Pagi dihari senin udah jadi jadwal tetap anak osis sibuk dari pagi, sebelum sekolah rame. Mereka usahain buat nyiapin alat - alat yang bakal digunain waktu upacara jam 7 nanti.
Mark udah nyampe dan segera ngarahin anggotanya yang dateng satu per satu buat nyicil ngebawa alat - alat yang dibutuhin sewaktu upacara nanti. " ji ikut gue ngambil sound diruang musik ", ajak mark begitu liat jisung yang baru aja dateng.
Jisung ga mungkin nolak apalagi yang minta ketuanya sendiri kecuali kalo si haechan sih jisung ogah. " oke bang ".
Jisung ngikutin mark ke ruang musik yang letaknya disamping perpustakaan deket lapangan utama juga, karena deket sama kelas dia, jisung jadi kepikiran buat ngletakin dulu tasnya tapi sebelum itu dia ijin dulu ke mark takutnya kalo langsung terobos si mark kaget begitu ngga nemuin dirinya nanti dikira setan lagi, pikirnya. " bang gue ngletakin tas dulu dah ".
" oke ", balas mark bertepatan pintu ruang musik ia buka, mark masuk dan segera ngeluarin alat nya satu per satu dimulai dari yang ringan dulu seperti mic dan lain sebagainya.
" lah udah dikeluarin aja bang, masih ada ngga? ", tanya jisung begitu selesai ngletakin tas nya dan segera balik lagi ke ruang musik, dia ngliat alat - alat upacara yang ada diruang musik udah dikeluarin semua jadi dia bantuin apa dong?. Eh tapi kalo dilihat - lihat yang alat nya berat belum dikeluarin.
" tinggal piano sama sound doang ", jawab mark seadanya. Mark masuk lagi keruang musik disusul jisung dibelakang.
Mereka berdua baru aja ngangkat piano dan soundnya buat diletakin dedepan perpustakaan. Tempat dimana alat - alat yang berkaitan dengan musik pada saat upacara diletakan.
" lah udah semua? ", jisung kaget sewaktu dia baru aja nyusun piano ada suara dateng dari belakang dia.
" kaget le, ya ampun ", kata jisung sambil megang dadanya pertanda dia emang kaget.
Jisung langsung ngasih muka datar begitu ngliat chenle malah cengar - cengir bukannya minta maap. Dia ngegelengin kepalanya yang emang udah paham banget kelakuan manusia toa ini.
" baru bangun kan lu? ", tanya jisung.
Chenle jalan ngedeket kearah jisung dengan muka yang udah lecek " enak aja, gue anterin bunda dulu kepasar makanya gue telat ".
" iya deh percaya ".
Setelah sekian menit akhirnya alat - alat yang dibutuhin buat keperluan upacara selesai diletakin ditempatnya masing - masing.
Sekarang ini mark lagi ngasih arahan buat petugas upacara kali ini yaitu dari kelasnya haechan tkr 1, yang diomonginnya mah belum keliatan batang hidungnya udah mau gladi bersih pemimpinnya belum dateng - dateng juga.
" si haechan udah dateng? " tanya mark kesalah satu teman sekelasnya yaitu jihoon.
Jihoon yang lagi nahan mules, biasa efek mau jadi petugas upacara ya gini, dia sebenernya ga mau tapi karena di iming - imingi sesuatu menggiurkan dari haechan akhirnya tergiur juga dan berakhir lah sekarang jadi ajudan upacara. " ga tau dah kemana tuh bocah ".
Mark ngangguk aja dia paham banget pasti nih bocah telat lagi, kirain dijadiin petugas upacara dia bakal dateng pagi nyatanya ngga.
" oke dah gue kesana dulu, nanti kalo ada apa - apa panggil gue aja ", pesannya ke jihoon.
Mark bergegas mengatur barisan para siswa lainnya, memakan waktu sekitar 10 menit ngebuat semua siswa berbaris dengan rapih. 5 menit sebelum upacara dimulai mark baru bisa ngliat haechan, iya dia dateng sebelum upacara 5 menit lagi dumulai, diliat dari mukannya sih ga ada tampang bersalahnya.
Mark ngehela nafasnya lega akhirnya si haechan dateng juga dia takut nanti si haechan kena imbasnya dimarahin pembina osis ya walaupun emang kesalahan haechan tapi kan disini mark ketuanya dan dia bertanggung jawab sepenuhnya untuk anggotanya. Apalagi anggota inti osisnya hanya tersisa 6 biji dari berpuluh - puluh pada awalnya. Dia jadi keinget semasa anggota intinya keluar satu per satu disitu mark dibuat stress harus mikirin gimana caranya biar semuanya ga ada yang keluar sampe akhirnya sia - sia, dia ngebujuk sana - sini, ngasih pengertian dan tetep aja ngga mempan dia ngga habis pikir kok bisa - bisa nya pada keluar selepas ngucapin sumpah dan ngebawa nama tuhan pula. Tapi sekarang dia bersyukur masih dikasih ke 5 anggota inti yang bener - bener mau berjuang dari awal walaupun memang sifatnya begitu semua tapi dia bisa jamin mereka ber 5 bertanggung jawab dan amanah.
Mark meringis begitu muji anggota intinya didalem hati dengan pujian yang manurutnya ga pantes banget kalo ngliat keadaan sekarang dimana si haechan baru banget dateng sebelum upacara dimulai.
Kegiatan upacara pun segera dimulai dengan cuaca yang lumayan sejuk dan nampak membuat lega semua siswa.
Begitu ngliat semuanya udah selesai arka beserta ryujin dan somi akhirnya berjalan memisah menuju jurusannya masing - masing.
Arka juga ngga sengaja ngliat mark baru aja masuk barisan kelasnya, tanpa sadar dia senyumannya terbit dan berhembus nafasan lega.
Yeri yang baris disebelah arka dibuat bingung, ini kenapa temenya tiba - tiba senyum.
" ngapa ka? ", tanya yeri sambil nyenggol lengan arka.
Arka nolehin kepalanya dan nemuin muka yeri natep dia curiga " ngga papa ".
Yeri makin nyatuin alisnya begitu ngliat gelagat temennya ini mencurigakan, dia ngendikin bahunya tanda dia nyerah. Biarin lah siapa tau kesurupan doang, batin yeri.
Jaemin lagi senyum - senyum kek orang kesurupan, dia seneng banget ngga ngikut upacara dan jadi petugas PMR, enak ngadem katanya. Padahal sekarang cuaca pun emang ngga panas, sia - sia banget.
" lu ngapa sih? ", tanya junkyu sambil natep ngeri jaemin, dia takut soalnya dari tadi ngliat jaemin cengar - cengir sendiri.
Jaemin ngepalingin wajahnya ke arah junkyu yang disamping dia, " ngga papa ", katanya yang masih cengar - cengir.
Junkyu merinding bukan main, akhirnya dia mutusin buat beranjak pergi ke tempat lain sekalian ngawas, dia ngga mau deket - deket jaemin takutnya tuh anak kesurupan terus kejang - kejang dan setannya nemplok ke dia terus gantian dia yang kejang - kejang, kan ngeri dia ngga mau kalo sampe si somi ngliat dia kek gitu kan malu.
6 biji squad -->> mark, haechan, jaemin, arka, somi dan ryujin.
🍉See you:)~~~