Tentangga Sebelah Menceritakan tentang kehidupan dua pasang suami istri yang menjadi penghuni baru sebuah komplek perumahan yang mana mereka hidup bertetangga dan saling berinteraksi satu sama lain.
Pasangan yang pertama adalah pasangan Hwang Yeji dan Kim Minju yang menikah setahun yang lalu. Keduanya memutuskan buat hidup mandiri karena selain itu, rumah mereka yang baru ini letaknya ga jauh dari tempat kerjanya Yeji.
Yeji
Hwang Yeji adalah seorang arsitek dengan kepribadian yang kalem, cuek, dan bodo amatan, tapi juga baik hati. Walaupun Yeji punya wajah yang ga santai, tapi percayalah bahwa seorang Hwang Yeji itu orangnya ga tegaan. Hatinya itu soft banget.
Kesehariannya Yeji, dia habisin waktunya dengan menggambar denah rumah di meja kerjanya. Dia punya ruangan sendiri gitu dirumahnya.
Walaupun Yeji tipe orang yang cueknya maha dahsyat. Tapi, dia bener-bener manjain istrinya sampe kadang bikin orang lain yang liat pun juga jadi pengen di manjain sama dia.
Yeji juga orangnya parnoan, banyak hal yang dia takutin apalagi tentang istrinya yang modelannya lemot kaya Minju. Dia tinggal dalem satu rumah aja, Yeji sering banget nyariin istrinya itu dan selalu bilang kangen setiap hampir satu jam sekali.Minju
Kim Minju adalah istri dari Hwang Yeji yang nikah sama Yeji setahun yang lalu waktu mereka dipertemukan kembali dalam sebuah acara reuni kampus.
Orangnya manja abis, pelupa, teledor, lemot dan cengeng. Dan karena saking cengengnya, Yeji kadang suka kewalahan ngadepinnya.
Minju suka banget sama anak kecil, dan karena itulah, makanya Minju suka ketitipan anak sama temen-temennya dia dan juga temen-temennya Yeji.
Banyak yang bilang dan nyuruh supaya Minju sama Yeji untuk ikut program anak. Tapi ya mereka punya kesepakatan buat nunda dulu untuk punya anak. Karena alesannya, pengen ngabisin waktu berdua dulu yang lama katanya.
Minju suka banget masak. Ya, semenjak nikah sama Yeji, hobby Minju yang tadinya suka nongki-nongki di cafe kaya anak hits instagram sekarang berubah jadi nongki didapur buat masak. Kenapa? Ya, karena Yeji itu ga bisa makan masakan orang lain kecuali masakannya Minju atau Mamahnya. Repot kan?Pasangan yang kedua yaitu Ahn Yujin sama Shin Yuna yang baru nikah 5 bulanan yang lalu. Mereka mutusin buat tinggal dirumah sendiri dengan alesan karena orang tua Yujin terlalu memanjakan Yuna.
Ya, jadi Yujin itu syirik dia sama Yuna, dia takut kalo sampe orang tuanya lupa kalo mereka punya anak yang ganteng kaya Yujin dan lebih milih Yuna yang cantiknya bak princess. Padahal mah sama istri sendiri loh ya, dasar bocah...
Yujin
Ahn Yujin anak mamih yang kerjaannya main games terus tiap hari, kadang juga dia bolos kerja sama kuliah cuma buat ikut mabar tournament games online.
Alasan Yujin nikah sama Yuna karena Yuna jadi rebutan cowok-cowok kampus. Males dia kalo Yuna yang dia suka itu jadi gede kepalanya cuma karena direbutin cowok-cowok kampus, makanya waktu itu dia mutusin buat langsung ngelamar Yuna padahal Yujin baru aja 3 hari nembak Yuna jadi pacarnya.
Dia caper banget sama Yuna dan suka jail sama istrinya itu.
Gengsian orangnya, kekanak-kanakan dan sok dewasa.
Sering banget bikin Yuna kesel bahkan juga sampe Yuna nangis (tapi disini nangisnya itu karena berantem yang gemes-gemes ya...)
Hobbynya berantem sama Yuna, kalo ga berantem sama Yuna sehari aja, rasanya dunia ga berwarna.
Pengen banget bisa seromantis dan sekalem tetangganya Yeji, tapi sering diledekin Yuna.Yuna
Shin Yuna tipe cewek idaman cowok-cowok dikampus waktu itu, tapi seketika pamornya turun drastis setelah menyebarnya berita tentang pernikahannya sama Ahn Yujin dikampus.
Banyak orang kampus yang menyayangkan keputusan Yuna buat nikah dan milih Ahn Yujin sebagai suaminya. Soalnya disamping Yuna itu idaman para cowok, dia juga humble banget orangnya periang. Masa iya nikah sama Yujin yang modelnya bikin Yuna kesel terus.
Kalo ditanya kenapa milih Yujin, jawabannya Yuna pasti "Gatau, Kayaknya dipelet deh."
Ya, intinya Yuna juga gengsi buat ngaku kalo dia sayang sama Yujin.
Tapi, ya manusia pemilik tipe sesempurna apapun, manusia pasti ada aja kekurangannya.
Yuna orangnya itu sensitif banget. Kadang kalo ada yang bikin dia kesel, dia suka langsung ngegas tanpa pandang bulu siapa yang lagi dia sewotin. Kalo ada yang nyinggung perasaannya kadang juga dia nangis.
Makanya kerjaannya sama Yujin pun berantem terus tiap hari, soalnya Yujin hobby banget ngejailin istrinya sendiri.
Parahnya Yuna, dia kalo udah main ke tetangga sebelah, dia suka ga kira-kira waktu dan suka banget ngabisin masakannya Minju sampe Yeji itu sering ga kebagian makan. #pooryeji🗼🦊🦊🗼
Cerita baru nih hehe
Sebelum lanjut, Author mau kumpulin dulu para readers nih di ff yang baru ini.
Kalo banyak yang penasaran Author lanjut 😎
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA SEBELAH (YEJI X MINJU & YUJIN X YUNA)
AcakTentangga Sebelah Menceritakan tentang kehidupan dua pasang suami istri yang menjadi penghuni baru sebuah komplek perumahan yang mana mereka hidup bertetangga dan saling berinteraksi satu sama lain. Yeji x Minju Yujin x Yuna ⚠️Warning⚠️ : ...