~ 2 ~

844 68 3
                                    

Saat  Tata  lahir, keluarga  Kim  terasa  begitu  lengkap. Meski  harus  dibarengi  dengan  kekurangan. Tata  terlahir  prematur, saat  kandungan  baru  masuk  7  bulan. Hoseok  terpeleset, dan  mengalami  pendarahan.

Segera  ia  mendapat  penanganan. Tak  hanya  itu. Rahimnya  juga  terpaksa  dibersihkan. Namjoon  dan  Hoseok  pasrah.

Bayi  mungil  Tata, seiring  waktu  tumbuh  besar. Meski  dokter  menyatakan, Tata  punya  kelainan  jantung. Juga  syaraf  motoriknya  terhambat. Menyebabkan  peterpan  syndrom. Sistem  imunnya  juga  lemah. Tata  itu  tidak  tahan  dingin. Jadi  harus  pakai  kaos  kaki, juga  sarung  tangan.

Sore  ini, Namjoon  sudah  pulang. Katanya  ingin  cepat-cepat  bertemu  Tata. Seperti  saat  ini. Namjoon  menggendongnya  ala  koala. Posisinya, ada  di  gazebo  samping  rumah.

Melihat  Ugi, yang  sedang  menyiram  kebun  stroberi  mini. Itu  Tata  yang  minta.

"Abang  Ugi, ayo  siram-siram  stroberi !!" pekik  Tata  senang.

"Iya  dedek. Ini  abang  siramin, biar  buahnya  tumbuh  banyak," balas  Ugi.

Selesai  menyiram  tanaman, Ugi  pun  mencuci  tangan. Dengan  sabun  sampai  bersih. Lalu  menghampiri  adik  kesayangannya.

"Sini, abang  mau  gendong !!" pinta  Ugi.

"Yeayy !! gendong  abang !!"

Ugi  menggendong  adiknya, dan  membawanya  masuk  dalam  rumah. Udara  di  luar  semakin  dingin.

Berkumpul  di  ruang  tengah, sembari  menunggu  makan  malam. Sambil  mengobrol  ringan.

"Bun. Besok  aku  lembur, di  cafe. Aku  nginap  disana," ucap  Jin.

"Yaudah  gapapa," balas  Hoseok.

"Yah, bun. Besok  kampus  adain  bazar  amal. Bisa  datang  nggak ?? besok  aku  juga  manggung," tanya  Jungkook.

"Lihat  besok  ya, bang. Tapi  kita  usahakan  datang  kok," jawab  Namjoon.

"Abang  mau  nyanyi ??" tanya  si  bungsu.

"Iya  dedek. Besok  datang  ya !!" jawab  Jungkook.

"Mau  bobo  sama  abang !!" pintanya  pada  Jungkook.

Sedari  tadi, Jimin  hanya  diam  saja. Tatapannya  mengarah  pada  Tata. Jimin  sangat  menyayangi  adiknya. Tapi  ia  merasa  kesal. Karena  murid-murid  di  sekolah, memandang  rendah  adiknya.

Pernah  satu  kali. Tata  ikut  mengantarnya  ke  sekolah. Anak-anak  disana, berbisik-bisik  bahkan  mencela  kekurangan  adiknya. Ia  tidak  terima.

"Bang  Chim, kok  diem  aja ?? kenapa  heum ??" tanya  Hoseok. Jimin  menggeleng  pelan, berusaha  tersenyum.

"Abang  gapapa  buna. Cuma  mikirin  tugas  sekolah  aja. Masih  ada  setengah, belum  abang  kerjain," bohong  Jimin.

"Kalau  gitu. Habis  makan  malam  nanti, langsung  dikerjain  ya !!" perintah  sang  ayah.

"Iya  ayah,"

Tbc..

Keluarga  NamseokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang