Five

4 0 0
                                    

Malam ini Fitri jadi menginap di Kost'an Nita, malam itu Nita menyambut Fitri dengan berbagai makanan serta jajanan yang dagang dekat Kost'an nya, mirip nyajen saking banyaknya makanan yang di hidangkan malam itu.

" Lo kira gue Godzilla, Ampe ada berapa nih.. satu, dua, tiga, empat makanan Nitaaaa. Belom cemilannya, duhh gagal dah diet gue sebulan ini " Keluh Fitri, Nita yang memang punya tipikal badan kurus walau makan sekarung hanya terkekeh menanggapi keluhan Fitri yang sejak mondok dulu punya badan yang lumayan berisi dan sekarang agak berlebih dikit akibat stress ngurus kerjaan sebagai guru TPA.

" Udah.. semalem ini doang pesta, nanti dirumah puasa yah! " Ujar Nita sembari memasukan sumpit yang mengapit beberapa lebar kwetiau pesenanannya bersama nasgor, bakso, serta ayam bakar+nasi.

" Ya lah.. Lo mang terbaik, masih inget aja makanan favorit gue..haha "

" Inget dong saaaay, kan Lo hobinya traktir gue dulu.. jadi da hapal lah mana yang Lo suka Fit, cus dimakan " Ujar Nita mempersilahkan Fitri untuk makan.

Dengan berbinar-binar Fitri mulai menyusuri tiap piring yang sudah ber isi makanan. Fitri pun akhirnya mendaratkan tangannya ke sebuah cireng isi ayam suwir favoritnya dulu di pondok.

" E tapi.. yang tadi elo utang cerita loh, soal Pak Zay bisa satu kampus sama Lo " Ujar Fitri begitu selesai menelan satu cireng isi miliknya.

Dan Nita pun akhirnya cerita, mulai dari pertemuan awal dia dengan Mike sang mantan sampai pertemuan nya dengan Bu Tari atau yang sekarang lebib dikenal sebagai Kak Tari. Fitri pun hanya manggut-manggut tanpa menyela cerita Nita, sesekali Fitri bertanya namun Ia lebih sering diam menyimak.

******

" Terus jadi situasi Lo sekarang membingungkan ya, disisi lain Pak Zay kaya keliatan udah mulai agresif ke elo tapi Mike yang dari dulu lebih kenal elo sekarang juga beneran keliatan serius untuk ikut masuk Islam? " Tanya Fitri setelah Nita selesai bercerita.

Nita pun lantas hanya mengangguk pasrah, Ia benar-benar bingung dengan situasinya.

" Tapi kalo gue boleh kasih pandangan, dari cara ngomong Pak Zay dia tulus ke elo loh Nit.. dia beneran pengen mulai kenal elo beneran, orang yang beneran bakalan serius sama kita dia akan melakukan apapun untuk bisa mengerti kita. Ini menurut gue ya nyimpulin dari cerita dan apa yang gue liat saat kalian ketemu tadi.. "

" Jadi gue udahin Mike dan mulai dari awal lagi sama Pak Zay? "

" Ya semua keputusan ada di elo, tapi kalo gue boleh saran. Lebih baik keduanya di istiqorohin aja, tapi hubungan elo sama Mike harus jelas statusnya.. baiknya Lo single dulu sampe selesai semester ini " Ujar Fitri.

Nita termenung, menimbang-nimbang ucapan Fitri yang terdengar sangat merasuk ke pikirannya. Kadang Nita suka kagum dengan sosok Fitri, Ia bisa memberikan masukan yang ngga jarang bener-bener menjadi sebuah solusi untuk dirinya.

" Ko omongan Lo jarang banget sih salahnya beb... " Ujar Nita gemas, Ia pun lantas mencubit manja pipi sahabatnya tersebut.

Seketika Fitri menepak tangan Nita, Ia pun cengengesan melihat muka cemberut Fitri.

" Sakit tau " grutu Fitri.

" Ah, gitu doang.. canda.. "

" Tapi makasih banyak loh beneran, berkat Lo gue jadi makin yakin buat udahin pacaran Ama si Mike. Beban banget apalagi kalo sampe ketahuan Ayah gue, masalahnya yang Ayah gue tau gue masih ada urusan sama Mas Zay " Ujar Nita.

" Nah gitu Doong.. ngga usah bimbang lama-lama, abis ini serahin semuanya sama Allah. Lo fokus sama tujuan awal Lo untuk kuliah apa, nanti jodoh mah pasti datang sendiri ya! Percaya aja sama rencana Allah, biar kadang rencana nya ngga selalu sesuai keinginan kita Nit.. tapi yang terpenting kita kudu yakin itu yang terbaik yang Allah berikan buat kita " Ujar Fitri, mengawang. Ia teringat Almarhum Fahmi yang belum sepenuhnya terhapus dari hatinya.

Mister Perfectionist [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang