Bagian 3

2.8K 539 59
                                    

Mak tolongin Uma Mak, Uma lagi di kejer begal.

Gue makin erat meluk perut si Laskar pas beberapa motor tuh begal makin ngedeket. Anjir! Gue masih muda, saking mudanya KTP gue belom jadi di kelurahan. Gue belom kepengen mati.

"Kar gue takut."
Kata gue sambil mewek. Bodo amat lah sekarang gue gak keliatan tampan dan maco lagi, oarang sekarang gue lagi dalam situasi genting. Lagian itu begal kenapa rombongannya banyak banget kaya gitu.

"Kar."
Panggil gue lagi.

Si Laskar gak nyahutin gue, dia masih terus bawa motor dengan kecepatan tinggi. Selain nyawa gue terancam sama begal, nyawa gue juga terancam sama si Laskar yang bawa motor udah kaya setan. Dan semua ini gara-gara taperwernya Emak gue. Coba kalo hari ini gue gak bawa tuh taperwer udah pasti tadi pagi gue gak usah berurusan sama si Laskar, harusnya tadi gue langsung pulang dan maen layangan sama si Ucok, bukannya malah di kejer sama begal kaya gini.

"Turun Ma."
Kata si Laskar. Anjir nih bocah udah tau kalo sekarang kita lagi di kejer begal, tapi dia malah nurunin gue di jalan. Emang asu lo Kar.

"Gak mau gue takut."
Jawab gue sambil terus meluk perut si Laskar.

"Gak apa-apa, ada temen-temen gue. Lo aman."
Kata si Laskar. Gue ngebuka mata gue dan ternyata motor si Laskar berhenti di gedung tua. Anjir! Ngapain si Laskar ngebawa gue kegedung tua begini? Apa belom cukup uji nyali sama begal terus sekarang dia mau uji nyali sama setan?

"Kar."

"Turun Ma. Gue mau bantuin temen-temen gue buat ngebasmi tuh curut."
Kata si Laskar. Gue nengok dan bener di depan gue udah ada pasukannya si Laskar yang udah siap sama perkakas di tangan mereka. Yang di maksud perkakas bukan cangkul ya, tapi tongkat besball. Gue udah kaya liat film geng jepang tau gak. Tinggal di tambahin sountrack Naruto aja ini mah.

"Cepetan turun!"
Suruh si Laskar. Gue langsung buru-buru turun dari motornya si Laskar.

"Tunggu di sini."
Suruh dia lagi sambil ngasihin tas dia buat gue pegangin.

Si Laskar ikut gabung sama temen-temen dia buat berantem sama sekumpulan begal itu masih dengan helm dia yang yantol di kepalanya. Gak tau dia lupa lepas tuh helm atau segaja biar kepalanya aman kalo kena pukul. Bodo amat gue kagak perduli, yang penting tuh begal cepet pergi dan gue bisa cepet balik biar gak kena amuk Emak gue gara-gara telat balik.

Bugh

Bugh

Bugh

Gue cuma bisa meringis pas liat tuh begal atau temennya si Laskar yang kena pukul. Gue yang liatnya aja ngilu sendiri apa lagi mereka yang kena pukul.

Bugh

Bugh

Bugh

Gue terus ngeliatin mereka yang terus adu jotos, tapi gak tau kenapa di tengah-tengah kerumunan itu fokus gue malah tertuju ke si Laskar. Bukan karena dia keliatan keren pas berantem, bukan. Tapi dia keliatan kaya power ranger anjir! Liat aja dandanan dia yang pake helm, mirip banget sama power ranger.

Gue masih terus fokus merhatiin si Laskar, sampe gue ngeliat gerak-gerik aneh dari salah satu begal yang diem-diem ngedeketin si Laskar dengan tangan dia yang ngodok-ngodok kantong jaket dia.

Mau ngapain tuh begal pake ngodok-ngodok kantong jaket dia segala. Apa jangan-jangan dia....

SRET

Mata gue langsung melotot pas tuh orang ngebeset tangannya si Laskar pake piso. Anjir! Ternyata yang dia kodok-kodok di kantong jaketnya itu piso, padahal gue kira dia lagi ngecek duit dia ilang atau enggak.

Gara-gara emak gue [PDF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang