Dhanurendra.
Nama sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah dan Buna, serta kelima anaknya.
Simon Dhanurendra sebagai Ayah dan Tatjana Fredella Dhanurendra sebagai Buna.
Simon dan Tjana pertama kali bertemu di salah satu acara pagelaran busana yang dimana Tjana adalah salah satu model disana.
Awalnya simon tak tertarik menghadiri acara tersebut tapi sahabatnya mengundang secara pribadi padanya untuk datang. Simon tak bisa menolak saat itu karena bagaimanapun sahabatnya sudah banyak berjasa untuknya.
Pertama kali melihat Tjana yang sedang berjalan di atas catwallk Simon tak bisa mengalihkan pandangannya sama sekali. Sia terpesona untuk pertama kalinya pada seorang perempuan.
Karena sedang asik memandangi sang model sampai Simon tak mendengar sang sahabat sudah memanggilnya sedari tadi.
Sungguh senyumannya sangat mengalihkan dunia Simon saat itu.
Melihat Simon yang begitu terpesona pada salah satu model asuhannya, dia dengan inisiatif sendiri mendekatkan mereka berdua.
Dan memang Tuhan sebaik itu pada mereka berdua. Dengan bantuan sahabatnya Simon bisa lebih dekat dengan model tersebut.
5 bulan pendekatan akhirnya Simon mencoba mengutarakan perasaanya pada Tjana. Dan respon Tjana sungguh diluar dugaan, dia menerima Simon karena selama mereka dekat Tjana merasa sangat dihargai sebagai seorang perempuan. Apalagi melihat latar belakang Tjana yang tidak sepadan dengan keluarga Simon.
Tjana adalah salah satu anak dari panti asuhan Kasih Bunda. Dia tumbuh disana bersama sang adik Tyas.
Tjana dan Tyas ditemukan di depan sebuah ruko yang sudah tutup pada malam hari, Ibu panti menemukan mereka berdua sedang kedinginan karena hujan.
Saat itu usia Tjana di perkirakan berumur 6 tahun dan adiknya sekitar 4 tahun. Mereka berdua sengaja di buang oleh keluarga besarnya mengingat orangtua Tjana dan Tyas telah meninggal dunia karena kecelakaan yang mereka sendiri tak mengerti bagaimana kejadian sebenarnya.
Singkat cerita hubungan Simon dan Tjana semakin serius dari waktu ke waktu. Meskipun ada sebagian dari keluarga Simon yang kurang setuju.
Setelah 4 tahun bersama dalam ikatan yang bernama pacaran Simon memutuskan untuk melamar Tjana. Tentu Tjana sangat bahagia dan menerimanya dengan perasaan yang amat sangat bahagia.
2 bulan kemudian acara pernikahan di langsungkan dengan sederhana mengingat tak banyak kerabat yang Tjana miliki dan tak semua keluarga Simon yang setuju.
Namun tepat seminggu setelah pernikahan mereka adik Tjana dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan.
Dunia Tjana runtuh seketika, tapi dengan sabar Simon menemani Tjana dimasa-masa terpuruknya atas kehilangan satu-satunya anggota keluarga yang ia miliki.
Karir Tjana sebagai model pun berakhir setelah menikah. Sang suami tak pernah melarang sang istri jika maemang masih ingin bekerja sebagai model tapi Tjana berkata dia hanya ingin berpokus pada keluarga nya saja. Simon sangat terharu ketika sang istri lebih memilih mengurus dirinya ketimbang mempertahankan dunia yang sedikitnya membesarkan namanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dhanurendra
Roman pour Adolescentshome [hom] noun a place where you are always welcome and surrounded by those people who love you. --------------------------------- Lokal. Non baku.