Ruby jalan melewati selasar kampus menuju gerbang masuk kampus sambil sibuk melihat handphone-nya untuk memesan grab.
iya, Ruby ga menghiraukan tawaran pulang bareng dari jaemin, dia males berurusan dengan jaemin, apalagi dikampus sekarang lagi rame, kalo iya dia pulang bareng sama jaemin yang ada dia jadi hot Topic dikalangan ciwi-ciwi kampus.
Ruby terlalu sibuk melihat handphone-nya tanpa ngelihat jalan didepannya, itulah kebegoan ruby untuk sekian kalinya.
dug.
kepala Ruby menyentuh dada bidang Jeno, iya sekarang Jeno mantannya udah ada didepannya.
Ruby kaget ngelihat Jeno ada didepannya setelah satu bulan gak pernah berjarak sedekat ini, bahkan bertemu pun tidak pernah.
"main hp terus" kata Jeno sambil memasukkan kedua tangannya ke dalam kantong celananya.
Ruby bingung mau jawab begimana, otaknya aja gak bekerja apalagi mulutnya. Ruby udah kayak patung anjir.
"gimana kabarnya? gua jarang liat lu dikampus by" kata Jeno sambil natap Ruby.
'plis, Jeno lu jan liat gua kayak gitu, mana manggil by pula gua mo nangis aja lah' batin Ruby dalam hatinya.
"e-eh baik, iya gua ambil kelas sore" jawab Ruby sambil ngehindar dari tatapan Jeno.
"tapi gua maren kelas sore kaga ada lu" kata Jeno sambil mengubah posisi tangannya yang tadi ada dikantong sekarang disilangkan didepan dadanya.
'mampus lu Ruby, jawab apa ini anjir, kan gua emang ngehindar dari Jeno' batin Ruby lagi sambil berfikir keras tentang jawaban apa yang harus dia bilang ke Jeno.
"y-ya berarti g-gua ambil kelas pagi" jawab Ruby dengan nada yang gagap, keliatan jelas banget kalo Ruby lagi gugup.
"oh kelas pagi, tumben lu niat, bangun pagi aja kadang susah" kata Jeno sambil ketawa sambil pamer eyesmile-nya.
Ruby mau matik suri saja saat itu, dia paling lemah dengan eyesmile-nya Jeno, upaya move on selama satu bulannya pupus begitu aja.
"paan si, i-itu kan dulu anjir" kata ruby sambil menggaruk kepala bagian belakangnya yang sebenarnya gada gatel sama sekali.
"oh gitu, terus ini pulang bareng siapa?" tanya jeno ke Ruby.
"bareng gua"
tiba-tiba jaemin muncul diantara percakapan tegang Jeno sama Ruby, tegang bagi Ruby aja. santai bagi Jeno.
Ruby kaget karna perasaan dia jaemin sudah pergi daritadi, bahkan Ruby sengaja keluar kelas lebih lama, biar ga ketemu jaemin di parkiran, lah ternyata anaknya malah muncul.
'lu napa masih disini anjir?" tanya Ruby sambil natap sensi ke jaemin.
"ya nungguin lu lah, lama bener, lu jalan apa ngesot?" tanya jaemin balik ke Ruby.
"jalan lah bego"
"lu pulang bareng jaemin by?" tanya jeno yang membuat dua orang langsung ngeliat ke arahnya.
"ga" kata ruby.
"ya" kata jaemin.
iya mereka jawab pertanyaan Jeno dengan serentak, dimenit yang sama, detik yang sama, tp jawabnya yg berbeda. kalo hatinya blom tau hehe.
"paan si anjir gua kaga mau pulang sama lu" kata ruby ke jaemin.
"yakin? say goodbye aja buat sarasa lu by" kata jaemin sambil nunjukin sarasa hasil colongannya ke Ruby.
KAMU SEDANG MEMBACA
mantan - lee jeno
Fanfiction"kalo gua bilang balikan ya balikan" -jeno "ha?" -ruby kalo mantan lu maksa balikan gimana? lu terima ap ga? ✨bahasa ✨harshword started 13/02/2021