3. [ngambek]

3.4K 376 86
                                    

Sunoo jalan sendirian di jalan raya. Sekarang udah jam 3 jadi dia mau ketempat kerjanya. Muka sunoo udah bete banget dari tadi.

Semenjak liat sunghoon sama Jake jalan bareng mood sunoo udah berantakan. Dia langsung aja ninggalin Ni-ki buat ke kelas terakhirnya.

Jadi setelah selesai kuliah, dia langsung pergi dari kampus engga mau dulu ketemu sunghoon.

Kali ini sunoo diem aja, siapa tau dia salah paham. Tapi tetep aja hati dia resah.

"Bangsat sunghoon." Sunoo usap-usap wajahnya kasar. Kesel dia tuh.

Bus kebetulan udah sampe pas sunoo sampe halte. Jadi langsung naik aja ke bus buat pergi ke tempat kerjanya.

^°^

Sekarang dia udah sampe tempat kerjanya. Ini cafe milik pak Jay, dosen dikampusnya juga.

Sunoo jalan masuk ke restoran.dia ketemu heeseung, rekan kerjanya. Heeseung yang liat sunoo masuk cafe langsung aja nyapa sunoo.

"Halo manieez" sunoo cuma mantep heeseung datar, tau kalo heeseung begitu cuma iseng. Walau baru kenal heeseung satu hari dia tetep tau karakter heeseung tuh gimana.

"Ya." Sunoo jalan lewatin heeseung yang masih senyum sambil ngelapin meja. Sunoo tuh emang kalo belum kenal lama sedikit cuek. Padahal heeseung senior dia.

Sunoo jalan masuk ke kamar ganti, buat ganti baju. Pas lagi pake baju ada yang nelfon dia. Ternyata sunghoon.

Sunoo engga mau jawab, dia matiin hapenya. Dia engga mau ngomong sama sunghoon dulu nanti takut ngerusak moodnya yang lagi kerja.

Habis itu sunoo keluar dan langsung ngelaksanain tugasnya.

Semoga hari ini lancar. Sunoo dalam hati.

^°^

Sunghoon udah sampe rumah sejam yang lalu. Dari tadi dia tuh nelfonin sunoo. Pertama berdering tapi sekarang engga. Dia jadi mau nangis sekarang.

Sunghoon takut sunoo marah sama dia. Dia tuh tau kalo tadi sunoo ngeliat dia jalan berdua sama Jake di kantin.

Sunghoon juga tadi mau nyamperin tapi ditahan Jake. Jake bilang bakal laporin sunghoon ke orang tua sunghoon.

Ada sesuatu yang dia engga sanggup buat bilangin ke sunoo. Jadi dia pengen ngomong nanti kalo udah siap.

Sunghoon jadi makin galau. Udah 57 kali dia nelfon sunoo. Berharap sunoo nyalain hapenya terus angkat telfonnya.

Sunghoon matanya udah berkaca-kaca. Bersiap-siap numpahin air matanya. Tapi engga jadi karna ada satu notifikasi dari sunoo. Jadi dia engga jadi nangis lagi.

Sunghoon langsung aja buka pesan dari sunoo.

Mommy❤️😛
Online

Jangan telfon aku sampai besok.

Sekarang sunghoon udah siap-siap mau nangis lagi.

^°^

Sunoo udah sampe rumah sekitar jam 10 malam. Baru aja napakin kaki di ruang tamu dia liat adeknya lagi telfonan sambil senyum-senyum.

Udah mana posisinya pw banget lagi. Selonjoran di sofa terus kaki ditembok.

Sebenernya dia heran sama Jungwon adeknya. Tumben udah semingguan ini dia telfon-telfonan terus sambil senyum-senyum. Sunoo jadi curiga, kayanya adeknya ini punya pacar.

"Woi!" Jungwon noleh, liat kakaknya lagi berdiri Deket tv.

"Apaan kak?" Jungwon tanya gitu sambil jalan kearah sunoo buat Salim. Selesai Salim dia balik lagi ke sofa. Sunoo pun juga ikut.

"Telfonan sama siapa? Kok senyum-senyum?" Jungwon kaget, emang ketahuan banget ya?

"e-enggak sama siapa-siapa kok kak." Jungwon tuh sebenernya lagi berbunga-bunga. Soalnya mas crush yang dia suka dari kecil nelfon dia terus semingguan ini.
Tapi dia engga mau kasi tau sunoo. Takut dimarahin.

"Boong." Sunoo masih ga percaya.

"Beneran kok kak, ini lagi telfon sama temen-temen aja." Iyain deh sunoo udah engga ngurus lagi. Cape, mau tidur.

^°^

Pagi-pagi sunghoon udah sampe dikampus, alasannya cuma mau buat ketemu sunoo. Semalaman dia nangis sampe matanya bengkak kaya sekarang.

Dia rindu mommynya.

Pas sunghoon lagi jalan ke arah kelas sunoo, dia papasan sama Jay. Jay itu dosen juga sama kayak Sunghoon.

"Hey bro." Jay udah ngangkat tangannya buat tosan sama sunghoon. Tapi sunghoon lewatin gitu aja.

Bangsat, malu Baginda. Kata Jay dalam hati kecilnya.

Jay akhirnya balik lagi buat jalan dampingan sama sunghoon. Sunghoon si ga peduli, dia cuma mau cepet-cepet ketemu mommynya.

"Lu hari ini emang jadwal ngajar ya?" Sunghoon cuma geleng aja. Matanya tetep lurus kedepan. Ekspresinya dingin banget beda kalo sama sunoo.

"Terus kenapa lo masuk hari ini?" Jay penasaran.

"Kepo." Sunghoon langsung jalan cepet-cepet ninggalin Jay karna udah sampe depan kelasnya sunoo.

Ah Jay lupa sunghoon udah punya pacar sekarang. Pasti lagi mau uwu-uwu. akhirnya, jay milih pergi dari sana.

sementara sunghoon dia udah masuk kelas sunoo dan samperin sunoo yang lagi tiduran di atas meja. astaga, padahal ini kampus. kayanya sunoo kecapean banget deh.

"sayang.." sunghoon guncangin badan sunoo pelan, tapi sunoo engga mau bangun-bangun padahal udah ada 10 menitan sunghoon manggil sunoo. 

Sunghoon jadi khawatir takut sunoo kenapa-napa. dia pegang muka sunoo terus deketin muka dia ke sunoo. 

alhamdulillah, masih bernafas. 

kayanya sunoo emang kebo deh.

engga mau sunoo kecapean gara-gara tidur diatas meja. dia bawa sunoo ke ruang kesehatan mahasiswa. dia bakal nidurin sunoo disana.

||

sekarang udah siang. Jungwon baru aja pulang sekolah. dia sekarang lagi di cafe nungguin pacarnya.  sebenernya, jungwon gugup. karna dia baru pertama kali ini ketemu pacarnya.

kalo kalian tanya, kok bisa belum pernah ketemu tapi udah pacaran? ya karna jungwon ketemu pacarny di Tinder.

engga lama ada yang nyamperin jungwon terus nepuk pundak jungwon, jungwon noleh.

"Jungwon ya?" orang itu nanya sambil ambil kursi buat duduk.

jungwon masih melongo.

"Halo.." orang itu ngelambain tangannya di depan muka jungwon.  akhirnya jungwon sadar.

"H-halo... iya ini aku jungwon, kak jay."

 ↞↠

bersambung...

|1| Baby Sunghoon | Sungsun ꒰⑅ᵕ༚ᵕ꒱˖♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang