"HAH? KAWIN SAMA NICKY?!" seru Momon dan Sungsang berbarengan.
"Sssshhh! Jangan keras-keras!" balas Tata sambil celingukan ke arah Babehnya yang sedang sibuk sama orang dari supplier beras yang baru datang.
Tata sengaja menarik Momon dan Sungsang dari warung agar Babeh tidak bisa menginterupsi sesi curhatnya.
"Waduh, bisa gawat urusannye kalau udah main jodoh-jodohan gini," ujar Sungsang sambil garuk-garuk kepala.
"Memang sih si Nicky itu anak juragan, tapi masa kemana-mana naiknya odong odong?" tambah Momon.
"Tuh kan! Ayo plis dong kalian bantuin gue, masa kalian tega liat gue dijodohin sama cowok alay kek gitu?"
"Tapi gimana, Ta, bantuinnya?" tanya Momon.
"Gue ada ide!" celetuk Sungsang.
Wajah Tata dan Momon otomatis jadi sumringah seperti baru mendapat durian diskon.
"Gimana kalau nanti pas mereka lagi mau ijab kabul kita culik si Tata terus kita umpetin dia di kolong meja? Nah, bakal gagal pan tuh nikahannya!"
Ternyata yang didiskon otak penjual duriannya.
"Ngaco lu!"
"Tau nih kebanyakan nonton Tom & Jerry," timpal Momon. "Kayaknya sih ye, Ta, mending kita fokus nyari duitnya aja dulu."
"Iye, maksud gue juga begitu. Tapi gue udah bosen banget apply sana sini paling cuma sampe interview abis itu gak ada kabar. Gue pengennya kerja yang masih nyanyi-nyanyi dangdut juga gitu sesuai passion gue."
"Hmmm, lu kan udah sering tuh nyanyi di kondangan daerah sini, coba nyanyi di daerah lain juga gitu perluas jaringan. Makin luas makin banyak job makin banyak duit, ye kan?" celetuk Sungsang.
"Tumben otak lu bener, Sang!" seru Momon.
"Emang gue aslinya pinter, kalian aja yang belum siap menerima kepinteran cucunya albert einstein kayak gue."
"Ngadi-ngadi lu, belum aja gue laporin nenek lu biar nama lu dihapus dari pricelist warisan."
Sungsang agak bingung mendengar pernyataan teman satu paketnya. "List doang kali kagak pake price?"
"Kagak salah sih ide lu, Sang," ujar Tata. "Tapi kan gue kagak punya kenalan di luar kampung ini, terus cara dapet job kondangannya begimana dah?"
Momon dan Sungsang ikut bingung karena circle pergaulan mereka hanya sebatas di kampung ini. Paling jauh juga gang sebrang kampung mereka.
"Buat sekarang sih ye, gue tuh pengen kerjanya yang diem doang tapi dapet duit banyak dan cepet," tambahnya.
"Ya udah lu ngepet aja dah!" balas Sungsang.
Tiba-tiba terdengar suara musik odong-odong dari depan rumah.
Pengemudi odong-odong itu kemudian mengusir semua bocah-bocah yang numpang odong-odongnya. Para bocah itu terlihat kecewa karena belum satu puteran. Bahkan satu diantara mereka melemparinya dengan batu. Pengemudi itu segera memarkirkan odong-odongnya tepat di depan pagar rumah Tata sebelum berjalan memasuki pekarangan rumah.
"E e e e e, lagi pada ngobrolin apa nih seru banget keknya?" sapa lelaki yang mengenakan setelan training berwarna merah seraya membuka kacama hitamnya. Dia pengemudi odong-odong sekaligus anak juragan Boy. Iya, ini nih si Nicky yang lagi jadi trending topik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesandung Cinta Pedangdut Gagal
FanfictionTata adalah seorang gadis biasa yang memiliki mimpi menjadi pedangdut terkenal. Sayangnya mimpi itu harus kandas karena sebentar lagi dia akan dijodohkan untuk membayar utang keluarganya. Siapa sih yang sudi dijodohkan? Apalagi sama orang yang aneh...