Kegiatan Belajar Mengajar di kelas XI IPA 1 telah usai. Triya mengikuti pelajaran dengan serius, ia ingin menjadi orang yang berhasil, ia juga ingin membuktikan bahwa dia juga layak di sayang seperti saudara nya yang lain.
Semua siswa membereskan alat tulis nya masing masing dan bergegas ke kantin karena waktu istirahat telah tiba.
"Tree ayo ke kantin". Ajak Maya.
"Tree apa? Pohon? Kalo manggil nama orang tuh yang bener. Tri gitu". Tegur Ayu sambil menjintak jidat Maya.
"Hehe.. Ya maaf nama nya juga gurau". Ucap Maya sambil cengengesan.
"Kalian duluan aja aku mau ke ruang guru dulu". Ucap Triya
"Beuh anak Rajin". Ucap Maya
"Oke, yaudah kita duluan ya Tri". Ucap Ayu
Aku hanya tersenyum melihat kelakuan dua sahabatnya itu. Memang sifat Maya itu periang dan humoris. Berbeda dengan sifat Ayu yang cerdas dan tegas, Ayu cantik, pintar, paling tinggi di antara aku dan Maya. Siapa yang tidak suka dengan Ayu? Tajir,banyak orang yang peduli dan keluarga yang harmonis tidak seperti aku. Dahlah miris gak kuadd.
Setelah sampai di ruang guru Triya masuk dan mengucapkan salam serta bersalaman kepada guru yang ada di dalam kantor/ruangan itu.
"Assalamualaikum pak bu..". Ucap nya sopan.
"Wa'alaikumussalam". Jawab bapak/ibu guru yang ada di ruangan itu.
"Ada apa Triya?". Tanya Ita, wali kelas Triya.
"Punten bu, mau bayar uang SPP bu". Jawab Triya
"Oh iya terimakasih ya Tri, tumben bayar nya telat biasa nya awal bulan". Ucap Ita
"Hehe maaf bu kelupaan". Ucap Triya, ia tau berbohong itu dosa tapi dia juga tidak mau aib keluarga nya terbongkar.
Disiplin dan kuat, Triya selalu ingat perkataan nenek nya sebelum pergi meninggalkan nya. Makanya Triya selalu disiplin dan tabah dalam segala hal.
Rina memang tidak pernah memberi uang bulanan kepada Triya, makanya Triya bekerja paruh waktu sebagai pelayan Caffe. Triya yakin ayah nya masih sayang kepada nya, setiap awal bulan Triya yakin itu pasti ayah nya yang menyempilkan uang di bawah bantal nya walaupun hanya setengah dari uang SPP nya.
Alasan kenapa dia telat bayar SPP adalah karena uang nya di pinjam oleh kakak nya dan sampai sekarang belum di kembalikan lagi.
"Ada ada aja". Ucap Ita sambil geleng geleng kepala. "Ohya Tri, tolong anterin buku paket ini ke kelas XI IPA 4 ya". Pinta Ita
"Siap bu, saya pamit ya bu Assalamualaikum". Ucap Triya
"Mangga, Waalaikumussalam". Ucap Ita
****
Triya berjalan melewati koridor dengan tumpukan buku yang lumayan banyak.
Brukk
Buku yang di bawa Triya jatuh berserakan ke lantai, dan meminta maaf kepada orang yang tak sengaja di tabraknya.
"Aduhh ya ampun maaf kak gak sengaja, punggung kakak sakit gak?". Cemas Triya
Deg! Ketua osis!!
Nama nya Rafa, Rafa Suryalaya
dia menjentikkan tangan di depan wajah Triya."Heh jangan bengong mulu, gue gapapa lo gak usah sok cemas gitu sama gue santay aja gue gapapa ambil noh buku nya pada jatoh, mau gue tolongin?". Ucap Rafa panjang lebar.
"Heyy". Rafa mengibaskan tangan lagi nya di depnan wajah Triya karena tak kunjung mengalihkan pandangan nya.
"Ehh.. Astagfirullah, gak usah kak biar saya aja". Tolak Triya.
Aneh saja ketos ini banyak omong biasa nya kalo lewat atau di panggung sekolah muka nya dingin gitu, apa jangan jangan sok tegas lagi yang tadi nya muka L-men berubah menjadi Bebelac.
Setelah memungut buku buku yang berserakan walaupun di bantu oleh ketos tadi, Triya langsung pamit karena harus menghantarkan buku paket itu.
"Terimakasih kak, maaf juga tadi ya gak sengaja, saya pamit kak maaf mengganggu". Ucap Triya langsung pergi.
"Bukan nya kita se..". Ucap Rafa terpotong karena gadis itu telah pergi.
"Aneh tapi manis". Ucap Rafa menyunggingkan senyumnya.
****
XI IPA 4, bisa dibilang kelas nya para badboy. Mau tak mau Triya harus mengahantarkan buku paket yang di perintahkan guru nya.
Ingin melangkah masuk ke dalam kelas tapi ada yang merentangkan tangan.
"Permisi mau naruh buku paket Disuruh bu Ita". Ucap Triya
"Bawa ke dalam aja". Salah satu murid perempuan kelas itu.
"Kamu dengar gak? Saya disuruh ke dalam, bisa minggir?". Ucap Triya
Laki laki itu mengangkat kepala nya. Terpesona~~ cie author nya nyanyi uhuyy-maafkeun lurd.
"Lo gak tau?". Ucap nya
"Tau apa?". Jawab Triya
"Lo gak tau? Kudet banget". Ucap nya.
"Apasih". Ucap Triya
"Jelasin Dod". Ucap nya
"Jadi gini, anak kelas lain gak boleh ada yang masuk ke kelas ini tanpa seizin bos Reza". Jelas Dodi. Antek antek nya si Reza guys.
"Hah?? Yaudah kalo gitu taroin nih". Ucap Triya
"Eitss mana bisa". Elak Dodi
Ni orang napa sih ngeliatin aku mulu. Ucap Triya dalam kepada si Reza Reza itu.
"Ambil Dod buku nya!". Titah Reza.
"Oke boss". Ucap Dodi
Cengo, Triya tidak mengerti apa yang terjadi dengan hari ini. Mulai tadi di koridor tabrakan dengan ketua osis dan sekarang di hadang orang gak jelas.
"Gak jelas banget dari pada canggung mending aku pergi". Ucap Triya dalam hati.
Baru saja berbalik badan si Reza Reza itu memanggil Triya.
"Heh lo". Teriak nya
"Ya allah, bisa ngomong pelan pelan gak? Kuping saya pengang". Tegur Triya
"Suruh siapa lo minggat?". Ucap nya
"Udah selesaikan? Yaudah mau ngapain lagi". Ucap Triya
"Gue udah ngizinin lo nginjek kaki di kelas ini". Ucap nya
"Ya sudah makasih ya, bye". Ucap Triya
Baru saja Triya membalikan badan tapi lengan nya sudah di cekal oleh pria itu.
"Apasih? Lepasin!". Kesal Triya
Bukan menjawab pria itu malah mendekati Triya, dan membisikan sesuatu di telinga Triya.
"Sebagai ganti nya lo ikut gue". Pinta nya
****
Hayoo penasaran ya!!!
Tunggu part selanjut nya ya😆
Makasoyy udeh baca❤
Jangan lupa Vote✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Why, I'm Different
Nonfiksi- VOTE SEBELUM MEMBACA - "Aku juga ingin bahagia". ~Triya Laudya Bagaimana rasanya di bedakan dengan saudara sendiri?, bagaimana rasa nya di acuhkan keluarga sendiri?. Gadis manis dengan penuh rahasia, yang ingin kasih sayang seorang ibu.