aja sekalian!" Soobin pun yang lelah melihat keduanya hanya bisa menengahi walaupun sebenernya pengen banget nampol satu-satu tapi gak berani, kakak sendiri yang ada dia nambah numpuk dosa nya entar.

Akhirnya kedua nya pun berhenti, Eunha masuk ke mobil. Tujuan mereka sekarang yaitu berangkat menuju makam, udah janji beberapa hari lalu untuk mengunjungi makam papah dan mamah.

Om Namjoon bilang nya cuman sebentar tapi nginep juga sehari, atas pemaksaan Eunha sih. Hari itu Soobin pulang-pulang kena marah Eunha sama Namjoon. Eunha marah kayak maung tapi om nya cuman ngingetin aja kayak gini "kalo mau keluyuran kemana-mana itu bilang, ijin dulu jangan sampe bikin orang khawatir. Bandel gak di kasih uang jajan nih"

Ngancem nya pake duit jajan mulu, Soobin kan lemah. Yaudah lah ya itu kan kejadian lalu. Bonus nya di hari pas Namjoon nginep itu dia ngasih black card dong ke Jungkook sama Eunha katanya itu titipan dari Seokjin, Anjas banget tapi yang dapet cuman si anak kembar.

Soobin gak boleh masih sekolah begitupun Jungwon, lagian itu katanya buat kebutuhan rumah dan kebutuhan masing-masing, Soobin sama Jungwon tenang aja mereka bisa minta ke Eunha sama Jungkook.

Jungkook malah kesenengan bilang nya gini "KOK OM BARU NGASIH SEKARANG SIH!"

ngegas lagi bukan nya berterima kasih. Untung Namjoon sabar, sayang.

Sekarang mereka turun dari mobil nya sudah sampai ke tempat tujuan. Lagian dari rumah ke makam gak begitu jauh, sampai disana Eunha turun dengan membawa kembang kuburan di tangan nya dan jungwon membawa botol berisi air untuk menyiram makam nya nanti. Biar Jungkook yang baca doa-doa nya

Makam papah sama mamah sebelahan di tempat yang paling ujung gak penting sih, oke. Batu nisan pertama tertera nama Wayan Seokjin Artha dan di samping nya sang mamah Ayunda Sojung Wahyuni.

Soobin menaburi beberapa kembang dan Jungwon menyiram tanah itu dengan air. Setelah berdoa selesai mereka masih belum berdiri. Duduk nya pake koran soalnya di kuburan kan gak ada yang nyediain kursi atau semacam tempat duduk harus mandiri kayak mereka bawa koran dari rumah.

Soobin menutup mata dan mengangkat tangan nya dia minta doa dari alm kedua orang tua nya. Soobin minta dia di mudahkan saat mengisi ujian besok ditambah sekarang dia kelas 12 semoga bisa lulus juga.

Beda sama Jungwon yang kangen banget banget sama mamah papah terutama mamah lah ya, seorang ibu yang mengandung 9 bulan yang memberi asi nya kepada Jungwon. Lantas Jungwon yang terbawa suasana pun menggenggam jemari Eunha yang berada di samping nya. Betapa pilu nya kejadian dimana mamah dan papah masih ada.

Eunha menoleh saat ada yang memegang jari nya dan ternyata itu bontot kesayangan nya. Eunha pun mencoba tersenyum dia tau banget apa yang lagi Jungwon rasain sekarang dan mengelus punggung lebar adik nya itu. Jungwon si anak yang selalu bilang rindu sama mamah papah.

MY HOME 彡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang