Belanja Natal

425 47 0
                                    

 " Akhirnya" Hermione menjatuhkan dirinya di sofa sambil menghela napas lega ketika melihat dekorasi Natal sudah menghiasi perapian rumahnya. Dia tersenyum puas ketika memandang sekelilingnya, dia sudah memasang karpet baru agar saat malam Natal mereka bisa berkumpul di depan perapian. Pohon Natal sudah berdiri di dekat perapian, kaos kaki sudah terjejer rapi di depan perapian dengan tulisan "POTTER" berwarna perak berpendar di atasnya.

" Well, hanya perlu belanja kado Natal" gumam Hermione sambil memikirkan hadiah apa yang tepat untuk diberikan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya. Dia sudah membuat setengah perkamen daftar kado yang akan dibelinya ketika dia merasa ada sesuatu yang menarik kakinya. Dia menunduk dan tersenyum mendapati mata hijau zambrut yang memandangnya.

" Mama!" Lily tertawa sambil memamerkan boneka Snoopy miliknya "Snop Snop" dia menunjukkan boneka itu pada Hermione.

" Hai, Lily" Hermione tertawa pelan " Kau suka dengan boneka Snoopy yang diberikan Grandad?" Lily hanya tertawa dan kembali mengangkat boneka itu untuk menunjukkannya pada Hermione.

" Well, kemari" Hermione mengangkat Lily yang memekik girang ketika dia duduk di pangkuan Hermione " Kau lihat? Mum sedang membuat list hadiah Natal"

" Nat nat?" Lily memandang Hermione dengan bingung. Hermione tersenyum, Natal tahun lalu Lily memang masih terlalu kecil untuk mengerti, mungkin dia bahkan sudah lupa.

" Ya, Lily, Natal" Hermione mengangguk " Lily ingat semalam kita menghias pohon Natal kan?" dia menunjuk pohon Natal di dekat perapian " Minggu depan Lily akan dapat banyak kado Natal"

" Ka'o?" Lily tersenyum " Snop snop?"

" Ya, Lily bisa berbagi kado mainanmu nanti dengan Snoopy" kekeh Hermione dan Lily mengangguk semangat sambil memeluk boneka Snoopy yang hampir seukuran dengan dirinya "tapi Mum juga perlu belanja Natal, jadi kita harus ke mall hari ini" dia menambahkan.

Lily duduk dengan manis di pangkuan Hermione sambil memainkan boneka Snoopy miliknya sementara ibunya menyelesaikan list hadiah untuk dibeli. Sekitar setengah jam kemudian Hermione tersenyum puas melihat daftar kado Natal yang akan dibelinya.

" Oke, Lily, Mum akan memakaikanmu mantel dan kita akan ke mall untuk belanja"

" Gum gum?" kata Lily, berusaha mengatakan gummy bear

" Ya, Mum akan belikan Lily gummy bear setelah belanjaan Mum selesai, okay?"

" 'kay" Lily membiarkan Hermione mamakaikan dirinya mantel. Hermione tersenyum senang dan memakaikan topi agar gadis itu tidak kedinginan.

Hermione mengambil kunci BMW M235i Coupe miliknya karena dia yakin dia perlu ke mall muggle dulu sebelum ke Diagon Alley. Setelah memastikan Lily sudah duduk di kursi bayinya dengan aman, dia mulai menyetir menuju mall muggle. Lily duduk dengan senang hati melihat salju di luar jendela yang turun perlahan sambil berceloteh dengan Snoopy, membuat Hermione tertawa pelan.

20 menit kemudian, Hermione memarkirkan mobilnya. Dia mengeluarkan stroller dari dalam mobil, memastikan dia punya segala yang dibutuhkan jika Lily mulai rewel lalu mendudukan gadis kecilnya ke dalam stroller itu.

" Oke, Lily, Lily main dengan Snoopy sementara Mummy akan belanja kado Natal, oke?"

" Gum gum"

" Oke, gummy bear juga" kekeh Hermione, mengecup puncak kepala gadis kecil itu.

Hermione menarik napas dalam-dalam ketika melihat mall yang sangat padat, nampaknya orang-orang juga sibuk berbelanja mengingat Natal sudah semakin dekat. Dia segera menuju ke bagian peralatan dapur untuk membelikan ibunya peralatan dapur dan sepatu yang ayahnya sempat bicarakan ketika Halloween, sebelum pergi ke bagian otomotif untuk membelikan Mr Weasley peralatan lengkap yang dia yakin akan membuat Mr Weasley kegirangan.

Potter FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang