9

69 21 20
                                    

Karena puasa, hari ini pada janjian buat bukber di rumah Jaehyun. Tadinya mau di rumah Lucas, tapi gak bisa.

Sekarang dah pada ngumpul di teras kayak biasa. Sambil nunggu adzan, mereka main uno balok.

"Ih kucingnya Jaehyun!" Sejeong nunjuk kucing Jaehyun yang barusan keluar karena pintu rumah ke buka.

"Pikko kan ya? Pikko!!" Panggil Somi.

"Kucing Thailand kan ini?" Jaehyun mengangguk sebagai jawaban dari pertanyaan Doyoung.

"Kembaran lo, Ten." Yuta nyenggol Ten yang duduk disebelahnya.

"Dah ah gue bawa masuk aja." Jaehyun gendong kucingnya terus masukin ke dalam rumah.

"Ih biji." Johnny langsung ngakak. Yang lain jadi ikut ngakak gara-gara Johnny.

"Biji nya gosong." Kata Johnny ditengah tawanya.

"Anjir!" Langsung pada ketawa habis denger omongannya Johnny.

"Lagi puasa ya. Dasar!"

Winwin liat hp nya. "Masih lama."

"Latihan buka puasa dulu ya. Inget! Cuma latihan!" Johnny ambil minuman gelas.

"Heh yang bener, hahaha."

"Kalau mau air es ambil aja nanti di dalem." Jaehyun tau temen-temennya lebih suka minuman es dari pada biasa. Padahal baru buka puasa. Harusnya mah yang anget-anget gitu ya.

"Ini pesen sekarang?" Wendy natep temennya satu-satu.

"Lah! Belum pesen??" Dikira Doyoung udah pesen dari tadi.

"Belum lah! Sekarang ya."

"Yaa!!"

Selagi Wendy mesen makanan buat buka, yang lain tetep main uno.

"Uangnya ayok uang," kata Wendy setelah mesen makanan.

Sekarang mereka tinggal nunggu makanan dateng sama buka puasa.

"Eh ini udah adzan kan ya?" Soalnya Jungwoo denger adzan maghrib barusan.

"Oke berarti dah buka!!" Somi udah mau minum air.

"Baca doa dulu!!" Taeyong nepuk tangan Somi.

"Aduh, iya iya."

Mereka lega soalnya udah buka puasa. Udah bisa maki-maki temen yang seenaknya.

"Jungwoo mau kemana?" Tanya Wendy yang liat Jungwoo udah berdiri.

"Mau ke masjid!! Gak mau jadi imam."

Gara-gara Jungwoo, cowok-cowok yang lain jadi ikut-ikutan ke masjid. Gapapa deh. Bagus.

Anak-anak cewek baru selesai wudhu, cowok-cowok udah pulang dari masjid. Kok bisa? Yang cewek-cewek foto-foto dulu sambil nunggu makanannya dateng.

"Itu jangan dimakan dulu loh ya! Awas kelen!" Wendy nunjuk makanannya.

Lucas natep Wendy. "Kalem geh."

Pas udah selesai mereka baru makan. Beneran anak-anak cowok makannya nunggu cewek-cewek.

Jungwoo buka aplikasi ig. "Gue mau live ig ah."

"Gue juga mau!" Wendy udah mulai live ig sedangkan Jungwoo masih bingung hp nya taruh dimana biar keliatan semuanya.

"Ini taruh mana?"

Lisa nunjuk meja yang buat mereka foto-foto tadi. "Disitu."

"Disitu mana?? Tunjukin, Lis." Wendy dorong badan Lisa pelan.

"Hih disitu!" Lisa nunjuk meja itu lagi.

"Oh ya ya." Jungwoo naruh hp nya di meja yang Lisa maksud.

"Asem. Gue kesorot banget." Lisa langsung mundur jadi sebelahan sama Doyoung.

Mereka makan sambil bercanda. Emang kalau makan bareng temen buat tenang susah banget.

Selesai makan mereka beres beres terus foto bareng-bareng.

"Weh ngapain nih? Bosen."

"Katanya mau main, ayok main!"

"Yaudah main uno kartu."

"Gue gak paham."

Ten berdehem. "Sini gue jelasin."

Pas Ten jelasin ada aja gangguannya. Untung Ten sabar punya temen kayak mereka.

Pas lagi dijelasin ada yang nyeletuk.

"Udah ah langsung praktek aja! Kebanyakan jelasin malah gak paham." Ini Wendy sama Doyeon yang ngomong.

Ten menghela nafas. Gapapa Ten sabar.

"Gue gak ikut ya." Sejeong ngomong gitu soalnya udah mau pulang.

"Oke."

Mereka main Uno sampai jam sembilan malam. Selesai main Uno, langsung pada pulang soalnya udah malem.

"Jep! Gue disini dulu ya." Lucas nyengir.

Orang tuanya Lucas gak bisa jemput Lucas sekarang. Jadi dia pulang sekitar jam setengah 10. Nyusahin Jaehyun emang.

—🐥—
Minal aidzin wal faidzin semuanya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul Fitri bagi yang merayakan.

Kalau gue up cerita yg diatas, pada mau baca gak? Kalau mau besok gue up

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kalau gue up cerita yg diatas, pada mau baca gak? Kalau mau besok gue up.

Oiya. Kalau ada saran dan kritik, komen aja ya. Terimakasih ❤️

MMS (Masa-Masa SMP)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang