Happy Reading 🎉
4 hari berlalu, kesehatan Alleta tidak ada perbaikan, malah sebaliknya keadaanya semakin memburuk. Jason sudah membujuk Alleta untuk menceritakan ke orang tuanya, karna bagaimana pun mereka berhak tau.
Alleta pasrah dan hanya setuju. Orang tua dan Abang Alleta langsung datang ke rumah sakit dan Jason yang menceritakan semuanya, karna ia tau Alleta tak sanggup cerita awal ia mengidap penyakit kanker darah. Awalnya Abang Alleta marah, ya marah ke Jason, bisa bisanya dia ikutan menyembunyikan ini, tapi ia juga berpikir, Jason juga kan baru tau? Jadilah ia merendam emosi nya dan mencoba menerima takdir.
Orang tua Alleta? Jangan ditanya, mamah alleta langsung menangis dan memeluk anak perempuan nya itu, mereka ngasih support juga untuk Alleta untuk semangat dan melawan penyakitnya ini. Tapi Alleta seperti tak ada semangat hidup. Ia kepikiran dengan kata kata dokter kalo penyakit Alleta mungkin hanya sedikit untuk sembuh.
Besok, ya besok adalah hari operasi Alleta. Disitulah Alleta merasa takut, takut operasi nya gagal dan ia harus meninggalkan orang orang yang ia sayangi, tanpa sadar, Alleta juga takut kehilangan Jason, walaupun ia sempat berfikir, emang nya Jason siapa nya? Ah sudahlah.
"Jas, gue mau jalan jalan ke taman,boleh ya?" Ucap Alleta
"Okay, lo tunggu disni ya, gue mau ngambil kursi roda dulu" jawab jason dan diangguki Alleta.
Tak lama Jason kembali ke ruangan Alleta membawa kursi roda dan langsung membantu Alleta duduk. Saat siap, Jason langsung mendorong kursi roda nya perlahan dan mengarah ke taman belakang rumah sakit
Fyi: di ruangan cuma ada Jason sama alleta ya. Jason izin tidak masuk sekolah karna ingin menjaga Alleta.
Sampainya di taman, Jason menguci roda milik Alleta dan duduk di kursi yang tersedia di situ. Hening.. suasana hening melanda mereka berdua.. sampai akhirnya..
"Je" panggil Alleta dan refleks Jason melihat ke arah Alleta
"Iya?" Tanya Jason
"Gue takut" jawab Alleta dengan tatapan yang masih lurus ke depan
"Al, lo gausa takut, percaya sama gue, lo engga bakal kenapa kenapa"
"Gue takut je, tapi gue sadar dan gue ikhlas kalo tuhan mau jemput gue" jawab Alleta dengan diiringi senyum pahitnya
"Al lu jangan ngomong gitu, percaya sama gue, lo pasti sembuh" ucap Jason meyakinkan Alleta
"Tapi je, gue juga harus terima kenyataan kalo nanti gue pergi dari bumi ini, gue gapapa kok, gue ikhlas"
"Al cukup Al, kalo Lo gini terus gimana mau sembuh? Lo harus percaya Al, Lo pasti sembuh" ucap Jason dengan air matanya yang lolos begitu saja. Jason langsung memeluk Alleta dari depan, ia menangis tanpa suara. Alleta tak marah saat Jason memeluknya, bahkan ia membalas pelukan Jason dan ikut menangis.
"Je, kalo gue pergi,hiks gue titip keluarga gue ya,hiks jangan malu malu ketemu mereka kalo udah ga ada gue, hiks dan plis jagain Abang gue, gue takut dia kenapa Napa, gue tau betul dia anaknya nekat hiks" ucap Alleta yang masih berada di pelukan jason
"Al stop ngomong yang engga engga hiks" Jason memperat pelukannya dengan Alleta. Ia tau sekarang, bahwa ia takut kehilangan alleta . Dan Jason juga sadar kalo ia mulai cinta ke Alleta.
"Hiks plis janji sama gue je, plis hiks" ucap Alleta. Jason tak menjawab, ia masih berada di pelukan Alleta
"Je plis gue mohon hiks"
Jason langsung melepas pelukannya dan berkata "Okay! Gue bakal janji sama Lo, tapi gue juga mau Lo janji al, hiks plis Lo bertahan demi ortu lo, demi Abang lo, demi gue al" ucap Jason yang diiringi matanya yang berkaca kaca dan hidung nya yang memerah
"Al, lo mau kan janji sama gue?" Tanya Jason
"Iya je, gue bakal berusaha demi kalian, makasi banyak ya je, makasih hiks" ucap Alleta sambil memeluk Jason kembali.
"Al gue sayang sama lo Al, gue cinta sama lo" perkataan itu lolos begitu saja keluar dari mulut Jason. Dan Alleta reflek melepas pelukan itu. Alleta menatap mata Jason lekat.
" Apa je?" Tanya Alleta memastikan
" Gue sayang sama lo Al, gue juga gatau mulai kapan, tapi demi tuhan gue takut banget kehilagan Lo Al, plis Lo bertahan hiks"
" Je ini asli kan?" Tanya Alleta lagi. Dan Jason hanya mengangguk mantap
" Hah ini asli? Ah je gue juga sayang sama lo, gue juga sama gatau ini mulai kapan, tapi gue nyaman banget Deket Lo akhir akhir ini"
"Jadi sekarang kita jadian?" Tanya Alleta dan diangguki Jason
"I love you all" ucap Jason memeluk Alleta dengan erat
"I love you too jas" balas Alleta sambil memeluk jason.
'gue bakal berusaha sembuh demi kamu jas! Demi kamu' batin Alleta
•••••••••••••••••••••••••••••••••
Jangan lupa vote+komen!
-❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate Her, But I Love Her Too (Jason Wiliam Winata) The End [ TAHAP REVISI ]
Randompenasaran? langsung baca aja. jangan lupa follow!