Bagian 5

2.9K 508 35
                                    

"Apa lo liat-liat? Mau mata lo gue colok!"
Kata gue galak ke orang-orang yang lagi pada ngeliatin gue sama si Laskar. Pada norak banget dah hidup lo pada, kaya belom pernah liat aja orang makan di suapin. Lagian si Laskar kenapa anteng-anteng aja jadi bahan tontonan kaya gini, padahal biasanya kalo ada orang lirik dia dikit aja langsung dia plototin.

"Lo juga kalo makan tuh di telen!"
Lama-lama gue juga kesel sama si Laskar yang makannya lama banget, tuh nasi yang ada di mulut dia gak di telen-telen.

"Makan itu harus di kunyah dulu bego."
Gue tau makan itu harus di kunyah dulu, tapi lo ngunyahnya kelamaan bego! Kalo kaya gini caranya nih nasi satu piring abisnya bisa lebaran tahun depan.

"Kar."
Panggil gue, dari pada gue emosi mending gue nanya sesuatu ke si Laskar aja dah. Mudah-mudahan jawaban tuh bocah gak bikin gue tambah emosi dan kepengen ngunyah piring.

"Hemmm."
Jawab si Laskar gak minat.

"Begal yang kemaren...."

"Mereka bukan begal Ma."
Potong si Laskar. Lah kalo mereka bukan begal terus apaan?

"Terus mereka siapa?"
Tanya gue kepo.

"Musuh gue."
Jawab si Laskar. Gue merhatiin muka si Laskar yang anteng-anteng aja pas bilang kalo begal yang kemaren itu musuh dia. Gue sih gak heran kalo dia punya musuh, orang mukanya aja ngeselin kaya gitu, jadi wajar kalo musuhnya bsnyak. Tapi yang bikin gue heran kenapa tuh musuhnya sampe mau ngelukain si Laskar pake bawa-bawa piso segala. Kalo anak sekolah musuhan kan paling cuma adu jotos aja, gak sampe pake senjata kaya gitu segala. Kesannya musuhnya si Laskar itu kaya punya dendam kusumat gitu ke si Laskar.

"Musuh lo serem ya Kar, sampe bawa piso kaya gitu. Kalo itu gue dan Emak gue tau udah pasti gue langsung di kepesanrenin buat di rukiah di sana bertahun-tahun."
Kalo gue jadi orang itu dan sampe Emak gue tau, gue pasti langsung di kirim ke gontor buat di rukiah bertaun-taun di sana karena udah main piso bukan pada tempatnya.

"Makanya lo harus hati-hati, kalo ada gerombolan mereka lo harus langsung lari."
Lah ngapain gue lari, orang gue gak ada urusan sama mereka. Kenal aja kagak gue sama mereka.

"Ngapain gue harus lari, gue kan gak musuhan sama mereka."
Kata gue.

"Soalnya kemaren aaaaaaaaaa."
Si Laskar mangapin mulutnya minta gue buat nyuapin dia lagi. Najis lo Kar udah kaya bocah beneran yang lagi di suapin sama Emaknya aja lo, eh kalo gitu gue Emaknya dong, ogah.

"Kaya bocah lo anjir!"
Gue nyuapin dia sesendok penuh nasi ke mulut dia.

"Soalnya, kemaren lo bareng sama gue, dan mereka otomatis udah liat lo. Tapi mudah-mudahan mereka gak inget sama muka lo jadi lo gak di incer."
Lanjut si Laskar. Lah kenapa sampe gue harus di incer segala coba? Gue mah cuma manusia biasa aja. Gak ada faedahnya juga buat mereka ngincer gue.

"Lah kenapa gue di incer? Emang gue punya salah apaan?"
Lagian gue punya salah apaan sampe di incer segala. Kan kemaren aja gue gak ikutan berantem, gue cuma ngumpet di pojokan sambil komat-kamit. Terus alesannya apaan sampe mereka harus ngincer gue? Tolong jelaskan ke gue wahai kisanak.

"Setiap orang yang pernah bareng sama gue pasti mereka incer."
Anjir! Emang bener nih bocah selalu nyusahin gue.

"Terus nasib gue gimana? Kehidupan gue yang adem ayem jadi gak tentram."
Sumpah gue kepengen mewek pas tau kehidupan gue yang adem ayem bakal tercemari sama musuh-musuhnya si Laskar yang bakal mengintai gue. Gue gak kenal mereka, tapi kenapa gue harus ikut kebawa-bawa. Gue itu anak soleh, walaupun Emak gue doyan nonton sinetron rantang topeni tapi gue anak baik-baik yang masih suka nyanyi satu-satu aku sayang Ibu.

"Gue bakal jagain lo."
Maksud dari lo mau jagain gue apa Bambang? Lo mau jadi hansipnya gue gitu yang ngintilin gue 24 jam kemana-mana? Itu gak mungkin. Lo gak akan pernah bisa buat jagain gue. Lo pasti gak akan ngintilin pas gue lagi boker, terus kalo ada sabotase pas gue lagi boker gimana? Gue gak percaya sama lo, percaya sama lo itu sesat.

"Lo gak akan bisa jagain gue 24 jam dan setiap saat Kar. Kalo pas gue lagi boker di serang gimana?"

"Bego! Ngapain juga mereka nyerang lo pas lagi boker."
Anjir kepala gue di jitak sama si Laskar. Lagian kan siapa tau aja, kita itu harus antisipasi sedari dini.

"Lo bikin hidup gue apes Kar. Harusnya gue biarin aja taperwer Emak gue lo bawa waktu itu, harusnya gue gak nyariin lo waktu itu, harusnya......"

"Gue janji bakal jagain lo Ma, gue gak akan biarin mereka nyentuh lo seujung kukupun."
Potong si Laskar.

"Percaya sama gue."
Lanjut si Laskar. Kan udah gue bilang kalo percaya sama lo itu sesat.

"Tau ah."
Gue berdiri dari duduk gue. Baru kali ini gue mumet mikirin masalah hidup, udah gitu masalahnya sama begal lagi, eh maksudnya musuhnya si Laskar yang kelewat sadis itu dan hobi main keroyokan. Gue gak kebayang kalo seandainya nanti gue ketangkep terus di keroyok. Arghhhhh muka gue yang tampan bakal binasa.

"Mau kemana lo?"
Tanya si Laskar.

"Ke kelas."
Jawab gue jutek.

"Tapi gue belom beres makan."
Harusnya lo udah beres makan dari tadi, tapi lo nya aja yang makannya lelet.

"Bodo amat."

"Gue masih lapar Ma."

"Mau lo lapar, mau lo busung lapar, mau lo cacingan gue gak peduli."
Bodo amat, gue kagak peduli sama lo Kar. Gue gak mau deket-deket lagi sama lo, gue gak mau masalah hidup gue makin banyak.

"ENTAR BALIK BARENG GUE!"
teriak si Laskar.

"OGAH!"
Bales teriak gue dan langsung pergi ke kelas gue, dan anjirnya bel langsung bunyi. Gue belom ngerjain PR dan sialnya lagi tuh PR jam pelajaran pertama. Alhasil gue di ceramahin panjang lebar, mana pake segala di tanya entar gue mau jadi apa kalo jadi orang males terus terancem bakalan gak naek kelas, padahal naek gak naek kelas gue tetep bakalan jadi orang gak akan berubah jadi kodok.

"Ma, lo diapain sama si Laskar?"
Tanya si Ucok pas gue beres di ceramahin.

"Cok gue punya dosa apa ya ke si Laskar sampe nyawa gue terancam?"
Balik tanya gue. Perasaan dosa gue ke si Laskar cuma nolak cinta dia dulu. Tapi kenapa sekarang gue jadi berasa punya dosa gede ke si Laskar sampe gue terancem kaya gini.

"Lo kan suka nyumpahin si Laskar sama gengnya Ma."
Gue kan nyumpahinnya juga gak macem-macem Cok. Itu juga gara-gara gue kesel tiap hari di palakin. Lo sih enak duit jajannya banyak, lah gue? Emak gue pelit gitu, paling banyak ngasih duit jajan 20 rebu itu juga kalo Emak gue lagi eling, tapi Emak gue kebanyakan gak elingnya.

"Cok....."

"kusuma udah kamu gak ngerjain PR sekarang malah ngobrol lagi! Kamu niat sekolah gak!"

Ok fix ini bukan jumat barokahnya gue.

.
.
.
.

Tbc

Cieeeeeeee yang mau di jagain sama pentolannya sekolah. Ati-ati loh Ma entar di jedor lagi sama si

CERITA KOMPLITNYA ADA DI APLIKASI KARYAKARSA.

Kuy ke karyakarsa!

KUY DI VOTE!

Gara-gara emak gue [PDF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang