Bagian 2

3.1K 559 34
                                    

Gue ngeregangin tangan gue pas pelajaran beres. Akhirnya sekolah beres dan gue bisa pulang ke rumah. Sumpah gak tau kenapa hari ini gurunya pada rese semua, gue rasa mereka pada telat gajian makanya mereka terserang PMS dadakan.

"Ma, mau maen layangan gak entar?"
Tanya si Ucok temen gue yang rumahnya juga gak terlalu jauh dari rumah gue. Dan hobi dia itu maen layangan, makanya jangan heran kalo kulit dia keling juga rambut dia merah kaya jagung karena hobi dia panas-panasan sambil maen layangan.

"Lo kan tau kalo gue gak bisa maen layangan Cok."
Gue itu gak mahir maen layangan, gue mahirnya maen ujan-ujanan sambil di suruh Emak nyikat garasi rumah biar temboknya kagak lumutan. Nasib punya Emak hitler ya kaya gitu.

"Lo duduk aja di bawah pohon sambil jagain layangan dagangan gue."
Eh buset ternyata gue di suruh jagain dagangan dia. Laian Cok Bapak lo kan juragan minyak goreng, harta Bapak lo Banyak, tapi lo kaya orang susah aja jualan layangan.

"Tapi gue minta komisi ya Cok."
Kata gue. Rugi lah kalo gue kagak dapet komisi. Masa iya gue nongkrong di bawah pohon seharian tapi gak dapet apa-apa.

"Tenang itu bisa di atur. Kuy balik!"
Ajak si Ucok.

Gue sama si Ucok balik bareng, tapi kenapa dari tadi gue ngerasain ada yang kurang. Perasaan tadi pagi gue nenteng-nenteng.... ANJIR TAPERWER EMAK GUE MASIH DI SI LASKAR!

Gue langsung buru-buru balik ke sekolah lagi padahal udah setengah jalan gue sampe rumah. Anjir! Gue lupa kalo taperwer Emak gue ada di si Laskar.

"UMA MAU KEMANA LO?"
Teriak si Ucok.

"TAPERWER EMAK GUE KETINGGALAN COK!"
Bales teriak gue ninggalin si Ucok.

Gue buru-buru ke kelasnya si Laskar tapi nihil kelasnya dia udah kosong melompong. Kampret! Katanya dia mau balikin taperwer Emak gue tapi dia malah gak ngebalikin taperwer Emak gue. Lagian gue juga kenapa bisa kelupaan dan main percaya aja sama si Laskar, udah tau si Laskar kaya gitu anaknya.

Gue lari lagi buat nyariin si Laskar ke tempat-tempat biasanya para dedengkot sekolah nongkrong, siapa tau aja mereka belom balik.

Gue pergi ke belakang sekolah, lebih tepatnya gudang sekolah yang biasa mereka jadiin bascam buat ngumpul dan ngeroko, tapi hasilnya juga nihil. Si Laskar gak ada. Anjir! Kemana tuh bocah?

Gue lari lagi ke parkiran motor buat liat motor tuh bocah masih ada atau enggak, dan kampretnya motor dia kagak ada. Sialan dia udah balik. Tapi gue gak boleh nyerah, gue harus dapetin taperwer emak gue kalo nyawa gue mau selamet. Lagian Emak gue juga kenapa tumben-tumbenan bawain gue bekel pake raperwer segala, biasanya juga suka pake kertas nasi. Kalo kaya gini gue yang jadinya repot.

Gue terus menyusuri jalan sambil celingak-celinguk, siapa tau aja si Laskar lagi nongkrong di pinggir jalan atau lagi tawuran bareng dedengkotan dia.

Tapi selama dan sejauh gue jalan buat nyariin dia, sampe detik ini gue belum nemuin tuh bocah. Kaki gue udah mulai pegel dan gue kagak tau gue ada di mana sekarang. Yang gue tau sekarang gue ada di pinggir jalan di daerah yang sepi.

"LASKAR BEGO SIALAN ANJING!"
Gerutu gue sambil duduk di pinggir jalan. Gue capek gue gak sanggup lagi buat jalan. Laskar sialan! Gara-gara lo gue jadi nyasar kaya gini, mana udah sore lagi.

Lagi asik-asiknya gue ngaso di pinggir jalan sambil ngegurutu, gue di kagetin sama suara motor yang tiba-tiba muncul secara gerombolan, dan yang bikin gue kaget lagi motor yang paling depan jatoh teus motor yang di belakangnya pada berhenti terus mereka pada berantem gitu aja sama orang yang tadi motornya jatoh.

Anjir! Gue nonton acara tawuran secara live, tapi kok serem juga ya liatnya. Gue buru-buru mundur dan mojok di pojokan sambil nyembunyiin kepala gue di lutut dan nutupin kepala gue pake tangan gue. Mau kabur juga gue takut malah jadi korban salah sasaran entar, padahal gue gak tau apa-apa. Gue cuma anak soleh yang lagi ngaso duduk di pinggir jalan.

"ANJING LO BANGSAT!"
Gue makin mempererat tangan gue buat nutupin kepala gue. Anjir gue kepengen liat tapi gue kagak berani nontonnya, gue belom siap mental buat liat pertumpahan darah.

"BILANG SAMA SI EDO JANGAN BERANINYA KEROYOKAN BANGAAT! PERGI LO PADA ANJING!"
Gue ngedenger suara motor yang menjauh dan gue perlahan-lahan ngangkat kepala gue buat liat kalo situasinya udah aman atau belom.

"Anjing!"
Gue kaget pas liat helm full face di depan mata gue.

"Ngapain lo di sini?"
Tanya orang itu yang pake helm full face. Gue gak ngenalin mukanya soalnya mukanya ketutupan helm.

"Gue cuma lewat Bang, jangan begal gue."
Jawab gue takut. Bisa aja kan kalo nih orang di depan gue begal.

"Ini gue bego."
Kata dia sambil ngelepas helm dia.

"Laskar."
Anjir! Ternyata dia si Laskar, dan dia juga orang yang jatoh dari motor tadi.

"Ngapain lo maen sampe jauh-jauh ke sini?"
Tanya dia.

"Gue nyariin elo."
Jawab gue.

"Ngapain lo nyariin gue?"
Tanya si Laskar jutek.

"Taperwer Emak gue."
Jawab gue lagi.

"Cuma gara-gara taperwer lo jauh-jauh sampe sini nyariin gue?"
Tanya si Laskar yang gue anggukin.

"Lo bego atau gimana sih Ma? Cuma demi taperwer doang lo...."

"Itu barang keramat Emak gue Kar, kalo tuh barang kagak pulang dengan selamet nyawa gue jadi taruhannya."
Potong gue.

"Cuma taperwer doang."
Dia pergi buat ngambil tas dia yang tergeletak di jalan terus balik lagi ke gue dan ngasihin taperwer Emak gue yang dia simpen di dalem tas dia. Buru-buru gue langsung ngambil tuh tas taperwer Emak gue yang udah enteng dan langsung gue cek isinya yang untungnya isinya masih komplit. Gue bernafas lega raperwer Emak gue selamet.

"Cepetan bangun kita balik!"
Suruh si Laskar. Gue langsung bangun dari duduk gue dan ngikutin dia yang jalan buat ngebangunin motor dia yang tergeletak. Loh kok motornya si Laskar beda?.

"Motor siapa nih Kar?"
Tanya gue.

"Bang Abdi."
Jawab dia.

"Motornya baret Kar, lo gak akan di marahin sama dia?"
Tanya gue.

"Gak akan, lagian entar gue ganti rugi."
Jawab si Laskar sambil naek ke motor dia.

"Cepetan naek, gue anterin lo balik."
Suruh dia. Gue buru-buru naek ke motor dia takut di tinggal sama si Laskar. Gue kan gak tau gue sekarang ada di mana.

"Lo gak apa-apa Kar? Lo kan tadi jatoh."
Tanya gue pas si Laska ngastater motor dia.

"Gak apa-apa."
Jawab dia singkat terus ngejalanin motor dia. Gue yakin tuh meskipun dia bilang gak kenapa-napa rapi pasti badan dia sakit, orang tadi dia jatohnya lumayan tragis.

"Kita mampir dulu aja ke rumah sakit Kar, takut lo usus buntu."
Usul gue.

"Apa hubungannya jatoh dari motor sama usus buntu bego?"

"Ya siapa tau aja Kar."

"Bego!"

"Gak usah di ingetin Kar, gue emang bego."
Kata gue.

"Rumah lo di mana?"
Tanya si Laskar.

"Jalan melati."
Jawab gue.

"Jalan yang gak jauh dari sekolah?"
Tanya si Laskar.

"Iya."
Jawab gue.

Abis itu si Laskar gak ngomong apa-apa lagi, dia fokus ngejalanin motor dia dengan kecepatan selow, soalnya jalan lagi lumayan macet jadi dia gak bisa bawa motor kebut-kebutan.

Baru juga motor si Laskar belok ke jalanan yang mau ke sekolah, kita di cegat sama geng motor yang pada bawa pemukul bisball. Anjir kita di begal.

"Ma, pegangan yang kenceng."
Kata si Laskar. Gue buru-buru meluk perut si Laskar sekenceng mungkin dan si Laskar langsung puter balik dan langsung ngebut. Di belakang geng motor tadi ngejer kita.

Mak tolongin Uma Mak, Uma lagi di kejer begal.

.
.
.
.
.

Tbc

Nah lo Ma lo di begal.

KUY DI VOTE!

Gara-gara emak gue [PDF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang