Penguasa Misteri
1406 Di Zaman Modern 4
Setelah meminjam payung dari CEO Huang, saya memutuskan untuk segera keluar dari perusahaan dan kembali ke apartemen sewaan saya. Saya berencana untuk menguji kekuatan Assassin saya yang baru ditemukan di lingkungan yang dianggap paling aman.
Saya tinggal di distrik tua yang belum dirapikan. Saya menghabiskan hampir satu jam perjalanan melalui transportasi umum. Tempat itu dipenuhi dengan rumah-rumah tua dan kumuh. Ini benar-benar berbeda dari bangunan kelas atas yang ditemukan di distrik kota baru. Tapi tinggal di sini lebih nyaman. Selain itu, harga sewanya cukup murah.
Karena saya mencatat waktu yang tepat hari ini, dan tidak ada banyak penundaan selama perjalanan bolak-balik, ini masih belum pukul enam. Bahkan jika saya menyiapkan makan malam di dekat lingkungan saya, saya akan tiba di rumah sebelum pukul tujuh. Ini sejalan dengan kebiasaan orang modern. Oleh karena itu, saya tidak mempertimbangkan untuk menyiapkan makan malam saya di dekat kantor. Sebagai gantinya, saya bergegas ke halte bus dengan membawa payung saya.
Payung ini berwarna-warni dan ada telinga kelinci di atasnya. Ini benar-benar tidak cocok untuk pria diam-diam seperti saya… Saya melihat ke atas dan berlari keluar pintu.
Bagaimanapun, seseorang harus membungkuk ketika berada di bawah payung.
Sekarang, badai telah berlangsung sekitar sepuluh menit, dan tanah mulai menggenang. Jika itu terjadi di masa lalu, saya akan melangkah ke genangan air dan mengotori sepatu dan celana saya dengan kotoran dan lumpur. Tapi sekarang, kakiku cekatan, tajam, akurat, dan setiap langkahnya ringan — aku berhasil menjaga kebersihan celana dan sepatuku di tengah hujan.
Seperti yang diharapkan dari seorang pembunuh ... Aku melirik ke halte bus yang hanya beberapa meter dariku. Saat akan melintasi jalur non kendaraan bermotor, tiba-tiba saya melihat seorang laki-laki berjalan melewati saya tanpa payung atau jas hujan.
Rambutnya sudah basah di bawah hujan lebat. Pakaiannya menempel di tubuhnya saat terkulai, air mengalir terus menerus.
Bayangannya sangat menyedihkan, namun postur tubuhnya tetap santai. Dia tidak berlari sama sekali. Yang dia lakukan hanyalah menyimpan tangannya di saku saat dia berjalan ke depan.
Mengesankan… Karena hujan dan langit yang gelap, saya tidak dapat melihat wajahnya dengan jelas. Saya hanya melihat dia berjalan melewati saya.
Mungkin merasakan tatapanku, pria itu tiba-tiba mengeluarkan sebatang rokok dari sakunya dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Dia bergumam pelan, "Wimp."
"…" Aku menggali telingaku dengan tangan kananku yang kosong.
Siapa yang dia bicarakan?
Lupakan, saya tidak akan berdebat dengan orang gila.
Saya dalam suasana hati yang baik hari ini.
Saya mengabaikan pria itu, melangkah ke peron halte bus, dan menunggu bus saya tiba.
Keberuntungan saya tidak buruk. Dibutuhkan sekitar satu menit sebelum Bus 35 tiba.
Mengambil kartu perjalanan saya, saya menutup payung dan bergegas ke depan.
Mendengar bunyi bip, saya tiba-tiba merasa sedikit emosional.
Jika hanya kartu perjalanan yang dapat disimpan di NFC ponsel saya, akan lebih nyaman… Saya hanya perlu membawa ponsel saat saya keluar. Kunci pintu, kereta bawah tanah, dan bus umum semuanya dapat diselesaikan melalui ponsel saya… Jika saya mengganti kunci pintu saya dengan sidik jari, saya bahkan tidak perlu membawa kunci. Itulah yang saya sebut kenyamanan… Saat saya memikirkannya, saya menemukan tempat duduk.