halaman 51

1.4K 351 30
                                    

Beberapa hal yang bisa kamu ingat kalau merasa sedih, nggak berharga, atau lagi bingung aja:

1. Pokoknya jangan lupa makan dan minum, nutrisi yang masuk ke badan bisa berpengaruh ke seluruh metabolisme.

2. Kalau mau keadaan berubah kamunya juga harus berubah walaupun sedikit.

3. Kamu liat orang lain kayak nggak ada masalah berat, mereka juga liat kamu gitu. Orang yang kamu pikir selalu happy nggak ada masalah, bisa jadi justru dia memendam masalah yang lebih berat. Kita nggak pernah tau hidup orang lain sebenernya gimana, jadi nggak usah bandingin. Focus on yourself.

4. Gali hal sekecil apa pun yang bisa disyukuri. Tempat tidur, rumah, temen ngobrol, makan tiga kali sehari, keliatannya sederhana tapi itu berkah.

5. Berbuat sesuatu dan belum berhasil lebih baik daripada nggak ngapa-ngapain dan nggak ngehasilin apa-apa.

6. Kalau takut sama masa depan, jangan takut doang tapi gerak dong. Aksi yang kamu lakuin sekarang bisa punya pengaruh besar buat kamu di masa depan.

7. Sukses itu nggak ada batasan umur.

8. Olahraga, walaupun misalnya cuma dengan cara beres-beres kamar atau rumah.

9. Kalau lagi merasa nggak guna, inget pencapaian-pencapaian yang pernah kamu raih.

10. Fokus ke memori, kegiatan, orang-orang, dan apa pun yang bisa bikin kamu happy tiap ngerasa unhappy.

11. Tapi nggak apa-apa mengeluh, nangis, atau marah sesekali. Asal nggak dibiarin lama-lama, soalnya kamu berhak dapet kehidupan yang lebih baik.

12. Jangan jadiin hal negatif sebagai pelarian, misalnya drugs, alkohol, unhealthy food, porn, self harm. Kamu bisa pilih nonton serial, baca buku, atau cari hobi baru.

13. Doa bisa mengubah beberapa hal jadi jauh lebih baik.

14. Taraf hidup nggak harus maju terus, kadang di titik yang sama selama beberapa saat itu normal-normal aja.

15. You're not a failure until you stop trying.

16. Makin lama kamu terpuruk dan pasrah, orang yang nggak suka sama kamu makin seneng liatnya.

17. Berbagi selagi punya apa pun yang bisa dibagi, nanti kalau kamu lagi butuh balasannya datang sendiri.

18. Setelah kehidupan di dunia, inget ada kehidupan lain yang menanti.

19. Nggak harus ngertiin rencana Tuhan sekarang, percaya aja nantinya itu yang paling baik hidup kamu.

20. Tetaplah hidup bahagia biar orang yang nggak suka sama kamu makin kesel.










Dear Me By MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang