pura-pura

238 14 0
                                    

Pagi-pagi kalo mau berangkat harus sarapan. Kalo ngga sarapan diancem ngga akan dikasih uang jajan.

Nah sama seperti manusia pada umumnya keluarga Adyatma lagi pada sarapan. Si bocil-bocil kalo kata bundahara, duduk sebelahan. Yang satu fokus makan dan yang satu lagi ganggu yang lagi makan diawasi ngga diawasi juga sama ayahanda.

Jiheon nyolek lengan Jeno, "Bang."

"Hm," jawab Jeno singkat padat dan jelas.

"Jangan jawab hm kenapa sih?!, geter nih hati gue."

Jeno melotot ke arah adeknya, "Si goblok, gue lagi makan ya cuma jawab hm."

"Abang jangan gitu sama adeknya," peringatan 1 dari bundahara dengan spatula ditangannya.

Ayahanda sebenernya disuruh ngawasin dua bocil sama bundahara, tapi malah asik baca koran ngga ngawasin. Karna kalo ngga diawasi ya gini, baku hantam terus. Makanya pas denger omongannya ibu negara langsung pura-pura nyeramahin anaknya.

"Nanti abang jagain adek ya di sekolah."

Jeno menatap males ayahnya, "Iya yah."

Jiheon ngedeketin badannya ke Jeno; nyubit perut abangnya, "Heh, kenapa lo iyain sih?!."

Jeno masukin selembar roti tawar ke mulut adeknya, "Sakit anj--bawel, nih makan roti."

"Abwang gwila ih," Jiheon ngoceh sambil usaha nutupin mulutnya yang penuh roti. Mulut penuh masih aja ngoceh, keselek entar.

"Suruh siapa bawel."

"Bundahara, abang nih!."

Kali ini peringatan ke 2, masih aman guys. Cuma dipelototin sama bundahara, kalo udah yang 3 itu spatula bakal melayang sih.

🎒🎒

Duo bocil lagi di depan rumah, mau berangkat sekolah guys. Dari tadi ngga berangkat-berangkat karna si adek ngga naik-naik, malah  manggil abangnya terus. Jeno sampe muak.

"Bang."

Jeno muter bola matanya males, "Apa lagi?."

"Ntar turunin gue di halte yang deket fotocopyan ya."

"Iya, sekarang naik dulu ngobrolnya sambil jalan nih motor."

Jiheon mau naik tapi ngga jadi, "Eh bang."

"Apaan lagi sih dek?!!, cepetan ah ntar telat nih!. Lo mau dihukum hah?!."

"Ya ngga mau. Gini, ntar lo pura-pura ngga kenal gue ya."

Jeno mengerutkan keningya; melirik sinis ke adeknya, "Lo siapa?."

"😑. Engga sekarang ya bang, tapi nanti di sekolah."

"Ahaha Iya iya, cepetan naik kaga lo!!. Lagian jadi adeknya orang ganteng kok ngga mau."

Jiheon pura-pura budeg aja, abangnya itu emang pede gila. "Oke berangkaaat."

🎒🎒


Ini Jiheon yang diboncengin rusuh banget dah, untung Jeno berotot kan ngga krempeng jadi bisa nahan motornya.

Jiheon nepuk-nepuk pundak abangnya, "Bang bang turunin gue."

"Ish diem goblok, oleng nanti."

Jiheon turun dari motor; ngibasin tangannya ke muka Jeno, "Nah, udah sana abang pergi."

Jiheon ngulurin tangannya membuat si adek ngerutin jidatnya.

"Salim."

"Oh."

Sibling [Jeno X Jiheon] ft 00lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang