Dijodohin?
Emang ini zaman siti nurbaya?~maura~
"Gk yah.. maura pokok nya gk mau dijodihin" bantah maura pada sang ayah ketika mereka sedang bersantai di ruang tamu.
"Lalu kamu kapan mau nikah?" Tanya sang ayah.
"Kalau jodoh aku udah dikasih sama Tuhan" jawab maura enteng.
"Nah jodoh kamu emang udah di kasih sama Tuhan melalui perantara ayah dengan cara dijodohin"
" gk yah mana ada kayak gitu, kalau jodoh itu ketemu nya secara berlangsung bukan ketemu dgn perjodohan"
" sama aja maura kamu dengar kata ayah"
" aku gk mau yah, bund tolong maura gk mau dijodohin" ujar maura pada sang bunda yang sedari tadi duduk enteng di samping sang ayah gk tau apa ini anaknya mau di jodohin. Huhuhu...
" udah maura kamu dengerin aja kata ayah mungkin ini yang terbaik buat kamu" ujar bunda memberi pengertian.
" tau lah ayah sama bunda sama aja " kata maura sambil menghentak- hentakan kaki menuju kabar lalu menutup pintu kamar dgn kasar.
" anak kamu bund " kata ayah kepada bunda.
" Anak ayah juga bunda gk bakal hamil kalau gk ayah buat tau " ujar bunda tak mau kalah.
Bisa aee si bunda 😂
" yaudah ayo ayah buat hamil lagi " kata ayah sambil mengedikan sebelah matanya pada bunda.
" ihh ayah mesum " ujar bunda sambil berlalu ke kamar.
~~~~~
" pagi bu maura " sapa seorang siswi pada maura
" pagi juga.. wahh ini semua kalian yg bikin? " tanya maura kepada siswa dan siswinya berhubung hari ini fakultas mereka sedang melaksanakan bazar.
" ia bu walau ada bbrp di bantu sih
Hehehe..." ujar salah satu siswa." yaudah gpp tapi ingat jualan yg bener yaa " nasehat maura.
" siap bu " ujar semua siswa serentak sambil memberi hormat pada maura.
" yaudah ibu pergi dulu" pamit maura.
Sekarang maura sedang berada di ruangannya sebagai dosen, dengan laptop guna mengelola nilai-nilai siswa siswinya.
Sebenarnya bisa saja maura tidak menjadi dosen tapi menjadi direktur utama di perusahaan ayahnya tapi maura yang notabene mencintai literasi pun akhirnya memilih kuliah dengan jurusan bahasa dan sekarang menjadi dosen di sebuah fakultas bahasa terkenal di bandung.Trettt...tretttt...trettt.
Getaran hp membuat maura menghentikan perkerjaan nya sejenak." halo maura " sapa bunda
Yah yang menelepon maura adalah sang bunda." halo bunda, ada apa telepon maura?" Tanya maura.
" Ini nanti kamu kalau pulang langsung ke butik tante sarah ya "
" buat apa bund? "
" udah kamu kesini aja dulu "
" iya yaudah maura lanjut kerja dulu"
" oke jan lupa ya pesan bunda "
~~~~~~
" halo bunda halo tante sarah " sapa maura ketika telah sampai ke butik tante sarah.
" heh udah datang " ujar bunda
KAMU SEDANG MEMBACA
A DESTINY ( On Going )
General Fictionmenceritakan tentang maura seorang gadis bar-bar bahkan jauh dari feminim. berumur 23 tahun seorang dosen di fakultas bahas terkenal di bandung dan belum memiliki pasangan atau lebih tepatnya mati rasa dgn yg namanya cowok. lalu apa kabar maura ket...