bad day

20 3 0
                                    

gue gianina dan hari ini gue risau. iya, semenjak gue nulis nama leo di diary itu. gue rasa gaada hari tanpa mikirin tuh cowok. ah dangdut banget si kata-kata gue.

tapi jujur, gue seneng banget dulu kalo sakit, pasti leo yang bawain makanan, gue sedih, leo yang mgehibur gue. dia lebih mirip badut sirkus ketimbang cowok yang gue temuin pada umumnya.

leo tuh orangnya gimana ya? gue ga bisa deskripsiin sih, ternyata dia sekaku itu di awal karena dia emang udah kebiasaan jujur, sampe terlalu jujur dan fase itu yang bikin gue pengen ngegaruk muka dia.

jujur kalo dia nyontek? oke dia emang salah. tapi dia jujur soal dia yang bikin insiden 'berdarah' di musholla terus jujur dia yang bantuin temen dia buat bolos???

kelewat aneh, gue rasa otak dia geser.

"menurut gua, le.. lo ga perlu jujur untuk semua hal, paham nggak? ada kalanya lo perlu simpen itu semua di dalem hati lo aja gitu."

"lo terlalu jujur sampe itu nyakitin hati lo sendiri. lo pinter tapi lo kalah sama yang nyontek. lo mau cepuin mereka yang nyontek, le? susah."

gue ga habis pikir lah pokoknya. anaknya emang pinter, tapi pas SMA dia suka ngeluh nilainya kecil padahal udah berusaha.

********

"gi, tolong gue.. gue gatau caranya ngelobi guru, gue bukan lo, dan lo bukan gue. jadi tolong susunin kata-katanya buat gue biar enak ngomongnya."

"oke, asal lo ga nyeret-nyeret gue ya kalo ketauan."

and yes, gue berhasil membuat leo yang terlalu jujur itu jadi anak yang bisa mengontrol kejujurannya itu.

guru suka murid jujur itu bullshit buat sekolah gue, tapi gue tau.. leo mau gimanapun dia punya kebiasaan buat jujur sama apapun, termasuk perasaan dia sendiri.

********

ada satu hari dimana gue sama leo nangis sampe pelukan.

ga bohong.

gue yang lagi bad day karena PMS dan leo yang sekarang lagi fokus ekskul futsalnya.

mantep kan gue bisa mengubah kutu buku yang cupu menjadi primadona sekolah.

leo kebetulan kalah dari lomba futsalnya itu, udah depressed banget lah gue kebayang muka dia yang loyo. lomba pertamanya juga, rasanya sedih kalo lomba pertama ga menang, padahal kalo dirasa kita udah ngerahin energi yang terbaik.

gue bad day karena PMS dan bad day hari itu, nilai jelek. gue kena marah guru, banyak tugas yang gak jelas, temen-temen gue ga bisa diajak kerja kelompok. kerjaan gue emang nangis hari itu.

satu hari, leo ngeline gue..

leonardo
kesel ga si lo jadi gua, gi.. gue udah ngerahin apa yang gua usahain, gue udah nyoba yang terbaik. gue bahkan sampe hampir mati karena kebanyakan latihan... gue kesel, gi. tuhan gue rasa ga sayang gue.

gianina
lo sekarang dimana? gue juga mau cerita biar enakan.

leonardo
gue di kafe deket rumah HAHAHA ga mau pulang dulu gue gi. malu gue berangkatnya semangat pulangnya loyo.

gianina
sendiri?
gue mau kesana boleh gak?

leonardo
gaada yang ngelarang lah giiiiii
dah ayo cepet nanti pulangnya gue anter

gianina
SIAAAAAP BOSSS

percayalah, walaupun hari itu bad day buat kita berdua, gue rasa itu hari terbaik dimana gue sama leo emang bener-bener lagi butuh support system.

sesampainya gue di kafe, yang gue inget dia selalu ngambil bagian di rooftop tanpa gue harus nyari-nyari lagi.

dan ya.. beneran ada dia di pojokan ditemenin sama lampu-lampu, emang udah rada maleman sih. jam 7.

"le." gue nepuk punggungnya dan dia nengok. gue liat menu yang dia pesen, bukan alkohol untungnya.

"yes.." kebayang ga si cowo udah loyo walaupun keringetan soalnya abis lomba (ini kayanya dia kabur abis kalah) terus udah gitu lemes banget dan ga bertenaga, ya bayangin aja gitu sambil ngeliat pemandangan gedung bercahaya dari atas.

"today is our bad day, i supposed?" kata gue sambil nepuk-nepuk pundaknya. "perasaan yang lo rasain saat ini valid, le. gapapa kalo lo mau nangis. gapapa kalo lo mau teriak."

"BANGSAAAAAAT." teriak dia tanpa aba-aba. apa gue bilang, leo anaknya terlalu jujur.

"lo selalu tau kan selalu ada hari esok? besok kita bisa coba lagi." kata gue sambil mandangin dia yang masih ngelamun setelah teriak. beneran deh, gue ga suka liat leo yang begini.

"gue ngerti banget lo lagi susah, gue paham banget le. lo ngga apa-apa buat istirahat bentar, asal lo jangan lari dari tanggung jawab."

"gi, gue rasa gue kalah nggak bisa ngubah keadaan. sekali kalah bakal selalu kalah."

"kenapa gitu?"

"gue ketemu cinta pertama gue, gi."

gue kaget lah.. GA MUNGKIN JUGA GUE MINTA CERITAIN.

"terus, le? lo masih sayang?"

"gi...." gue ga sadar leo udah berkaca-kaca.

"pacarnya gue sleding tadi pas main, gi. gue ga sengaja. jujur." dia nangis.

seorang leo nangis.. hal wajar yang ga bakal bisa diterima siapapun. karena gue yakin orang-orang pasti langsung menganggap dia cupu. padahal nangis itu normal.

"kakinya patah. dan gue kena penalti ngga bisa gabung futsal lagi, gi."dia ngelanjutin.

"i'm so sorry to hear that, leo."

tanpa diminta, gue peluk dia erat dan dia ga nolak, sama sekali.

"gue minta maaf selama temenan sama lo, gue cuma nyusahin lo, gi. gue sedih. gue gatau lagi image gue di depan tuh cowok apaan. gue ga pernah mau ribut, gue ga suka konflik."

"gue cupu banget main lari dari masalah ini, tapi gaada yang mihak gue, gi. temen futsal gue pun hampir aja mau ngeroyok gue sampe habis, apalagi temen cowoknya 'dia'."

gue nangis sekenceng-kencengnya. malem itu, konflik yang paling dalem setelah pertemanan kita yang udah mau 2 tahun ini.. dan kita sama, sama-sama ga tau mau mulai melangkah dari mana.

not gonna lie ㅡ mingyu jihoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang