CHAPTER 18

27 6 0
                                    

“Eum, gimana ya kak, bukannya ga mau tapi aku udah ada janji sama Chan kak. Maaf ya kak..” tolak Ana lalu memutuskan sambungan teleponnya.

“Bobi?” tanya Chan.

Ana mengangguk. “dia ngajak gw ke Mall buat nemenin dia beli kado”

“Trus kok di tolak?”

“Ih pake nanya lagi! Ya gw tolak lah, kan kita mau pergi” jawab Ana kesal dengan pertanyaan sahabatnya itu.

“Emang lu ga mau pergi sama Bobi? Berdua doang lagi? lu mau menyia-nyiakan kesempatan kayak gini?”

“mau lah tapi kan-“

“Yaudah sana pergi. Gw bisa pergi sendiri kok” kata Chan dengan tatapan sendu.

“Beneran gapapa?”

“Iya, gapapa. Udah sana telepon Bobi lagi, bilang aja kita ga jadi pergi” Sebenarnya sulit bagi Chan bicara seperti ini. Tapi, demi kebahagiaan sahabatnya itu, apapun akan ia lakukan bahkan jika itu akan menyakitinya.

Ana juga tidak enak hati meninggalkan Chan apalagi setelah dia tahu kalau Chan memiliki perasaan lebih padanya. Tapi, dia juga sangat ingin pergi berdua dengan Bobi.

***

“Emang, kakak mau kasih hadiah apa?”

Sekarang mereka berdua sudah berada di salah satu Mall.

“Baju sih palingan soalnya kalo sepatu kan belom tentu ukurannya sama”

“Emang siapa sih orangnya, aku jadi kepo deh”

“Ada deh, nanti kalo waktunya udah tepat aku kasih tau”

Ana masih terus berfikir, kira kira untuk siapa kado ini diberikan. Rasa ingin tahu nya sangat tinggi, apalagi ini menyangkut tentang orang yang ia suka. Tadinya dia pikir, Bobi ingin memberikan kado untuknya tapi setelah ia pikir pikir ulang tahunnya masih lama.

Setelah selesai membeli baju, mereka berdua mampir ke salah satu restoran disana. Ana sudah menolaknya tapi, Bobi memaksa dengan alasan ‘anggap aja ini karena kamu udah nemenin aku’.

“Makasih ya mba” kata Bobi saat pelayan mengantarkan makanan mereka.

‘yaampun baik banget sih’ jerit Ana dalam hati hanya karena melihat Bobi berterimakasih pada seorang pelayan.

Mungkin jika disini ada Vivi, Ana pasti akan diejek ‘alay’. Memang jika sedang jatuh cinta, manusia manapun akan menjadi ‘alay’.

“Na, Ana!” panggilan Bobi menyadarkan Ana dari khayalannya. “Kenapa bengong gitu? Kamu sakit?”

“Eh, engga kok”

“Yaudah, ayo makan”

DRRTT

“yo, kenapa?”

“....”

“Iya, dia lagi sama gw. Mau ngomong?”

“....”

“Iya iya, abis ini kita pulang kok.” Lalu Bobi mematikan sambungan teleponnya.

“Itu siapa ka? Bang jay ya?” tebak Ana.

“Bukan, itu tadi si chan.”

“chan?”

“Iya, dia khawatir banget sama kamu. Kalian pacaran ya?”

“Engga lah, aku sama dia itu udah sahabatan dari kecil jadi ga mungkin kita pacaran”

“Ga ada yang ga mungkin, Na. Lagian kalo diliat liat, Chan itu peduli banget loh sama kamu. Kayaknya dia deh suka sama kamu, udah pacaran aja..”

“Ih apaan si ka Bob, ga jelas deh. Engga lah, dia ga suka sama aku. Udah ah ayo makan lagi biar cepet pulang, udah malem nih.” Ana sengaja mengalihkan pembicaraan. Dia tidak mau memberitahu ke Bobi soal fakta bahwa Chan memang memiliki perasaan padanya.

Egois memang tapi itu semua ia lakukan karena cinta.

“Udah malem atau karena kangen sama Chan? hahaha ga sabar banget ya pengen ketemu Chan..” ledek Bobi yang langsung dihadiahi cubitan oleh Ana.

_______

jangan lupa vote and comment nyaa yaa 🌼
tengkyuu 💕

BEST FRIEND • JUNG CHANWOO ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang