Pagi hari yang biasa saja seperti hari sebelumnya. Rana melihat sang mama yang sedang siapkan sarapan untuk mereka berdua.
“Pagi ma.” Ucap rana sambil peluk dari belakang.
“Pagi sayangnya mama.” Jawab sang mama sambil tersenyum.
“Tumben mama jam segini belum berangkat kerja biasanya aja udah kekantor.” Sambil ambil sarapan yang sudah disiapkan tadi.
“Mama libur untuk sementara sayang.”
Rana hanya angguk-angguk saja dia masih fokus sama sarapannya.
“Oh ya nak nanti malam kita akan ketemu sama calon suami kamu.” Ucap sang mama sambil siapkan bekal buat rana. Oh tentu saja rana kaget banget kenapa bisa secepat itu?.
Tidak tau kenapa mood rana langsung nurut sekarang rana langsung ambil bekal dan tas sekolah, setelah berpamitan sama mama rana langsung berangkat kesekolah. Dan untuk saat ini rana berangkat naik bis dia sudah bilang ke jeno kalau dia sudah berangkat.
Sampai sekolah rana hanya diam saja tidak memperdulikan mereka semuanya bagi rana tidak penting untuk membales berbuat mereka membuang waktu saja. Dan sampai kelas pun bangku rana sudah banyak sampah kertas dan jangan dilupakan kertas-kertas itu banyak coretkan seperti mending keluar dari sekolah, anak sialan dan masih banyak lagi.
“Mereka lagi ra?.” Ucap jeno saat lihat rana membersihkan bangkunya.
Rana hanya senyum sambil angguk dan masih membersihkan bangkunya. Setelah selesai rana langsung disamping somi, ya mereka berdua duduk bersama sedangkan haechan sama jeno.
“Ck sekali sekali lo bales dah ra mereka jangan diem aja kayak gini.” Ucap somi.
Dan apa yang rana jawab? Cuma geleng dan tersenyum saja. Ah terlalu baik.
“Ayohlah ra lo jangan diam aja bales perbuatan mereka biar mereka tau kalau lo nggak selemah itu ra.”
“Nggak som ntar yang ada tambah gede masalahnya gw udah biasa kok.”
“Wes mboh sak karepmu ae lah ra.” Ucap haechan yang daritadi mendengarkan dan tentukan saja haechan jeno juga kesal kalau rana seperti itu.
Pov Rana.
"Lo ikut kita kekantin nggak ra?." Tanya jeno
Gw geleng waktu diajak sama jeno kekantin kan tadi gw udah bawah bekal sendiri.
"Gw bawah bekal jen kalian kekantin aja tapi gw titip minum aja." Jawab gw ke jeno dan jeno cuma angguk doang dan mereka kekantin bareng.
Gw sendiri emang jarang kekantin gw sering bawah bekal sendiri kadang disiapin sama bibi atau gw sendiri.
Dikelas juga lumayan sepi dan waktu gw lagi makan tiba tiba ada geng nya nancy. Ya bisa dibilang geng mereka yang sering bully gw.
Tabrak!
"He gw kan udah bilang jangan deket sama jeno dia milik gw!."
Gw kaget waktu nancy gebrak bangku gw dan gw liatin geng mereka sebenarnya gw mau bales tapi mereka ber lima dan gw cuma sendirian.
Waktu nancy deketin dia langsung tarik rambut gw kebelakang dan gw nahan tahan tangan dia."Dengerin gw ya ra kalau lo masih deket sama jeno gw akan kasih pelajaran ke lo bitch." Ucap nancy langsung lepasin tarikannya dan kagetnya gw waktu dia buang makanan gw padahal barusan gw makan.
"YOI ANJING LO APAIN RANA LAGI HAH!?." Tiba tiba somi datang terus samperin gw dan geng nya nancy pergi dari kelas gw.
Gw hela nafas waktu liat makanan gw dilantai dan gw langsung bersihin biar nggak kotor kelasnya somi juga bantuin gw bersihin bekas makanan gw.
"Ra lo nggak apa apa kan?." Tanya somi
Gw cuma angguk dan fokus bersihin sisa makanannya waktu selesai bersihin haechan sama jeno datang dan mereka kaget waktu liat gw sama somi.
"Makanan lo buang ra?." Tanya haechan heran.
"Bukan chan nancy sengaja jatuhin bekalnya rana."
"Asu emang dia berulah lagi?."
"Ya lo tau sendirikan chan gimana mereka ke rana."
"Nih minuman lo dan lo makan ini aja gw belinya kebanyakan." Ucap jeno sambil kasih minum sama roti ke gw.
"Makasih jen."
Jeno cuma angguk doang.
Pov rana end.
Skip pulang sekolah.
"Makasih ya jen.” Ucap rana sambil kasih helm punya jeno.
Jeno angguk doang sambil ambil helm nya dan liat mobil mama nya rana jeno penasaraan makannya jeno nanya ke rana.
"Mama lo pulang ra?."
"Iya lo mau mampir nggak?."
"Gw langsung pulang aja kapan kapan deh gw mampir kerumah lo sekalian sama yang lain btw gw duluan ra."
Rana angguk sambil senyum doang setelah jeno pergi rana masuk kedalam rumah dan langsung samperin mama dia yang lagi duduk diruang tengah sambil nonton tv.
"Mama rana pulang." Ucap rana sambil peluk mama dia dari samping.
Mama cuma senyum aja sambil bales pelukan dari rana dan cium kening rana. Rana juga seneng kalau mama dia dirumah nggak bisa sama pekerjaannya tapi mau bagaimana lagi kalau nggak kerja dia sama mama mau makan apa?.
"Oh iya nak nanti malam kita ketemu sama keluarga calon kamu."
Rana cuma senyum sambil angguk doang sebenernya dia nggak mau nikah diumur yang masih mudah saat ini dan rana juga pengen kuliah dan kerja juga.
Lanjut??