sunset dan geprek

11 2 0
                                    

hai leo, kabar lo sekarang gimana? gue kangen banget.

setelah nulis itu, gia berpikir, "apa pembaca merasa bosan ya kalo gue dateng cuma karena kangen leo dengan segala kerandomannya?"

jujur, momen gia dan leo nggak banyak. nggak sebanyak momen leo dan nike yang satu kelas karena sering ketemu, problemnya disitu.

leo juga anak sastra, gia nggak. gia nggak pernah ikut ekstrakulikuler but without joining it aja gia udah punya banyak temen dan pengalaman buat ngisi sma.

tebak ngapain?

iya, gia volunteer.

agak susah sih nyari yang masih sma tapi emang berlian yang tersembunyi tuh ada. bentar lagi kalo ketemu gia di indomaret jadi kasir pun kalian jangan kaget, karena gia emang setekun itu nyoba-nyoba pengalaman baru, persis bayi baru belajar jalan.

balik lagi ke leo dan nike.

ga bisa, kenapa harus nyatuin nama leo sama nike dalam satu kalimat. kenapa ga ada gia nya.

karena merasa marah padahal bukan siapa-siapa, gia menulis hal yang menyulut kemarahannya itu. eeets.. marah apa cemburu?

*****

gue ga nyangka, selama kenal leo dari mos dan sekarang dia lagi belajar ngedeketin cewek, kenapa dia ga pernah cerita ke gue soal arunike ini.

simpelnya, arunike ini temen kelasnya sih ternyata, pernah ngasih harapan juga ke leo, tapi waktu itu dia malah jadian sama anak yang disleding waktu itu.

kalo inget mereka berdua, gue pengen nyeleding mereka berdua aja bisa gak sih? gue kepalang kesel.

setelah insiden ngeyel itu, sorenya kita makan geprek terdekat yang terkenal ayamnya gede dan sambel matahnya yang juara banget di lidah.

emang semuanya bakal tenang kalo udah dikasih makanan.

"jadi gimana lo sama nike?" ini ga penting sih gue tau dari siapa. yang jelas gue punya mata-mata di kelas leo. hahaha leo leo, lo pikir gue gatau apa-apa ya?

"gimana apanya? ya dia kan sebenernya udah punya pacar, gi. kaget aja malah approach gue lagi." kata dia sambil makanin ayamnya.

"aneh lo." sungut gue. "masa doyannya sama yang udah punya pacar."

"yeee, daripada lo. jomblo mulu. hampir gue ngira lo belok karena gaada cerita apa-apa. kalo ada apa-apa itu cerita makanya."

"KOK MALAH GUE YANG DIPOJOKIN."

gue tersenyum kecut sedangkan si leo tuh mesem-mesem doang.

"serius gue gi, lo kalo deket sama cowok cerita dong. masa gue ceritain nike doang ke lo."

"lo hutang cerita soal nike ya plis gausah membalikkan fakta ya, galileo."

"ahahahah." dia ketawa pendek, pasti bingung nih mulainya darimana.

"waktu mos sih gue kaget dia jadi queennya." hmm iya juga sih, gue baru inget arunike ga kalah sempurna, kalo jadi prom queen juga gue ga kaget-kaget banget.

"terus gi, dia itu waktu valentine ngasih gue coklat duluan, ya mana mungkin gue ga baper." katanya tertawa renyah.

"itu waktu kapan?" tanya gue.

"seinget gue valentine tahun lalu, kayanya sih ya. kalo ga salah inget." dia ngegaruk tengkuk.

"dia bilang langsung atau....?" tanya gue miringin kepala, leo ngikutin gerakan pala gue.

"nggak gi, dia beda banget." leo langsung nusuk pipi kanannya pake telunjuk. "abis dikasi coklat gue langsung dicium disini. sejak saat itulah gue tau she is the one."

keinginan menjitak leo: 100000% dan akhirnya kesampean juga, kepuasan: 10000000%.

"GILA LO YA." katanya sambil ketawa, enak banget liat dia ketawa anjir lo pada gak akan bisa berpaling.

ya ginilah keseharian gue sama leo waktu itu, leo dengan ekskul sastranya dan gue yang suka jadi volunteer. (walaupun ga seintens leo)

*****

okelah, penutup hari ini abis makan geprek, rencananya mau liat sunset dari atas bukit sekolah. sekolah kita berdua emang tinggi banget sih, laut aja sampe keliatan, bisa double scenery laut sama sunset barengan.

anak OSIS baru keluar dari sekret. keliatan banget abis rapat, gue sama leo emang demen berduaan di mana mana sampe dikira pacaran, nyatanya emang best friend till jannah.

yaudah tuh.. gue duduk di atas aspal sekolah (jujurly gue emang keliatan gaada malu ya, tapi emang gitu sih gue sehari-hari.. sma kalo ga jorok nggak menantang, dan leo tuh ga pernah jijik atau marahin gue gitu. ya mumpung sepi waktu itu makanya gue duduk)

leo dateng-dateng bawa gitar, entah gimana dia tuh emang punya cara sendiri buat ngehibur diri sendiri.

ah jadi haus ngomongin leo mulu.

"leo lo bawa minum gak?" tanya gue sambil ngelusin leher bagian depan beberapa kali, keliatan kehausan.

"udah abis, kantin juga tutup." kata leo. "tadi ada sih kopi, anak OSIS yang rapat tadi ngasih gue dua biji.. belinya kelebihan kayanya."

iya, pas banget leo bawa tentengan janjiw.

"lu tau kan gue ga minum kopi?" tanya gue, mastiin dia sadar. ya gue juga ga minta buat dikasih sih.

saat itu sunset udah mulai.

"iya, lo ga suka kopi. tapi sukanya gue kan?"

eh?


not gonna lie ㅡ mingyu jihoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang