sudah satu bulan dari kejadian dimana Ruby diputusin Jeno dengan alasan yang gak masuk akal dan diterima sama hati.
selama satu bulan, Ruby yang dulunya ceria, happygirl, bahkan moodbooster buat teman-temannya berubah jadi Ruby yang sadgirl, gamon, dan galau.
selama satu bulan ini jg Ruby serasa jadi buronan, dia ga berani ketemu dengan Jeno di kampus, bahkan dia selalu mencari tau Jeno mengambil kelas pagi atau sore. kalo Jeno kelas pagi, Ruby bakal ngambil kelas sore, tapi kalo Jeno ngambil kelas sore, ya Ruby ngambil kelas pagi.
ga cuma itu, bahkan kalo ke kantin kampus, Ruby harus memeriksa kantin dulu dan memastikan kalo ga ada Jeno disana.
sebenarnya Ruby juga cape dengan sikapnya yang begini, tapi apa boleh buat, dia bahkan belum move on total dari jeno, ga kebayang kalo dia berpapasan dengan Jeno, bisa-bisa setengah niat move on-nya hilang.
ralat, seperempat yang bener :')***
Hari ini Ruby mengambil kelas sore, karna setaunya Jeno ngambil kelas pagi. Mulai sekarang kalo Ruby mau ke kampus dia naik grab, kalo dulu selalu dijemput Jeno, yah cukup gak perlu dibahas lagi katanya.
Sesampainya di kampus, Ruby langsung menuju kelasnya, tapi sebelumnya dia memutuskan untuk ke kantin dulu buat beli minuman berhubung masih ada 5 menit sebelum kelasnya dimulai.
Setelah ruby beli minuman, Ruby kembali berjalan ke arah kelasnya. tapi, langkah kaki Ruby terhenti setelah melihat ada sosok pria yang membuat eye contact dengan dia.
ya
itu
jeno
mantan
Ruby
Ruby masih mematung ditempat, dan reflek membalikkan badannya, lalu berjalan dengan cepat, dia sadar kalau jalan yang dia lewati ini bukan jalan menuju kelasnya.
sekarang yang ada dipikiran Ruby adalah :
'anjing kenapa gua ketemu Jeno?'
'bukannya dia ambil kelas pagi?'
'goblok Ruby harusnya lu kaga beli minuman'
'anjing makk anakmu mau nangis aja'
ya kira-kira begitulah yang ada dipikiran Ruby. Dia bahkan gak memikirkan kelasnya, padahal seharusnya ini dia sudah duduk manis dan mendengarkan dongen dari dosen.
sampai akhirnya dia kaget kalau ternyat dia sudah terlambat, Ruby lari secepat mungkin sampai ke kelasnya, ya sia-sia sih dia lari ujung-ujungnya juga tetap telat.
untung aja dosen saat itu gak killer-killer amat, ya masih bisa toleransi dikit kalo telat 10 menit.
Ruby sambil mengatur nafasnya, berjalan pelan ngambil tempat duduk di agak belakang dan pojok.
setelah lima menit, muncul satu orang lagi. ya kasusnya sama dengan Ruby, terlambat.
"misi pak" kata pria itu sambil cengir kaya kuda.
iya, pria itu na jaemin, badboy ditambah fakboy dikampus terutama fakultas manajemen bisnis.
Ruby ga tertarik dengar pria ini, dipikirannya dari fakultas dan angkatannya yang paling ganteng cuma Jeno.
'anjir kok Jeno?!' pikir ruby sambil memuku pelan kepalanya dengan bukunya.
Ruby sibuk memarahi pikirannya sampai gak sadar kalau ternyata jaemin sudah duduk disampingnya. dari sekian banyak kursi yang kosong kenapa harus disamping Ruby? author lagi mikir, Ruby jg lagi mikir.
"sebelah lo kosong kan?" tanya jaemin
"gosah nanya kalo udah diduduki" kata ruby tanpa ngeliat ke jaemin.
lagian aneh, dia sudah duduk disebelah ruby, tapi masih basa-basi nanya. Kalo ada orang ya gak mungkin dia duduk disana.
"Jan galak-galak sama cogan" kata jaemin sambil menyisir-nyisir rambutnya.
"dih pede bener idup Lo" kata ruby sambil kembali mengalihkan pandanganny ke buku dia.
"itu tuh fakta manis" kata jaemin sambil memangku dagunya ditelapak tangannya dan natap ditambah senyum ke Ruby
mungkin kalo ini bukan Ruby, udah pingsan kali tuh cewek diginiin sama jaemin. sayangnya dia salah target, targetnya malah cewek yang lagi gamon karna diputusin pacarnya.
Ruby gak ngejawab kata-kata dari jaemin, males pikirnya, yang ada gak selesai-selesai.
kelas pun di mulai, dosen udah mulai ngejelasin materi, Ruby sibuk ngecatat materi, sedangkan si jaemin sibuk memutar pulpennya, ralat pulpen ruby.
jaemin tadi dengan tidak tau dirinya menjajah kotak pensil ruby, ruy memilih buat diam dan menatap jaemin tajam daripada dimarahi dosen.
***
akhirnya kelas selesai, dan saat ini lah saat yang tepat untuk Ruby mengeluarkan amarahnya ke jaemin.
"lu tuh tau sopan santun kaga sih?" kata ruby ke jaemin.
"tau dong by" kata jaemin sambil senyum ke Ruby
"panggil Ruby aj, gosah by" kata ruby ke jaemin, jujur dia sempat ngeluh ke kedua orang tuanya, kenapa kasih nama yang belakangnya harus 'by' kan kesannya kalo cowo manggil kayak pacaran :(
"suka-suka gua lah, gua panggil lo sayang juga gak masalah" bales jaemin.
"gua yang masalah, terus kalo tau ngapain ambil pulpen gua? gak ngijin lagi"
"udah jan ngomel-ngomel terus, gemes gua, buat gua ya thanks" kata jaemin sambil mendekati telinga Ruby.
"kalo mau pulpen lu balik, pulang bareng gua, gua tunggu diparkiran" bisik jaemin ke ruby sambil ngacak' rambut Ruby, terus ninggalin Ruby sambil ngasih liat pulpen ruby yang artinya pulpen ruby dicuri sama jaemin :')
'heh anjir balikin" teriak ruby yang cuma dibales jaemin dengan lambaian tangan.
"itu sarasa gua satu-satunya" kata ruby dengan nada yang lemes.
vommentnya kakak 🧘💚
KAMU SEDANG MEMBACA
mantan - lee jeno
Fanfiction"kalo gua bilang balikan ya balikan" -jeno "ha?" -ruby kalo mantan lu maksa balikan gimana? lu terima ap ga? ✨bahasa ✨harshword started 13/02/2021