4

75 25 27
                                    

Sambil nunggu goput nya sampai, mereka semua main di halaman belakang rumah Lucas. Bahkan yang tadinya Ten sama Jungwoo ada di depan rumah, sekarang ikut gabung bareng yang lain.

Somi sama Sejeong lagi main voli. Maklum, anak voli. Lucas, Jaehyun, Yuta, sama Johnny sebenernya anak basket. Tapi mereka gak pernah berangkat sejak ada corona.

"IDIEEE SI JUNGWOO HABIS DARI MASJID!" Seru Somi pas Jungwoo sama Ten nyampe di halaman belakang.

"Mukanya bersinar gak tuh!!" Wendy ikut goda Jungwoo.

"Contoh itu contoh!! Kalian ini!" Sindir Sejeong ke anak cowok-cowok yang lainnya.

"Eh ini si Johnny gak dateng ya?" Tanya Deyeon yang setia ngeliatin kedua temennya yang lagi main voli.

"Takut dimintain M2M itu." Lisa ketawa pelan.

"Heh ini goput nya belum?" Somi jalan kearah Ten.

Ten ngegeleng.  "Belum."

"Keras kan tu bola?" Lucas nunjuk bola voli yang dipegang sama Somi.

Dengan sengaja, Somi jatuhin bola voli ke kepala Lucas.

"Gak sakit kan?" Somi senyum jail.

Lucas cuma diem doang. Nge-blank dia. Doakan agar tidak semakin bodoh.

"Udah sampe."

Ten masuk kedalam rumah diikuti Jungwoo yang memang ke halaman belakang lewat dalam rumah. Sedangkan yang lain muter dulu.

"Mana?"

"Itu bukan sih?"

"Iya itu. Bener."

Pas motornya udah berhenti di depan rumah Lucas, anak-anak langsung pada ngerubungin motor bapaknya kek semut.

"Yuk bawa masuk yuk seblaknya."

"Makasih Jaehyun!!!"

"Weh tungguin si Jaehyun. Melasi." Lucas sama Ten nungguin Jaehyun yang lagi bayar. Yang lain udah pada masuk.

"Makasih ya Jae!"

"Yo!"

Pas udah pada mau makan seblak, ibu Lucas ngomong.

"Shalat dulu baru makan."

"Siapa yang jadi imam?"

"Gue lagi gak shalat," kata Somi yang udah duduk dilantai siap-siap buat makan seblak.

"Gue juga." Wendy duduk di depan Somi.

"Berarti ini cewek yang shalat cuma tiga?" Lucas ngitung temennya.

"Iya. Jungwoo tadi udah shalat."

Lisa natep Jungwoo penuh curiga. "Lo shalat di masjid biar gak jadi imam?"

Lisa ngomong kayak gitu soalnya keinget pas tahun baruan, Jungwoo dipaksa buat jadi imam. Tapi dianya gak mau. Cowok-cowok yang lain juga gak pada mau. Berakhir yang jadi imam adalah ayahnya Lucas.

Jungwoo cuma ketawa doang denger omongan Lisa.

"Yuh keatas." Ajak Lucas. Dia naik keatas disusul yang lain.

Selesai wudhu dan udah siap mau shalat, mereka ribut yang mau jadi imam siapa.

"Kejadian tahun baru jangan sampai terulang."

"Ten aja deh." Winwin nunjuk Ten.

"Yakin gue yang jadi imam?" Ten nunjuk dirinya sendiri.

"Iya udah buruan!" Sejeong udah gemes ini.

MMS (Masa-Masa SMP)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang