♪ enam belas; balik Jakarta kena jotos❞

31 9 3
                                    

bentar. aku rajin kalo kalian vote sama komen, menggggg. hohoho.




Perkarangan rumah kembaran di Jalan Braga ini abis keguyur ujan. Udah hampir sebulan ujan deres banget di Indonesia, banyak banget yang kena banjir— terutama Jakarta yang emang langganan banjir. Tapi ketiganya malah pengen banget ke Jakarta, dengan alasan; kangen sama Ambu, kangen sama Abah, pengen nginep sebulan disana. Gitu, lah! Manja banget emang.

Ketiga udah siap pergi ke Jakarta. Tapi hati Ejin masih ragu. Soalnya, Gisel lagi ngecek kesehatannya ke Psikiater. Dia takut sahabat sekaligus cemewew-nya dia itu kenapa-napa. Yah, sebenernya ini anak juga nggak kalah bucin dari dua adeknya, cuman sifat tsundere plus gengsinya dominan banget.

Ejin : Sel, kumaha?

Gisel : Teu nanaonan atuh, Kang. Otw ke Jakarta sekarang?

Ejin : Nya.

Gisel : Be careful, Jingga!


Setidaknya hati Ejin udah lega karena Gisel sampe sekarang fastresp ke dia, dan bilang nggak kenapa-napa.

Udah sampai di TB Simatupang, sejam lagi sampai rumah— kalau macet banget. Yah, sayangnya ketiga anak ini kebelet pipis, jadi mereka nepi dulu ke rest area. Emang kembaran gitu, sih, kalo yang satu pengen— keduanya ngikut. Kayak Song Triplets! WKWKWKW.



Winter : Kang, aku mau jadi trainee. Boleh?

Pas kelar ke toilet, Ucan kaget sama notifikasi dari Winter. PACARNYA KENAPA? Kok pengen jadi trainee??? MAKSUDNYA, Winter mau jadi KPop Idol, 'kah? Sendirian doang? Panik Ucan tuh. Dia buru-buru jalan ke salah satu restoran yang ada disini, dan nelpon pacarnya.

Tangannya gemeteran pas nelpon si Winter. Tapi dia juga kayak— nggak rela sekali. Karena, weyyyyy trainee bukannya bisa bertahun-tahun, ya? NGGAK RELA SAMA SEKALI DIA TUH.

"Assalamualaikum?" Sapa Ucan buat jadi pembuka di telpon. Dia ngehelain nafasnya bentar. "Trainee naon?"

"Di SM. Boleh?"

"Hah? N-naon? Esem entertenmen? Yang... Agensi KPop eta?" Tanya Ucan sembari neguk ludahnya. Gile anjir, yakaliiii SM. Kan SM anak emas semua. WINTER NYANGGUPIN? Ucan udah perang batin aja. "Gelo pisan. Ngadi-ngadi kamu, nya?"

Winter terkekeh, senyum di ujung sana. Pasti pacarnya ini nggak bolehin. Yakin 100 penceng— eta nih, kalo udah nada bicaranya beda, auto ngamuk dikit lagi. "He'em. Moma udah beli tiket pesawat. Tahun ini udah di buka audisinya."

"GELO?" Seketika kaki Ucan yang amat panjang ini lemes. Yassalam, alamat eldeer. Kumaha ieu... Ucan nggak rela. "Kalo aku teh teu ngabolehkeun, kumaha? Pasti aku egois dan jahat, 'kan?"

"Henteu atuh, Kang. Nanti kita bicarain, kalau aku udah sampe di Jakarta, nya? Aku juga mau ke rumah Grandma di sana."

"Oke, Bebi."

"Bannya bocor, Mas!" Teriak sopir Abah yang ngebuat ketiganya langsung nyamperin ke mobil. "Anu— eta bannya, saya kurang bisa ganti ban di bagasi, Mas. Ada yang bisa? Saya minta maaf, ya."

Alin cekikikan ngeliat sopirnya yang udah putus asa banget karena nggak bisa benerin ban. Untung dia paling bisa disini, dan sangat bersedia buat gantiin ban candangan. "Nya atuh, Pak. Aing bisa. Santui wae, santui." Ucapnya dan langsung mulai benerin bannya.

Tiga Kembar Nakal ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang