leo cemburu

10 2 0
                                    

hai, ini gianina lagi. jangan bosen buat ketemu gue, karena sebenernya ini doang tempat gue nulis segala yang pengen gue tumpahin tentang leo. kalo inget-inget lagi, leo ternyata punya cinta pertama dan ga sempet cerita ke gue. kenapa ya?

masih bingung sih gue soalnya ya.. udah lama temenan dan gue cukup pinter dalam memberikan advice apapun itu kalaupun leo bersedia dikasih, jadi pendengar pun gue oke?

tapi aneh, gue merasa gue dan leo cukup renggang hari itu. kita gak ketemu buat beberapa minggu. entah apa yang lagi dihindarin leo dari gue. ngechat juga ga seintens dulu, ada apa sih le.. jangan bikin gue penasaran deh.

selama sma walaupun sekolah cukup luas, gue selalu ketemu lo. tapi hari itu, sejak gue mengalami insiden (haruskah gue bilang itu insiden?) pelukan sama dia, gue seenggaknya ketemu lo di kantin lagi makan bubur ayam mbak sri, atau gitaran di lapangan basket bareng anak futsal. tapi baru hari ini puncaknya, puncak gue butuh lo sebagai temen ngobrol.

oke lah mungkin gue kelewat lebay sampe meluk dia tapi apa salah gue sebenernya? we've being friends for two years dan mau tiga tahun harusnya tau dong plus minus temennya? apa karena dia sadar gue cewek dan dia cowok, lalu dia mikir gue suka dia? hell, ini bukan sinetron dan lo juga bukan tipe yang mikir sampe situ. atau jangan-jangan... iya?

yang gue inget cewek itu namanya arunike (bacanya pake e yang ada di ketus, bukan e yang di ember). gue juga taunya gak dari mulut lo kok, le. mana mau lo cerita tentang dia di depan gue. nike nike itu kalo kata temen gue dulu sih demen sama leo duluan tapi leo awalnya biasa aja, eh pas leo suka dia malah pacaran sama anak futsal yang jadi lawannya leo, lupa deh namanya siapa.

lagi-lagi, leo ga pernah cerita apapun lagi. leo yang gue kenal lenyap gitu aja, entah ganti nomor atau gimana sebenernya gue pun ga ngerti. kita dari dulu ga pernah dapet kesempatan buat tau perasaan satu sama lain, karena begini. lo menghindar seharian mulu, le. tobat kek.







"lo kemana aja sih dua minggu ga bisa dihubungin, le." akhirnya hari itu gue nanya dia, masih pake intonasi sabar di lorong belakang sekolah, sepi, dan ga mungkin ada yang denger karena udah sore.

"emang itu sekarang urusan lo, gi?"

hah? anjir gue emang ada salah ngomong kah sama lo, le. sampe lo ngetusin gue kaya gitu. masih inget nih gue kronologi kita berantem.

"lah.. gue kan nanya doang, le. kok dijawabnya gitu?" tanya gue, ga mau mikir aneh-aneh dulu.

"ya gue mau nanya balik, emang itu sekarang urusan lo, gi? gue udah gede kali ga perlu lo atur atur, kaya bocah aja."

aduh coba deh le, lo posisiin diri jadi gue, ditinggalin sahabat gitu aja sambil bertanya-tanya salah gue apa. emang gue cenayang apa bisa nebak isi pikiran lo dan bisa sadar gue ngelakuin kesalahan?

"lo aneh gi, selama ini lo ga sadar apa. gerak-gerik gue selama ini, perlakuan gue buat lo. semua yang bisa gue kasih buat lo gue kasih gi. tapi lo.. gatau terima kasih."

ya tuhan.. gue udah istigfar nih di dalam hati, ada apa ni orang dua minggu meditasi di goa terus kesetanan apa gimana, muncul-muncul adabnya ilang begini.

"kalo gue gatau terima kasih mungkin gue tinggalin lo kemaren pas mos di depan kakel biar lo beneran dihajar, le. gue biarin lo sedih karena pacar nike lo sleding sambil lo nangis di pelukan gue, kalo gue gatau terima kasih mungkin gue ga bakal nemuin lo disini sambil nanya alasan kenapa dua minggu lo ngilang dari gue." gue hampir nangis disini. udah mau keluar, berkaca kaca mata gue ngeliatin mata hitamnya leo waktu itu, mata yang ga pernah gue kenal bisa ada di leo.

"terserah lo mau bilang gue lebay ya, le. tapi omongan lo itu bisa dijaga ga sih? lo sekarang jadi terkenal terus mau lupain gue? yaudah silahkan." kata gue sambil ngusap air mata yang udah mulai jatuh, "lo kenapa bisa bilang gitu sedangkan lo tau gue setiap hari ngapain aja, gue setiap hari makan apa aja, gue setiap hari baca buku apa aja. kenapa lo bisa bilang gitu, hah? gue kurang ikhlas apa lagi bisa temenan sama lo?"

duh baru sadar gue terlihat kaya ngemis temenan sama leo tapi emang gini kalo mau usaha mempertahankan mah.

"karena lo kemaren pulang sama gera. iya kan? ngapain? ga nyangka gue gi, lo ga pernah cerita soal gera ke gue."

"YA SEKARANG GUE TANYA, EMANG LO ADA CERITA KE GUE SOAL NIKE HAH? NIKE YANG LO SUKA DARI JAMAN MOS ITU. PERNAH GAK?!" kata gue sambil geregetan, capek asli. gue pulang sama cowok itu ternyata penyebab si leo marah-marah gaje. sampe gue ga bisa ngeliat dia selama dua minggu. apa maksud lo.

hampir aja anjing-anjingan. gue ga pernah mau gituin leo dah, jarang gue ngata-ngatain dia, orang nama dia aja udah cocok buat dikatain. ga perlu dah pake kata-kata itu, gue harap leo juga tau hal itu.

kita kalut le disitu, abis gue teriakin lo langsung diem. gue inget dah. keknya emang setan yang ngerasukin lo takut liat cewek marah.

"jadi sebenernya semua salah paham le." kata gue sambil ngatur napas, menetralisir emosi gue yang udah mau mendidih ngeliat leo tingkahnya yang makin hari makin aneh banget.

"gue mau cerita, tapi ga enak disini." lanjut gue saat itu.

leo mah ayo ayo aja sebenernya, tapi gue tau sebenernya lo malu, lo malu karena pengen ngajak gue berantem tapi ga bisa WKWKWWK makanya gausah macem-macem. orang yang gue butuhin di hidup ini cuma lo doang.

"gue minta maaf gi, udah salah paham. nike kemaren yang bilang lo dibonceng gera tapi gue saat itu emang lagi butuh lo dan kehasut gitu aja. emang ya, gue baru sadar komunikasi itu penting." katanya sambil nunduk. "besok gausah pulang sama gera lagi, lo pulang sama gue. apa apa sama gue aja, gue ga suka liat lo sama cowok lain."

iya, leo. sejak saat itu emang cuma lo doang yang gue persilakanin buat ngatur-ngatur gue. asal lo jangan terhasut omongan orang lagi.

masalah tuh ada dimana aja, yang penting kita komunikasiin dulu. jangan mikir dia bakal mikir apa yang kamu pikir (WKWKKW ribet dah) tapi coba gas dulu aja, omongin mateng mateng pas bisa ketemu. jangan tiru leo disini, jelek banget dia emang kalo udah ngeyel dan cemburu.

not gonna lie ㅡ mingyu jihoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang