Capek

1 0 0
                                    

Cantik...
Kurus.....
Tinggi.....
Kulit mulus...

Siapa yang gak pengen coba. Yaa, termasuk aku. Akuu juga pengen kek gitu. Apalahh aku yang udah gemuk, pendek, kulit gelap.

Kadang aku bertanya pada diriku. Kenapa aku begini?? Kenapa aku gak bisa kayak mereka yang bisa jaga penampilan??

Huufttt aku sadar, aku terlahir begini, mereka lahir begitu. Gak ada yang tau kita akan bagaimana setelah lahir. Kita gak bisa merata samakan takdir kita dengan orang lain. Jadi aku ikhlas dengan apa yang telah diciptakan oleh-Nya. Karna aku percaya, semua akan indah pada waktunya.

Dituntut sempurna?? Gak bakal bisa jadi sempurna, karna kesempurnaan hanya milik-Nya.

Kadang capek dikatain, dipandang sebelah mata. Yaaa, itu terlihat sebuah nasehat agar menjadi lebih baik. Tapi sadar gak, mereka yang dengan seenaknya bilang kekurang fisik kita, bakal nyakitin hati kita. Mereka gak bakal sadarrr. Mereka hanya modal omongan aja. Mana paham mereka dengan perasaan kita.

Kok tambah gemuk ya?? Senyum ajaa sihh. Walaupun aslii pengen nangis akuu.
Kurusin lahh badannya?? Hehh!! Akuu juga pengenn kuruss. Akuu juga punya malu lahh. Tapii gak segampang ituu lohh. Aku juga udahh berusaha, tapi emang semua butuh proses. Dan proses ituu gak gampang.

Mereka bilang di umur segini kok gak bisa jaga penampilan!! Ahhh!! Gimana ya?? Aku udah berusaha jaga penampilan, walaupun aku gak sanggup ngelakuinnya. Beberapa hal bahkan bukan keinginanku. Jadi kayak dipaksa keadaan.

Katanya, kurang niatnya. Yaa. Mungkin benar. Kurang niat yang ada padaku membuat proses itu bakal lama. Dan aku sadar ituu. Tapii ituu bukan mauku. Akuu jugaa pengen punya niat penuhh. Pengen banget.
Tapi ada beberapa hal yang menghalangi.

Lingkungan??
Keuangan??
Pengetahuan??
Motivasi??

Ya itu beberapa hal yang mungkin buat aku susah dalam mencapai target.
Hahaha basii banget ya itu.

Percaya diri donk!!
Jujur kepercayadirianku entah dimana?? Aku sadar aku gak punya kepercayadirian. Di keluarga, di lingkungan sekitar, ditempat kuliah. Intinya aku sangat tidak percaya diri disemua situasi.

Karna apa??
Fisikku yang.... Ya begitu lahh
Trauma?? Bisa jadi
Negatif thinking?? Selalu

Udahlah. Kayak gak ada baik-baiknya di aku ini.

Bisa jadi ya, aku gak ambil hati omangan mereka.
Hehhh. Tolong, mereka bilang gak cuma sekali dua kali. Berkali-kalii donk.
Bahkan, orangtuaku bilang begitu.
Hahahaha. Rasanya pengen nangis didepan mereka. Pengen bilang "aku juga pengen kayak gitu, tapi aku gk bisa. Aku juga malu dikatain tetangga."
Tapi apalah aku yang gak punya kepercayadirian buat bilang. Jadi disimpan di hati aja sampe nangis gak bersuara. Eh tiba-tiba air mata dah jatuh aja.

Capek aku dengar kata-kata mutiara  mereka. Anggep aja kata-kata mutiara ya. Bisa jadi itu buat motivasi aku buat berubah.

Curhat KuyyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang